Aglioo!! Pizza & Pasta di Yogyakarta

Saya nyempetin mampir di Aglioo!! Pizza & Pasta di daerah Prawirotaman, daerah Prawirotaman ini salah satu pusat backpacker turis mancanegara di Yogyakarta setelah daerah Sostrowijayan, disini banyak hostel dan café yang murah meriah jadi tidak perlu heran kalo banyak bule yang berseliweran.



(Bagian depan cafe)


(Konsep Open Kitchen)

Aglioo, ini salah satu café kecil yang mengkhususkan menu pizza italia yang proses memasaknya menggunakan arang, selain pizza juga ada salad, soup, sandwich dan aneka dessert. Konsep makannya di sini bisa memilih outdoor dan indoor selain itu kita bisa melihat langsung proses memasaknya karena open kitchen terletak di area depan. Di buku menu juga terpampang motto aglioo always prepared fresh, No MSG, healthy & high quality, jadi aman nih buat anak saya karena tanpa MSG.




Ketika saya kesana siang hari pukul sebelas siang, café baru saja buka hanya ada dua meja yang terisi oleh beberapa bule. Pesanan saya satu "Pizza Aglioo" menurut waitress salah satu pizza yang di rekomendasikan disini, kalo pastanya yang favorit "Carbonara". Karena hanya dua orang saja dan anak saya yang balita saya hanya memesan satu pizza saja dan dua botol air mineral.

Sambil menunggu pizza dimasak anak saya diberi selembar kertas sama waitress dengan pensil warna untuk mewarnai, jadi anak saya tidak boring menunggu. Sekitar lima belas menit pizza saya siap dihidangkan.



(Si Nay asyik mewarnai)


Dengan harga 46K saya mendapatkan satu pizza ukuran medium dengan delapan slice lumayan besar, murah banget. Pizza italia ini ukurannya tipis tapi kaya toping isinya chicken, smoked beef, sweet pepper, onion, sweet corn dan chese. Perbedaan dengan pizza lainnya selain pizzanya yang tipis pinggiran pizza sedikit gosong karena dimasak menggunakan arang tapi tidak pahit jadi tetap enak. Rasa pizzanya creamy banget karena keju mozzarella yang melimpah, meski tipis tapi tidak keras ketika digigit (tahan liur ).



(Pizza Aglioo 46k)



Jadi kalo mau liburan ke Yogyakarta Aglioo, salah satu kuliner yang wajib dikunjungi sayang banget kalo melewatkannya.

Aglioo!!
Jl. Prawirotaman No: 29
Yogyakarta
Open: 11.00 – 23.00

You Might Also Like

2 komentar

  1. Nay lucu banget ya....Gemezzzzzzzzzzzzzzzzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi..hi..hi Makasih

      salam kenal dari nay ^^

      Delete