Lesehan Gurame Bakar & Goreng Klotok

Akhirnya setelah sekian lama selalu gagal mudik ke Cepu, momen idul adha tahun 2014 ini saya bisa berlebaran qurban bersama keluarga suami. Nah, kalau lagi mudik begini tanpa wisata kuliner kayaknya kurang lengkap yah hehehe jadilah saya berburu kuliner yang enyak-enyak, jujugan saya adalah Warung Lesehan Ikan Bakar Klotok.

Warung lesehan ini jika dilihat dari daerahnya memang bukan didaerah Cepu - Kab. Blora, letaknya di Klotok - Padangan - Kab. Bojonegoro, meski beda Kabupaten namun sangat dekat dengan Cepu daripada kota Bojonegoro.

Memasuki area parkir Warung Lesehan terdapat beberapa mobil yang sudah memenuhi halaman, rupanya warung ini memang favorit masyarakat setempat sehingga selalu ramai dikunjungi.

Konsep warung adalah lesehan yang terdapat dikiri dan kanan area kolam ikan yang sangat luas dan asri khas pedesaan, jika ingin duduk dikursi disediakan area rumah kayu.

(Area kolam ikan ditengah lesehan)




(Area Lesehan)




Menu favorit yang jadi pesanan saya adalah Ikan gurame bakar asam manis, dengan cah kangkung polos dan kopi kotok yang sangat terkenal, pesanan saya memang minimalis karena hanya bertiga dengan suami dan anak yang masih balita.


(Ikan bakar Gurame Asam Manis)


Mari kita cicipi Gurame Bakarnya yang katanya enak??? Rupanya gurame yang berukuran cukup besar ini sebelum dibakar digoreng terlebih dahulu jadi rasanya crispy, manis dan beraroma bakar yang sangat unik lengkap dengan sambalnya, pantes saja selain rasa yang enak, harganya juga sangat murah yaitu Rp. 29.000,- (di Surabaya mana ada nih yang harga semurah itu)

Lalu penutupnya pesanlah kopi Kothok yang terkenal di Cepu ini, ah sayang saya tidak mencicipi kopi yang dipesan suami ini, jadi tidak bisa mereview. Sebagai bukti kopi kotok ini terkenal, di dinding warung lesehan terpasang artikel dari Radar Bojonegoro tentang keunikan warung ini.


Warung Lesehan Gurame Bakar dan Goreng Klothok
Klothok - Padangan - Bojonegoro
Buka Jam : 09.00 - 19.30

You Might Also Like

0 komentar