MEMBANDINGKAN RASA KFC DI NEGARA LAIN

Fast food KFC itu hampir disetiap negara pasti ada, yang berbeda adalah menu yang disajikan di setiap negara disesuaikan dengan lidah masyarakatnya. Yang saya sukai dari KFC adalah menunya pasti nyediain nasi, tidak hanya Burger saja, KFC merupakan pertolongan pertama ketika butuh asupan nasi sewaktu travelling hehehe...

Karena hanya travelling cuman di negara yang itu-itu aja ASIA, saya hanya bisa membandingkan di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapore. Untuk negara lainnya mungkin nunggu rezeki datang untuk travelling lagi.

KFC MALAYSIA

 photo canvas.png
KFC @ Malaysia
Menu KFC di Malaysia ini rasanya ngangenin banget, rasanya enak banget plus bikin kenyang karena porsinya yang jumbo. Nasinya bukan nasi putih biasa tetapi nasi ayam nyebutnya sih chicken rice tapi menurut saya rasanya seperti nasi lemak dengan aroma wangi yang khas plus ayamnya lebih crispy dibandingkan dengan ayam Indonesia.

Ada tambahan salad yang disajikan dingin jadi rasanya fresh banget saladnya isinya wortel dan kubis dicampur sama mayonaise dan gak bikin eneg di lidah. Untuk minumnya sih standart yah cuman PEPSI ukuran medium. Untuk harganya RM.7 sekitar 21K.


KFC INDONESIA
 photo 7c1b1dd0-f80b-44d7-b5ba-973e8a319c11.jpg
Colonel Yakiniku @ KFC Indonesia

Meski di fast food di Indonesia rata-rata orang paling seneng pesen paket nasi yang isinya standart nasi, ayam dan minumnya pespsi tapi saya paling suka pesen paket Colonel Yakiniku. Menu ini isinya ayam yang dipotong-potong diberi saus barbeque kemudian ada salad sayur plus mayonaise. Harganya sekitar 25K.

KFC THAILAND
 photo 282a5324-e291-4d47-b1a9-cbd3d8359ad3.jpg

Dari penampilan awal menu KFC di Thailand ini sudah mencurigakan karena ada ketimunnya, takutnya ntar makanannya eneg. Karena gak ada pilihan menu nasi lainnya saya nekad pesan. Dan ketika gigitan pertama hyaaaahhhh rasanya benar-benar kacau di lidah saya, ayamnya diberi sambal kacang dengan bawang merah dan bawang bombay, rasa sausnya asam dan benar-benar aneh baunya seperti makan bawang hiks. Karena laper tapi tetep habis juga sih Untuk harga satu set menu ini 79bath kalo dikurskan sekitar 23K.

KFC SINGAPORE
 photo ec5c7da9-067f-4135-b5fb-f3cc27090622.jpg
foto by kfc.sg
Di Singapore harga makanan di KFC paling bikin kantong saya jebol, satu porsi seharga SGD 8 jika dikurskan sekitar 64K busyet mahalnya pengen jedokin kepala . Satu porsi nasi, ayam dengan saus jamur dan Nestea rasa jeruk, rasa ayam dengan sausnya enak tapi kalo inget harga pasti bikin kapok. Sayangnya karena kelaparan jadi gak sempat foto, jadi ini foto saya ambilkan dari website KFC Singapore.
Dari beberapa negara diatas saya acungin jempol rasa KFC di Malaysia, sumpah enak banget bikin ketagihan untuk nyobain lagi. Harganya juga hampir sama dengan KFC Indonesia.

Upadate Februari 2014


Sesuai janji saya, kalau ada rezeki pasti akan travelling dengan mengupdate info KFC, di bulan Februari 2014 saya berkesempatan mengunjungi KFC di Seoul - Korea Selatan. Anggapan saya di setiap negara KFC itu selalu menyediakan nasi ternyata salah, ketika di Seoul saya tidak menemukan menu nasi, yang tersedia hanyalah burger.

Pesanan saya ini merupakan menu baru di KFC Seoul, saya melihat iklannya di TV dan bilboard yang bikin saya ngiler, meski harganya tidak murah, kalau penasaran wajib di coba kan yah heheh... Seporsi dengan minum harganya W6.500 jika dikurskan (Rp. 12,-) Rp. 78.000,- Rasanya gimana? enak banget, daging ayamnya melimpah dengan keju yang creamy (lap iler)


 photo 76e9db11-fb67-44bb-a05f-0130710015e5.jpg

(Menu KFC Korea)



You Might Also Like

3 komentar

  1. Replies
    1. °•ⓣⓗⓐⓝⓚⓢ•° dah mampir ^_^

      Delete
  2. Waaoooww... Keren bgt bs traveling2 keliling asia... Pengeeennnnn

    ReplyDelete