Depot Gudeg Bu Harnik, Surabaya

Kalau lagi tanggal tua sebelum ke mall saya selalu cari makan dulu di depot atau warung di luar mall biar hemat gitu hehehe. Ceritanya mau nonton konser jazz traffic di Grand City Mall, karena lapar jadilah isi perut dahulu di Gudeg Bu Harnik atau lebih dikenal dengan Gudeg Bu Har yang pusatnya ada di Pasar besar wetan, lokasinya di daerah Jalan Dharmahasuda yang masih satu deretan dengan Nasi Udang Bu Rudy Dharmahusada yang fenomenal itu.

Nasi Gudeg ini salah satu gudeg terenak dari beberapa jagoan gudeg di Surabaya, keistimewaannya adalah terletak dari rasa Gudegnya khas Jawa Timur yang tidak manis seperti Gudeg Jogja, terus terang saya kurang suka dengan gudeg manis ala Jogja yang bikin "mblengeri" alias eneg, harap maklum saya wong Jawa timur-an aseli jadi suka dengan yang asin-asin.

Suasana di depan Depot

Sore itu karena memang bukan jam makan siang, depot lumayan lengang terisi hanya 5 meja pengunjung, namun jangan ditanya kalau lagi jam makan siang depot ini lumayan ramai. Suasana depot cukup luas, bersih dan pelayanannya cepat.

Setelah jam makan siang

Menu andalan disini adalah nasi gudeg dan nasi gudeg pecel, pesanan saya seporsi nasi gudeg. Isi dari seporsi nasi gudeg adalah nangka muda (tewel), tahu, krecek, ayam dan telur lalu diguyur dengan santan kental yang kaya rempah, karena kuahnya yang kental masakan gudeg disini mirip dengan opor ayam. Dilidah saya, masakan ini terasa asin dan pedas cocok dengan selera saya, sebut saja ini gudeg Surabaya yang dimodifikasi dengan selera orang Jawa Timur.



Kental dan kaya rempah


Sambal kuah gudeg


Nasi Gudeg Bu Harnik
Jl Dharmahusada No: 112, Surabaya
Jam buka : 06.00 - 16.00
Nasi Gudeg Rp. 20.000,-
Es Teh Rp. 5.000,-
Krupuk uyel Rp. 500,-

You Might Also Like

0 komentar