Trans Studio Bandung

Kalau anda berniat liburan tak perlu jauh-jauh ke luar negeri datang saja ke Bandung. Wisata Bandung merupakan wisata yang sangat lengkap untuk menghabiskan liburan bersama keluarga maupun teman, tengok saja keindahan wisata alam Tangkuban perahu atau kawah putih, wisata kuliner batagor dan tak kalah menariknya wisata belanja yang surganya Factory Outlet di kawasan Dago maupun Cihampelas

Setelah menikmati wisata alam, wisata kuliner, dan wisata belanja tak lengkap rasanya anda ke Bandung tanpa berkunjung ke Trans Studio Bandung yang dibuka tahun 2011 lalu. Ya, memang rasanya tak lengkap jika anda melewatkan aneka permainan di Indoor theme park terbesar di dunia yang terletak di Jalan Gatot Subroto no: 289, Bandung.

Selain itu salah satu keistemewaan bermain di Indoor Theme park adalah anda tidak perlu takut kehujanan ataupun terkena sengatan terik matahari karena lokasinya di dalam area Bandung Super Mall.

 photo 907d28cc-0516-4630-b1a5-64f9f71e7d09.jpg


Terdapat 20 wahana permainan yang dapat menguji andrenalin maupun memberikan sensasi hiburan rekreasi berbeda untuk anak-anak maupun untuk dewasa. Hebatnya semua wahana permainan menggunakan standart Internasional, jadi tak perlu takut akan keamanan dan keselamatan ketika menaiki permainan disini.

Di dalam theme park ini terbagi dalam 3 kawasan, yaitu STUDIO CENTRAL, LOST CITY dan MAGIC CORNER. Bagaimana keseruan saya mengelilingi Trans Studio Bandung? bisa simak disini

Pagi itu sekitar pukul 9.30 dari Stasiun Bandung saya naik taxi menuju Trans Studio Bandung. Loket penjualan tiket dibuka mulai pukul 10.00, meski baru dibuka loket sudah di padati oleh pengunjung karena hari ini merupakan hari libur, dengan membeli Kartu Mega Cash seharga Rp. 10.000,- kemudian saya membeli tiket masuk yang seharga Rp. 250.000,- dan isi kartu Rp. 100.000,- untuk membeli makanan.

Di dalam area semua transaksi diwajibkan menggunakan Kartu Mega Cash seperti membeli makanan ataupun belanja souvenir. Namun jangan khawatir kalo isi kartu kita habis kita bisa isi lagi di kasir yang tersedia di setiap sudut.

Setelah menaiki eskalator menuju lantai atas area Indoor Theme Park, saya memasuki gerbang utama yang membuat saya takjub betapa megahnya bangunan seluas 4,2 hektar ini. Dengan menunjukkan tiket ke petugas, saya berhasil memasuki tiga kawasan dengan tema berbeda.

STUDIO CENTRAL

Kawasan ini menampilkan suasana Hollywood era 60-an dengan tema yang disetting dengan area pertokoan yang berderet rapi di sisi kiri-kanan, menyusuri kawasan ini suasana benar-benar terasa seperti di Hollywood.

Selanjutnya menguji andrenalin saya mencoba Yamaha Racing Coaster, yang merupakan roller coaster dengan gerakan mundur yang kecepatannya 120 km/jam, yang unik permainan ini terletak di luar studio dan pastinya permainan ini sangat tinggi karena terletak dengan ketinggian 50 meter, puas mencoba permainan sebelumnya kemudian saya mencoba dahsyatnya ayunan raksasa Indosat Vertigo Galaxy yaitu permainan kincir berputar-putar yang mampu membuat tubuh saya berputar 360 derajat, tak kalah menegangkannya saya melanjutkan wahana selanjutnya Giant Swing wahana ayunan dari berputar dari atas ke bawah yang sukses membuat teriakan histeris saya pecah.

Takjub dengan permainan yang membuat jantung saya berdetak kencang saya istirahat sejenak menikmati wahana petualangan Si Bolang Bocah Petualangan yang merupakan atraksi petualangan si Bolang keliling Indonesia dan selanjutnya menonton pertunjukan di Trans City Teater dengan cerita Kabayan Goes To Hollywood.

Tak hanya itu masih banyak wahana permainan lainnya di kawasan ini yaitu Marvel Superheroes The Ride 4D, Transcar Racing, Trans Broadcast Museum ,Science Center dan Dunia Anak (KIDDY’S LAND). Tak lupa saya berfoto gratis dengan karakter idola saya Jeng kelin, Elvis Prisley dan Michael Jackson.

 photo ab3e7639-7705-401d-b136-0b9f26f504b9.jpg
Suasana di Studio Central


THE LOST CITY

Kawasan selanjutnya saya menjelajahi kawasan The Lost City yang merupakan kawasan yang dikhususkan untuk penjelajahan dan petualangan. Permainan pertama yang saya coba adalah Jelajah, setelah antri untuk menaiki perahu diisi empat orang saya menjelajahi hutan Afrika, Suasana terasa benar-benar di hutan dengan mengarungi sungai menggunakan perahu dengan air yang dingin di selingi suara burung maupun hewan hutan yang memecahkan hening, perlahan dengan pasti kemudian perahu menaiki air terjun setinggi 13 meter, dan sukses jatuh dari air yang membuat baju saya basah kuyub.

Ingin melihat wahana permainan secara keseluruhan saya menaiki Skypirates 'Zeppelin' yaitu kapal perompak yang lintasannya berada di ketinggian, decak kagum saya melihat area Trans Studio Bandung dari atas kereta.

 photo 597f2166-0fb1-4592-b9de-d28dc0f0018e.jpg
Gerbang menuju kawasan Lost City


Tak kalah menariknya saya menikmati acara pertunjukkan di Amphitheater yang menghadirkan pertunjukan legendaa putra mahkota dengan special effect mengagumkan. Satu lagi wahana yang tak kalah menariknya Kong Climb yang sayangnya saya melewatkannya karna antrian yang cukup panjang.

Magic Corner

 photo cef940d4-d6fe-441c-b898-6f0175576790.jpg


Memasuki kawasan Magic Corner suasana misteri dan mistik sungguh terasa. Wahana pertama yang saya coba dikawasan ini adalah Dunia Lain, dengan menggunakan kereta yang berisi empat orang saya memasuki perjalanan misteri yang disambut oleh hantu manusia yang berhenti mendekati kereta saya, sukses membuat saya ketakutan kemudian kereta berjalan lagi menuju ambulan hantu yang menyeramkan.

Wahana selanjutnya yaitu Special Effects Action yang merupakan atraksi dibalik layar dimana saya bisa merasakan kedahsyatan special effect pembuatan film, jadi menambah pengetahuan saya tentang pembuatan film action seperti ledakan api yang besar di pompa bensin, mobil yang terhempas,serta beberapa atraksi tiang yang jatuh.

Permainan lainnya yang tak kalah menariknya yaitu Negeri Raksasa, Dragon Riders, sedangkan untuk anak-anak terdapat wahana Captain Black Heart's Pirate Ship dan Pulau Liliput.

Akhirnya tuntas sudah saya mengelilingi tiga kawasan studio central, the lost city dan magic corner, sebelum keluar saya menyempatkan membeli souvenir untuk oleh-oleh di Trans Studio Store. Senang rasanya bisa menikmati wahana permainan disini dan pengalaman saya disini mengubah pemahaman saya bahwa buatan anak Indonesia tak kalah menariknya dengan theme park yang ada di luar negeri. Sudah saatnya kita bangga akan buatan anak Indonesia, Mari Wisata Bandung ke Trans Studio Bandung!!!

Untuk harga tiket :
Senin - Jumat Rp. 150.000,-
Sabtu-Minggu dan hari libur Rp. 250.000,-
Sedangkan untuk tambahan bebas antrian VIP acces Rp 250.000,-



You Might Also Like

0 komentar