FUSIA - SURABAYA

Restaurant ini baru berdiri tahun 2012 menempati ex bangunan kebon kelapa. Dari namanya terlihat simpel banget, nama restoran ini "FUSIA", meski namanya simpel, dekorasi restaurant mewah banget yang ngelihat bangunan luarnya pasti keder duluan takut mahal. Masuk ke dalam restaurant terlihat lega dan terlihat masih cling, untuk mejanya selain kotak pada umumnya ada model bulat yang bisa diputar dengan jarak antar meja yang tidak terlalu dekat jadi privasi tetap terjaga.





Kemarin saya mampir kesini waktu buka puasa dengan delapan orang keluarga dapet free takjil bubur ketan hitam, spesial yah free ta'jilnya biasanya kalo di restaurant lain dapatnya cuman tiga biji kurma



Fusia ini spesialisnya nasi timbel bakar, saya nyobain yang isi tuna rasanya enak didalam nasinya tunanya isinya banyak dan aromanya wangi. Selain nasi timbel bakar isi tuna ada juga isi ayam bawang, sambal jimbaran, sambel tempe, telur asin dengan harga 12k murah yah untuk ukuran restaurant. Salut sama restaurant ini menyajikan sesuatu yang unik di Surabaya, biasanya kalo saya pengen nasi bakar nunggu event seperti pasar malem atau ke Bandung dulu baru ada sekarang jadi tahu tempatnya jadi bisa sering-sering mampir. (*colek suami )




(Ini kalo yang mau komplit, lauknya banyak)


(Nasi timbel bakar tuna pesanan saya porsinya gede)


Selain nasi timbel bakar isi tuna saya juga pesan menu makanan yang dijadikan favorit menu di restaurant ini.


(Udang Mayonaise 32k)

Menu pertama yang datang adalah Udang Mayonaise, sekali ngelihat saya langsung syok porsinya dikit banget atau bisa dibilang mini atau mungkn imut atau pelit banget ngasihnya padahal harganya 32k, kalo saya yang makan sekali telan habis



Ayam Fusia 1 ekor, 54k

Ngelihat udang yang super mini, sedikit terobati dengan Ayam Fusia, ayam kampung yang digoreng kering dengan kremes salah satu andalannya menu di restaurant ini. Rasanya enak dan crispy, saya pesan yang satu ekor jadi bisa untuk empat orang.


Jangan dilihat penampilannya yang cuman tahu goreng, tahunya rasanya enak dengan kremes crispy. Satu porsi ada 10 biji.


Cah kangkung ini juga porsinya mini banget, karena ukurannya yang mini dan sakit hati dengan porsinya saya kemudian pesan cah kangkung most favorite menu disini kangkung hotplate.


(Foto diambil di facebook fusia)

Ini menu spesial banget rasanya enak banget dua jempol deh, jadi kangkungnya dengan kuah kental yang manis dengan daging yang melimpah. Rasanya memang manis tapi tidak bikin eneg. Disajikan di panci yang kalo dibuka asapnya wangi banget, nyium asapnya aja sudah kenyang apalagi kalo dimakan. Porsi yang jumbo ini harganya juga jumbo satu porsi seharga 40k. Karna sudah tidak sabar nyobain menu ini saya tidak sempat foto, jadi foto saya ambilkan di facebook fushia.


Gurame bakar 56k


Menu selanjutnya gurame bakar, dilihat dari penampilannya sudah ketahuan enaknya


Gurame acar kuning 56k (foto diambil di facebook fusia)
Menu terakhir adalah Gurame acar kuning, gurame dimasak dengan santan seperti masakan banjar rasanya seger dan tidak bikin eneg. Saya tidak sempat fotoin menunya, jadi foto saya ambilkan di facebook fusia.

Saya suka disini karena menu masakannya enak tidak mengecewakan, yang bikin kecewa hanya porsinya yang sedikit tidak sesuai dengan foto yang ada di buku menu, saya tahu sih kalo di buku itu seperti ilustrasi tapi perbandingan ukurannya jauh banget sama yang dihidangkan. Untuk minumannya porsinya tidak mengecewakan karena yang menarik tehnya bisa di refill jadi kalo yang minumnya kayak onta seperti saya dijamin tidak bakal kehausan .







Yang mau ngelihat harganya bisa di klik untuk memperbesar









Fusia
Jl. Dr. Soetomo No.134
Surabaya
Telp: 031-5661395

You Might Also Like

0 komentar