JALAN–JALAN KE SINGAPORE | PART 2

JALAN–JALAN KE SINGAPORE | PART 2 breakfast di hostel dengan menu roti bakar, telur dan buah. Untuk minumnya ada kopi, teh semuanya bikin sendiri yah. Kalo selesai makan dan minum juga di beresin sendiri, selesai breakfast jalan menuju MRT ke Esplanade

(Breakfast di hostel)

ESPLANADE – MERLION
Emang gak lengkap kalo ke Singapore tanpa ke patung merlion kayaknya hukumnya sudah wajib ke Singapore foto-foto disini. Cuaca hujan gerimis tidak menyurutkan para turis-turis berfoto, untuk foto aja harus antri karena membludaknya turis yang kesini.

Waktu menuju patung merlion, keluar dari MRT Esplanade di sambut hujan deras banget. Nungguin lumayan lama hujan reda akhirnya kita nekat jalan walaupun gerimis, baca peta gleek ga bisa baca peta nyodorin peta ke teman saya pada bingung baca peta. Karena ekspresi kita yang kebingungan ada seorang bapak yang nanyain mau kemana tujuan kita dan kita dianterin sampe ke tujuan terharu baiknya orang ini.

Getting There:
Naik MRT turun di Eplanade

GARDEN BY THE BAY
Itenerary selanjutnya ke Garden By The Bay karna males jalan menuju MRT kemudian kami bertiga nekat naik bus dengan membaca rute di halte, emang kalo dilihat Garden By The Bay dari Merlion itu deket banget. Gara-gara naik bus kita malah saya nyasar jauh banget satu-satunya transportasi kalo nyasar cuman Taxi dan merelakan uang SGD 10 untuk sampai tujuan.
Sopir taxinya kebetulan orang melayu nanyain kita nginep dimana, saya bilang di daerah Serangon-little India. Kita dinasehatin untuk nginep di daerah Bugis saja daerah orang muslim dan banyak orang Indonesia nginep disana, katanya orang India suka resek banyak kasus perkosaan dan kasus kriminal pelakunya orang India aplagi kita muslim harus berhati-hati. Hiy jadi takut juga, dimana-mana ternyata rasis masih ada yah begitu juga Singapore, entah itu benar atau enggak saya rasa dimanapun travelling kita harus waspada.

Lanjut cerita ke Garden By The Bay, Taman yang luas banget ini masuknya gratis terdiri dari beberapa tema taman heritage yaitu Chinesse Garden, Indian Garden, Colonial Garden dan Malay Garden yang dikelilingi danau buatan. Indah banget dan sejuknya taman kota ini. Kalo gak mau capek karena luas banget bisa naik kereta khusus untuk pengunjung.

Masuk kedalam taman ada beberapa atraksi Flower Dome, Supertree Grove dan Could Forest namun kalo yang ini bayar yah gak gratis. Dari ketiga tersebut saya masuk di Could Forest dengan tiket admission SGD 22 mahalnya kalo dikruskan bikin nyesek.

Suasana disini sejuk banget disambut dengan waterfall yang indah banget, meski buatan terlihat alami. Waterfall juga dikelilingi tanaman-tanaman yang warnanya indah banget. Banyak mahasiswa yang sengaja belajar bersama sambil menikmati sejuknya could forest jadi iri sama pelajar di Singapore


(Di depan Waterfall yang sejuk)
(Could Forest kalo dilihat dari bawah)
Disini terbagi dalam 7 lantai, dengan tema yang berbeda, diatas setiap lantai kita bisa menaiki skywalk yang tembus pandang kalo yang penakut seperti saya pasti ngeri ngeliat dari ketinggian.

(Level 1 s.d 7 di Could Forest)


Getting There:
naik MRT turun di Bayfront kemudian ikuti papan petunjuk.

BUGIS STREET
Selanjutnya jalan-jalan ke Bugis Street banyak barang-barang murah buat oleh-oleh seperti gantungan kunci, baju semuanya bisa ditawar lagi atau yang harga pas. Untuk oleh-oleh seperti gantungan kunci atau tempelan kulkas dijual seharga SGD 10 untuk 3 buah.

Lelah berbelanja saya menikmati Jus buah ukuran jumbo yang harganya Cuma SGD 1, salah satu minuman wajib kalo ke Bugis Street.

Tak lupa nyobain kuliner Qi Ji yang sudah terkenal banget di Bugis, dari KFC Bugis lurus aja ntar pasti ngelewatin restoran yang serba hijau ini. Review tentang Qi Ji bisa dilihat disini
(Menu makanan Qiji yang bikin ngiler)


Getting There :
Naik MRT turun Bugis

Selesai sudah JALAN–JALAN KE SINGAPORE | PART 2 karna hari ini ada kejadian nyasar jadi banyak spot yang terlewatkan, lanjut lagi jalan-jalan besok karena kecapaian.

Selanjutnya JALAN-JALAN KE SINGAPORE | PART 3 cek disini

You Might Also Like

2 komentar

  1. bugis street memang tempat belanja untuk oleh-oleh
    informasi menarik terima kasih

    ReplyDelete
  2. wah makasih infonya tentang jalan jalan ke singapore. Takut mau kesana, soalnya belum pernah ke luar negeri. Liat liat artikel tentang rute MRT Sinapura malah bingung kalo mau ke suatu tempat. butuh guide atau orang yang pernah kesana kayaknya

    ReplyDelete