Cafe Penjara Bong Kopitown Sagan - Yogyakarta

Sebelum berangkat liburan ke Yogyakarta, saya browsing di google cafe-cafe gaul di Yogyakarta, dari hasil referensi tersebut yang bikin saya penasaran adalah Bong Kopitown, cafe ini memiliki konsep cafe bertema penjara, mulai dari interiornya yang berwarna hitam khas penjara, waitres berpakaian ala napi dan suasana cahayapun dibikin remang-remang.










Saya datang sekitar pukul 18.30 suasana cafe masih sepi, cafe terlihat ramai mulai pukul 19.00, kalo ingin bebas foto-foto datang sebelum jam 19.00 kita bebas mau narsis di mana saja, dan niat saya ketika sampai di cafe pengen narsis dulu and motoin interiornya, eh rencana gagal karena si anaira anak saya rewel hyaa gagal deh emaknya mau narsis.





Karena konsepnya cafe penjara, beberapa menu di cafe bertemakan ala penjara seperti nasi penjara atau mie penjara, selain bertema penjara ada embel-embel nama kopitown jadi menu peranakanpun seperti Penang Friend Noodle, Nasi Lemak, Hainan Chicken Rice, tak ketinggalan beberapa menu camilan seperti Garlic Toast, Mantao ataupun French Fries dan minumannya pun berbau kopitown seperti Teh Tarik ataupun Kopi Tarik, intinya sih semua makanan peranakan banyak tersedia di cafe ini.

Okay, mari kita mereview beberapa pesanan saya :

Kopi Tarik
Nongkrong disini mesti wajib pesan minuman kopi tarik atau teh tarik biar suasana peranakan terasa, untuk rasa sih cukup oke.

Es Kopi Tarik Reguler, 14K


Nasi Penjara
Menu ini favoritnya di Bong Kopitown, jadi wajib pesan menu ini, menurut saya rasanya juga paling enak diantara pesanan makanan lain yang saya pesan. Kalo dilihat dari penampilannya kayaknya rasanya kurang greget yah, tetapi nasi yang disiram dengan capcay putih ini sangat-sangat enak, penyajiannya juga cukup unik menggunakan piring khas tahanan napi.


Nasi Penjara, 29K


Claypot Chicken Rice
Karena penampilan foto di menu cukup unik dengan penyajiannya menggunakan pot, sayapun memesan menu ini. Terus terang agak kecewa dengan rasanya yang biasa saja yaitu nasi uduk dengan ayam tepung yang diiris kecil-kecil dengan telur dan sedikit sayur. (Not recommended, sorry)

Claypot Chicken Rice, 29K

Hainan Chicken Rice (Ayam Kampung)
Karena menu ini merupakan pesanan kakak saya, saya tidak bisa mereview rasanya, namun dari penampilannya bikin ngiler karena isinya sangat lengkap yaitu nasi, ayam kampung hainan dan lengkap dengan kuah kaldunya.

Hainan Chicken (Ayam Kampung), 35K


French Fries
French Fries, 18K

Untuk harga sih standart tidak terlalu mahal bila dibandingkan dengan cafe-cafe Surabaya yang harga makanannya na'udzubillah mahalnya.









Kesimpulan setelah nongkrong di cafe ini adalah cukup memuaskan dengan suasana dan pelayanan cukup oke, dan jangan lupa pesan Nasi Penjara dan Es Kopi Tarik yang rasanya nggak ngecewain.


Bong Kopitown
JL. Sagan Kidul No. 4, Yogyakarta
Telepon:(0274) 589333
Jam Buka: 10.00–23.30

You Might Also Like

0 komentar