TAMAN SAFARI INDONESIA | PRIGEN - PASURUAN

Taman Safari Indonesia Prigen. Liburan ini rameee banget, perginya berlima sama suami, nay, omnya nay si Wafi n tantenya nay si Sonya. Wafi dan Sonya ini berangkat dari Surabaya jadi naik mobil sendiri yang sesuai janji ketemuan di gerbang Gading maskotnya pintu massuk Taman Safari Indonesia Prigen (saya singkat TSIP)

Liburannya emang gak di rencanain, jadi ada ide langsung berangkat. Terakhir kali ke TSIP waktu saya SD dan ini sekarang baru kesini lagi ketika udah punya anak yang berumur hampir 2 tahun, jadi berasa tuanya he..he..

Perjalanan kurang lebih sekitar 3 jam dari Jombang. Di sepanjang jalan menuju Prigen banyak ibu-ibu yang menjual wortel yang seger banget, karna jualnya di jalan yang menanjak dan dipinggir sawah-sawah jadi rada susah untuk beli.

Menuju TSIP, sepanjang perjalanan si Nay ini seneng banget di bilangin mau ngelihat macan sama gajah di mobil sudah loncat-loncat kegirangan gak jelas. Padahal nay ini lagi sakit pilek sama batuk, tapi tetap semangat 45 hehehe..

Masuk ke Taman Safari Prigen suasana asri dan sejuk mulai terasa, sayangnya di selingi hujan. Meski hujan suasana TSIP tetap rame loh karna musim liburan.

Di TSIP kita bisa menikmati SAFARI ADVENTURE, BABY ZOO, RECREATION AREA, SAFARI WATER WORLD, SATWA TUNGGANG, RESTAURANT dan SAFARI AQUATIC LAND.

Giliran mobil kita masuk untuk beli tiket, per-orang dikenakan 70k untuk tiket yang biasa tanpa wahana permainan, kalo bermain sepuasnya di kenakan 110k. Karna nay ini penakut naik wahana permainan dan cuacanya juga hujan saya beli tiket yang biasa jadi totalnya bertiga 210k (Si nay yang batita dikenakan 65k) dan mobil di kenakan 10k. Wafi dan Sonya gak masuk hitungan karna bayar sendiri hehehe.

Waktu masuk ke area satwa, saya dan Wafi niatnya markirin mobil biar jadi satu mobil bareng-bareng, sayangnya TSIP itu satu jalur masuk dan keluar. Sempat kecewa karna gak jadi satu jadi gak rame tapi ya udahlah pasrah emang konsepnya TSIP kayak gitu.

Selanjutnya setelah beli tiket ada pemeriksaan tiket lagi untuk memasuki wahana satwa, dan sekalian beli wotel seharga 5k isinya 5 buah. Masuk wahana satwa, nay sudah heboh nanyain di mana macannya, katanya macannya mau di kasih wortel yang baru saja dia beli,..Hyahhh

Memasuki kawasan pertama yaitu Amerika Eropa saya bisa ngelihat seperti bison, beruang, singa maupun dan harimau yang bebas berkeliaran di sepanjang jalan hutan ini. Saya bisa ngelihat Singa ataupun Harimau tanpa pembatas apapun dibiarkan tiduran di mobil patrol.

Kawasan selanjutnya kawasan Asia, ada orang utan, monyet, banteng, beruang, macan tutul namun yang paling banyak jenis hewan rusa disetiap kawasan selalu ada hewan yang satu ini.

Waktu masuk kawasan Afrika, apes banget ban mobilnya bocor, udah gitu kita gak sadar kalo bannya bocor jadi sampe Velg ban kena aspal jalan. Untungnya pas bocor di satwa jinak, gak tau tuh gimana nasib kita kalo bocor di Macan atau Singa pasti kitanya sudah di lahap habis. Sekitar 20 menit ban serep sudah terpasang, alhamdulilah.

Memasuki kawasan Recreation Area, disambut hujan deras. Setelah reda barulah ke Dolphin Show pukul 13.30. Atraksi lumba-lumba dan anjing laut ini setiap holiday kalo weekend atau weekday gak ada.


(Dolphin Show)


(Ekspresi nay gak sabar liat Dolphin Show sama om dan tante)



Atraksi dolphin show ini selesai tepat 30 menit, setelah itu langsung pulang lain kali lagi main ke Taman Safari Indonesia Prigen sekalin nyobain SAFARI AQUATIC LAND bawain baju renang buat nay juga.


You Might Also Like

2 komentar