XO Suki, Surabaya

Minggu ke-3 buka puasa kali saya bersama keluarga nyobain XO suki Grand Balroom daerah Kupang Indah, kayaknya agak aneh yah kalo buka puasa dengan menu seperti suki ataupun dimsum, tapi karena lagi bosan dengan menu seafood ataupun Indonesian (gaya banget hehehe), akhirnya restoran ini menjadi pilihan kami.

Jam buka XO ini agak unik, jika hari biasa bukan Ramadhan jam buka mulai pukul 11.00 - 15.00 dan 18.00 - 22.00 lalu jika Ramadhan sesi kedua pukul 17.30 mepet banget dengan jadwal buka puasa, namun meski mepet saya tidak mempermasalahkan karena memang sudah mupeng banget dengan suki dan dimsum.
(XO Grand Balroom)


Atmosphore ruangan disini adalah berkonsep balroom yang luas karena biasanya XO ini juga disewa untuk acara khusus seperti pernikahan ataupun ulang tahun, seperti sewaktu saya buka puasa ada acara ultah anak-anak di lantai 2.

Foto diatas saya ambil ketika pukul 17.30, setelah jam 19.00 baru deh suasana balroom semakin banyak pengunjung dan semakin malam akan semalam ramai.


(Tatanan mejanya)




Menu yang tersedia adalah suki, dimsum, dessert juga masakan seperti seperti ayam, bebek maupun seperti cah kangkung juga tersedia. Namun kalo disini yang terpenting adalah pesan sukinya, suki tersebut disediakan di sebuah lemari pendingin, untuk menentukan harga suki-suki tersebut dibedakan dengan warna-warna tempat yang berbeda.

Sewaktu saya memilih suki di rak pendingin ada kejadian yang kurang mengenakkan, ada satu waitres yang asyik nulis daftar makanan di depan lemari pendingin, bukannya minggir eh malah ditengah-tengah menghalangi saya, udah gitu sangat tidak ramah, ketika saya nanya harga suki berdasarkan warnanya malah males-malesan jawabnya dan senyum jutek. Lalu saya tanya mana suki yang paling favorit juga jawabannya kurang mengenakkan, padahal nih dilihat dari wajahnya dia merupakan waitres senior, kayaknya perlu di training lagi deh. Untungnya yang ngebetein cuma satu orang ini, sedangkan yang lainnya ramah, waitres cowoknya pun juga ramah.

Oke, kembali ketopik suki...jadi harga suki ini berbeda-beda tergantung warnanya berikut harganya: (harga saya peroleh dari bill)
Biru muda Rp. 11.800
Merah muda Rp.16.800
Putih Rp. 22.800
Biru Tua Rp. 23.800
Hijau Rp. 24.800
Kuning Rp. 25.800

Satu lagi yang paling mahal adalah dirak atas, suki tersebut diletakkan di sebuah piring harganya mungkin sekitar Rp. 50.000,-, kurang tahu pasti harganya karena saya tidak memesan, untuk dimsum saya juga kurang tahu pasti harganya karena saya tidak memesan, pesanan saya selain suki adalah ayam gandum kare yang merupakan favorit disini (sayang gak sempat motoin).


(Aneka dimsum)


(Suki kuning Rp. 25.800,-)


(Suki putih Rp. 22.800 dan suki hijau Rp. 24.800)


Setelah memilih suki di lemari pendingin, waitres akan mengantarkan suki tersebut kemeja kita, lalu untuk kuah kaldu yang diletakkan didalam panci diatas kompor kita bisa pilih tomyam ataupun kaldu ayam, kuah ini bisa pilih salah satu atau keduanya, saya sih lebih suka pilih keduanya dan kuah kaldu ini akan diberikan sekat dipanci jika kita memilih keduanya.

Beberapa orang memang lebih suka kaldu ayam yang rasanya gurih sedangkan tomyam rasanya kecut manis. Suki-suki tersebut kemudian dimasukkan oleh waitres kedalam panci jadi kita tungguin aja hingga empuk.


(Ups, sawinya belum masuk hehehe)


(Free ta'jil, es yang rasanya mirip dawet...lumayanlah)


(Suki yang sudah matang)


(Total suki yang saya pesan)


Tentang rasa sukinya memang sudah tak perlu diragukan lagi XO geto loh...jaringannya sudah tersebar di Surabaya dan beberapa kota di Indonesia. Dan enaknya lagi banyak juga diskon kartu kredit dengan diskon 30% lumayanlah hehehe...


(Bersama keluarga)


XO Grand Ballroom
Jl Kupang Indah No:15
Surabaya

You Might Also Like

0 komentar