JALAN-JALAN KE SINGAPORE | PART 3

JALAN-JALAN KE SINGAPORE | PART 3 kaki ini rasanya berat banget untuk jalan efek nyasar kemarin, udah gitu bangunnya kesiangan jam 11 baru keluar dari Hostel. Meski capek jalan-jalan harus lanjut, sayang banget kalo hanya dibuat tiduran di hostel.

AL FALAH MOSQUE – ORCHARD ROAD
Karena ini hari Jumat jadi nganterin teman saya yang cowok untuk sholat Jumat di Masjid daerah Orchard, sembari travelling tetap wajib beribadah donk. Masjid yang paling gampang dijangkau di Orchard namun banyak orang tidak mengetahui Orchard yang pusatnya shopping dan café ada masjid yang nyempil di belakang gedung mall Paragon di Bideford Road.
(AL FALAH MOSQUE)
Sambil nungguin Wafi sholat saya dan Irma jalan-jalan disekitaran Orchard mampir ke Singapore Visitor Centre pusat Informasi bagi turis bisa ngenet gratis selama 15 menit, bisa ambil brosur gratis, bisa minta informasi ke petugas dan bisa beli tiket seperti di Universal Studio, Garden by the bay tanpa antri.

Kalo saya kesini sih cuman pengen ngadem aja hehehe diluar lumayan panas jadi lumayan mendinginkan tubuh.

(Di depan Singapore Visitor Centre)


(Toko di Orchard)
Getting There:
Gampangnya cari Mall Paragon, lokasi masjid persis di belakang mall.

HAJI LANE
Selesai nungguin teman saya sholat jum'at selanjutnya ke Haji Lane di daerah Bugis. Yang belum tahu tentang Haji Lane adalah sebuah sudut gang di Singapore dengan deretan toko-toko fashion rancangan desainer lokal. Fashion disini update banget setiap model hanya ada satu atau dua item aja, jadi kalo memang yang hobby shopping fashion yang fashionable atau hip memang paling cocok kesini.

Selain untuk shopping Haji Lane merupakan spot foto yang bagus untuk bernarsis ria dengan latar belakang toko-toko yang berwarna-warni dengan desain yang bagus, banyak wisatawan yang sengaja kesini untuk sekedar foto. Saya juga ngeliat beberapa pasangan yang sedang asyik photo prewedding.

Tujuan saya kesini sudah pasti buat foto-foto aja yah no shopping karna harganya mahal amiir gak sesuai dengan kantong saya. Selain tempat untuk shopping, berfoto juga sebagai tempat kuliner, karena lokasi ini dekat dengan perkampungan muslim Arab Street dan SULTAN MOSQUE yang cukup bersejarah. Nyempetin juga sholat dhuhur dan jamak sholat ashar kemudian lanjut jalan lagi.



(Gang masuk menuju Haji Lane)


(Deretan toko Haji Lane)




Getting There :
MRT turun Bugis ambil exit B kemudian belok kanan cari Raffles Hospital, didepan Raffles hotel ntar ada halte bus diseberang jalan dari situ jalan lurus perempatan belok kiri. Total sekitar 10 menit dari MRT Bugis sudah nyampe.

LAU PA SAT
Kuliner selanjutnya nyobain Chicken Rice yang terkenal dan fenomenal enaknya di Lau Pa Sat.

Lau Pa Sat adalah food court yang buka 24 jam pusat jajanan di Singapore, letaknya strategis di pusat kota jadi banyak pegawai kantoran ataupun turis yang mampir ke sini untuk makan maupun hanya sekedar untuk nongkrong ngopi.

Dari Lau Pa Sat ini kita bisa sekalian foto-foto dengan background Merlion Park, Marina Bay Sand, Singapore Flyer ataupun Esplanade.

Sampe di Lau Pa Sat kita langsung menyerbu kuliner Chicken Rice yang emang jadi tujuan utama kita. Letaknya di stan Chinese Food, reviewnya bisa dilihat disini disini
Getting there:
Turun di MRT Raffles Place, jalan sebentar sekitar 5 menit.

SUNTEC CITY MALL – THE FOUNTAIN OF WEALTH
Berdasarkan buku Claudia Kaunang di Mall ini ada air mancur yang terkenal, dan banyak yang percaya kalo melempar koin maka keinginan kita terwujud dengan cara mengelilingi fountain.

Dan ternyata setelah jauh-jauh kesini Fountain ditutup untuk umum, ada satpam penjaganya, mau foto-foto aja langsung dilihatin apalagi deketin fountain langsung kena tegur. Gak hanya kami bertiga sih yag kena tegur banyak wisatawan yang kecewa ga bisa ngeliat Fountain.

(Air mancurnya cuman gini aja)
Getting there:
Turun di MRT City Hall

CLARKE QUAY
Clarke Quay ini pusatnya infotainment di Singapore banyak bar-bar dengan bartender dan waitress cewek sexy, jadi pusatnya turis mancanegara yang lagi hangout.
Sekalian nyobain turki ice cream seharga SGD 3 dan ternyata ukurannya mungil banget cuman 1 scoop , untuk rasa ice creamnya kenyal dengan rasa kelapa, menurut saya masih enakan Uncle Ice Cream cuman SGD1 ukurannya juga jumbo.

Habis makan Ice Cream naik kapal boat river, mengelilingi sungai Singapore selama 20 Menit. Ngelewatin di samping the fullerton hotel, Esplanade, Merlion indah banget malem hari.
Pulang dari Clarke Quay naik bus kembali ke hostel dengan panduan web gothere.sg. Keuntungan hostel saya, letak halte bus di depan pintu masuk hostel jadi turun bus langsung deh masuk hostel dan tiduuuur….

You Might Also Like

4 komentar

  1. udh coba sate2 di lau pa sat????rasanya msh enak d indo...hehehe
    Dlu wkt aq krja d'sana...kita suka bgt k kulineran d lau pa sat...jd kangen...
    Salam kenaaal dr malang....:p
    Mampir ke blog'q ya ....

    ReplyDelete
  2. Pernah nyobain satenya rasanya aneh hahaha kirain lidah saya aja yang kacau, udah gitu harganya mahal 10 dolar. Okay, saya mampir balik *blogwalking*

    ReplyDelete
  3. lau pa sat dr MRT rafless ke arah mana mba? makanannya ada yg halal ga? makasih infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dr MRT Raffles, susuri Robinson Road jalan sekitar 5 menit, bangunan Lau Pa Sat ada di pinggir perempatan jalan.

      Amannya kalau di Lau pa sat nyari stall India atau melayu pasti no pork :), kalau yang chinese banyak yang gak halal.

      Delete