Bingung nyari makan siang yang enak, putar-putar jl Jemursari gak sengaja ngelewatin waroeng jangkrik. Diliat dari parkirnya yang lumayan rame, jadi penasaran ama waroeng ini karena semakin banyak pengunjung tentu makanannya enak.

Waroengnya disebuah ruko, tepatnya di Jl. Jemursari. Kalo nyari waroeng ini gampangnya cari depot 369 karna lokasinya sebelahan, selain itu papan nama depot 369 kelihatan dari jalan raya.

Menunya ada sego sambel wonokromo, sego jangkrik, sego jingkrak, nasi goreng jangkrik, pitik mekrok, daging jangkrik yang saya ingat menunya cuma ini aja sih.

Bingung mau pesan apa saya nanya ama waitresnya menu favorit waroeng ini, katanya sih yg banyak dipesan sego sambel wonokromo n nasgornya.

Saya kemudian pesan sego sambel wonokromo, pitik mekrok n daging jangkriknya.

Sayang karna dah lapar berat gak sempat foto makanannya hehehe...jadi buku menu jadi sasaran untuk foto-foto.

Untuk sego sambel wonokromonya isinya ada ikan pe, tempe, telor dadar, krupuk dan sambal tentunya. Rasanya enak banget apalagi telurnya dimakan ama sambalnya rasanya nikmat bener. Ikan penya juga terasa gak amis dan gak pahit. Sambal juga bisa request levelnya sedang atau pedas. Jadi kayak lidah saya yang suka sambal tapi ga kuat pedes bisa mesen yang level sedang.

Pitik mekroknya, seporsi ada 4 potong. Bentuknya emang mekrok gitu deh mungkin karna itu dinamai mekrok. Rasanya crispy n renyah.

Daging jangkriknya, saya gak suka ama rasanya terlalu manis seperti daging khas Jawa Tengah.

Karna pengen sambel saya gak pesan nasi goreng yang favorit waroeng ini, namun saya ngeliat di meja sebelah sekeluarga 6 orang pesan seporsi nasi gorengnya yang jumbo harganya 40rb bs dimakan rame-rame. Malah saya liat nasgornya dibungkus, mungkin karna kepedesan atau gak habis karna banyak banget porsinya

So far tempat ini recommended banget buat yang lagi ngiler pengen makan sambal waktu siang atau malam.


Sego sambal wonokromo 12rb
Pitik mekrok 13rb
Daging jangkrik 15rb
Jangan lupa tentunya harga belum termasuk pajak