Coto Makasar Ala Maya, Surabaya

Terharu akhirnya saya bisa menemukan Coto Makasar Ala Maya yang lezatnya sudah tidak diragukan lagi di Surabaya, sebelumnya saya kesulitan untuk menemukan warungnya setelah terkena gusur di Jalan Dr. Soetomo. Saya kemudian mendapat info secara tidak sengaja melalui artikel kuliner sebuah harian surat kabar yang membahas tentang Coto Makasar Ala Maya yang sekarang pindah di Jalan Mayjend Sungkono 71-72, Surabaya.

Dari info tersebut saya cap..cus..sidak lokasi warung ini, untuk mencarinya ternyata tidak mudah karena lokasinya sangat mini di sebuah ruko dan bannernya juga kurang jelas, untuk menuju kesini saya menelepon untuk meminta patokan lokasinya.

Bagi yang mau kesini patokannya setelah dari Kitty Baby Shop kemudian ada jembatan kecil lalu ada deretan ruko, bangunan warung ini sekitar nomor tiga dari ruko-ruko tersebut. Setelah menemukan lokasi warungnya yang susah, kita akan dipusingkan dengan parkirnya yang minim karena terletak di pinggir jalan yang ramai dan macet dengan tukang parkir yang cuek bebek ngelihat kita parkir, kalo pulangnya sih dia sigap nungguin kita bayar parkir. *jadi pengen nimpuk

Entah karena lokasi atau parkir yang susah warung coto ini sekarang lebih sepi dibandingkan dengan sebelum terkena gusur, hanya ada tiga meja terisi termasuk saya padahal dulu untuk makan harus antri beberapa orang.

Pesanan saya Coto Makasar campur daging, jerohan dan ati. Lalu coba tebak rasanya apakah berubah? Rasanya masih sama enak banget..banget..banget kuahnya masih kental karena kaldunya, pekat dan isinya juga melimpah dengan teman ketupat atau buras. Buras ini rasanya seperti lepet, manisnya cocok buat teman Coto Makasar ini.

 photo 280a2ef5-d545-4911-a3a2-baf978206fcc.jpg
(Coto Makasar Campur Jerohan)


 photo fef4b036-76ad-42a9-80c0-f4a1e6907067.jpg


Agar emosi saya berkurang karena ulah tukang parkir saya memesan es pisang ijo, semangkok es terhidang dengan porsi yang melimpah. Rasanya benar-benar tidak berubah dengan sebelumnya rasa pisang, bubur putih, syrupnya semuanya benar-benar pas rasa manisnya. Yang paling enak bubur putihnya terasa creamy dengan rasa antara asin dan manis.


 photo da940761-e740-4172-945c-e35f11e3ab5d.jpg
(Es Pisang Ijo)
Note:
Sayang karena lokasi saja warung ini sepi untuk rasanya masih sama enaknya, mungkin jika parkirnya mudah dan luas akan mengembalikan legenda kejayaan Coto Makasar Ala Maya.

Coto Makasar Ala Maya
Jalan Mayjen Sungkono No: 71-72
Surabaya

Price:
Coto Makasar 17K
Buras dan ketupat 2.5K
Ice Pisang Ijo 12K

**Tengkyu Mbak Mara traktirannya**

You Might Also Like

0 komentar