Serangkaian Acara Kemeriahan Pesta Sahabat Daihatsu 2013

Sabtu (14/12), pesawat yang saya tumpangi mendarat dengan mulus di Bandara Soekarno Hatta (Soeta), kedatangan saya ke Jakarta dalam rangka menghadiri undangan Bloger Gathering di Hotel Arya Duta dan Pesta Sahabat Daihatsu 2013 di gedung Djakarta Theater. Beruntung saya menjadi salah satu pemenang dari 26 finalis lomba blog sahabat petualang terios 7 wonders, sebagai finalis saya mendapatkan hadiah transportasi gratis dari Surabaya ke Jakarta menggunakan Garuda Indonesia dan menginap di Hotel bintang lima Arya Duta.

Di Bandara Soeta saya dijemput oleh mas David (Daihatsu) dan Meidi (L.O) yang ditunjuk oleh Daihatsu, saya bersama mbak Yuni (finalis Surabaya) yang satu pesawat dengan saya serta finalis lainnya mbak lusi dan danang dari Pekanbaru, suci dari Solo dan 3 orang jurnalis melepas lelah makan siang gratis di Lounge Garuda Indonesia, selanjutnya bus pariwisata mengantar kami menuju hotel Arya Duta.

Di Hotel Arya Duta rupanya bukan kami saja para bloger yang diundang untuk mengahadiri gathering, beberapa peserta lainnya berasal dari kompetisi konservasi penyu, posyandu, peserta lomba mengemudi irit ayla, peserta lomba foto daihasu everywhere, komunitas mobil, para jurnalis terpilih yang berasal dari berbagai daerah berkumpul dan bersatu untuk menyemarakkan acara pesta sahabat Daihatsu 2013.

Tepat pukul 15.30 acara gathering dibuka dan dipandu oleh mas Guntur di Ruang Monas 5 , sesi pertama diisi oleh Pak Rio dari Daihatsu yang memberikan informasi tentang serangkaian acara CSR tahun 2013 yang dilakukan oleh PT Astra Daihatsu Motor sebagai pembuktian Daihatsu semakin dekat dengan masyarakat Indonesia dan juga tak lupa disampaikan progam Daihatsu untuk tahun 2014 yaitu Jelajah Kuliner Unik Nusantara.



Selanjutnya mas Dest perwakilan dari Viva, memberikan materi tentang sosial media, Public Relation, pencapain Viva sebagai portal berita no 1 di Indonesia dan peran Viva bagi bloger yang sama-sama saling menguntungkan kedua belah pihak, sebagai bloger kita diuntungkan dengan trafik yang meningkat sedangkan Viva sendiri dapat memperoleh berita dari artikel yang di tulis Bloger. Satu hal yang menarik diungkap Mas Dest, kantor Viva pintu terbuka untuk blogger, kita boleh main kesana kapanpun bisa share tentang design blog maupun artikel.

Menuju malam acara Pesta Sahabat sebanyak 4 bus berangkat dari hotel Arya Duta yang dikawal oleh patwal Polisi membelah kemacetan Ibukota. Di Djakarta Teather kami dijamu oleh makanan khas Indonesia lontong cap gomeh, sate, soto bogor, soto lamongan, asinan betawi, pempek sambil diiringi live music. Usai mengisi perut, kami para bloger mengeluarkan jiwa narsis di booth-booth yang disediakan yang nantinya akan diupload di facebook Daihatsu Indonesia untuk memenangkan kompetisi foto terheboh dan like & comment terbanyak dengan hadiah jutaan rupiah.




Acara Pesta Sahabat 2013 dibuka dengan dua wanita yang menabuh drum dengan efek air yang memukau serta diiringi tarian para bidadari yang gemulai. Panggung yang megah, bunyi sound yang mengelegar dan sorot lampu yang berkilauan di dalam ruangan Theatre menambah semarak kemeriahan acara Pesta Sahabat. Ayu Dewi dan Obi sebagai MC juga menambah meriahnya acara dengan kekonyolan mereka, selanjutnya para petinggi Daihatsu Bapak Sudirman M Rasudi (Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor) dan Mr. Tatsuya Kaneko (Vice President Daihatsu Motor Jepang) membuka sambutannya dan membuka acara dengan menabuh drum bersama-sama.




Serangkaian penghargaan kemudian diberikan kepada nomasi-nomasi dari berbagai kompetisi, dari bloger sendiri terpilihlah 5 orang juara yaitu juara 1 Danang Saparudin, Juara 2 Suciana Dwi Irawati, Juara 3 R. Indra Kusuma dan Juara Favorit Herdian Palupy dan Sudarwin. Acara kemudian ditutup dengan permainan musik yang manis oleh performance dari The Dance Company yang membuat teriakan histeris para ibu-ibu yang memenuhi ruangan.

Meski saya bukan pemenangnya dan hanya mendapat doorprize lampu LED saya cukup senang bisa menghadiri acara Pesta Sahabat Daihatsu 2013 dan ikutan senang melihat suci teman sekamar saya tidur sambil meluk tulisan 4 juta hadiah dari juara 2 (maaf suci buka aib hihihi). Semoga tahun depan saya bisa menyemarakkan kembali acara yang diselenggarakan Daihatsu dan Viva.

You Might Also Like

2 komentar