Begitu menginjakkan kaki di Singapore, tujuan pertama menuju hostel Mitraa Inn di daerah Serangon Road – Little India. Tempat saya menginap ini dari namanya aja pasti udah kelihatan daerah Little India pastilah kawasan India. Waktu itu kebetulan umat Hindu merayakan hari Deepvali, lampion dan lampu-lampu menghiasi jalan sudut-sudut little india.

Sebelumnya saya booking online melalui internet, ketika sampe hostel tinggal nunjukkin print out dapet kamar. Kamar yang saya pilih private room untuk tiga orang, kesan pertama hostelnya bersih, kamar mandi strategis meski di luar letaknya di depan pintu masuk kamar, pelayanan juga ramah dan wifi-nya kenceng banget.

(Hostel tempat saya menginap)

Selama di Singapore saya tidak beli simcard atau ngaktifin roaming, cuman ngandalin wifi hostel dan spot internet, jadi kalo paket langganan BB Indo kita aktif maka ketika di Singapore dengan mengandalkan wifi BB tetap aktif. Jadi kalo lagi diluar hostel mau browsing atau BBM nempelin badan di luar restoran atau café cari wifi yang tak berpasword demi mendapatkan gratisan hehehe

Malem hari perut sudah mulai keroncongan, bertiga kita nyari makan di Anjappar restaurant review bisa dilihat disini. Setelah kenyang jalan-jalan sebentar di Mustafa Center.

(Di depan Anjappar Restaurant)

Mustafa center ini pusat toko serba ada yang murah meriah buka hingga 24 jam non stop, mau belanja oleh-oleh, barang elektronik, peralatan olahraga, coklat semua ada. Karna ini malam pertama di Singapore cukup window shopping aja takut kalap keburu uang saku habis duluan.

Pulang dari Mustafa Center sengaja ngelewatin Serangoon Plaza karena hostel kita ngelewatin mall ini. Gak ada yang istimewa sih, seperti kebanyakan mall lainnya storenya juga yang paling rame cuman Cotton On dan Charles n Keith, kalo kulinernya yang paling rame toast box.

Kelebihan menginap di daerah Little India selain Mustafa Center, banyak kuliner khas India yang enak-enak dengan dominan masakan bersantan dengan porsi jumbo, kuil-kuil bersejarah, suasana seperti di film Bollywood banyak orang India.



Lanjut disini Jalan - Jalan KE SINGAPORE PART 2