Dae Jang Geum Korea-nya Yogyakarta


Yes, akhirnya rencana saya ke Dae Jang Geum terwujud!!! Ceritanya setelah dari coklat monggo, kami melanjutkan perjalanan dengan makan siang di Dae Jang Geum. Konsep dari Dae Jang Geum ini unik banget loh, dekorasi restorannya mirip dengan rumah-rumah khas Korea yaitu hanok.

Sempat baca di dekat meja kasir, kalau restoran ini merupakan kerjasama antara Korea dan Indonesia. Pantesan, Koreanya berasa banget sewaktu makan disini. Ada 3 ruang untuk menikmati hidangan, yaitu ruang tengah berisi meja kursi, ruang belakang dengan konsep taman beserta gazebo, atau lesehan seperti tradisi makan di Korea. Sebenarnya saya pengennya yang lesehan, sayangnya waktu itu ruang lesehan full. Saya pun memilih di ruang belakang dengan gazebonya.




Taman belakang


Didepan area leshan


Taman didalam restoran


Ruang tengah yang formil


Gazebo di taman belakang


Menu Pesanan :
Ada tiga item yang kami pesan yaitu bulgogi, ttebokki dan bimbimpab. Sayang bimbimbap-nya nggak sempat saya fotoin. Semua pesanan di DAe Jang Geum sudah include banchan. Banchan itu makanan khas Korea sebagai pelengkap makanan utama seperti kimchi, rumput laut, kubis yang ditaruh di piring-piring kecil.

Bulgogi
Ada dua versi bulgogi di Dae Jang Geum yaitu menggunakan daging import dan daging lokal. Saya pesannya sih yang lokal karena lebih murah hehehe. Cara penyajiannya adalah bulgogi dan sayur dimasak di kompor yang diletakkan di meja, kemudian pelayan restoran memasak langsung daging bulgogi dimeja kita lengkap dengan baju hanbok. Sekitar 15 menit, bulgogi kita pun siap.

Rasanya bagaimana? meski daging lokal rasanya nggak mengecewakan, enak dan matangnya pas. Verry Recommended deh...


Bulgogi Rp. 66.000,-

Teokbokki
Jajanan khas Korea tteobokki ini enak banget, rasanya kenyal-kenyal dengan saus merahnya.

Teobokki Rp. 35.000,-


So far, semua masakan di Dae Jang Geum nggak mengecewakan di lidah saya. Dibandingkan dengan restoran Korea di Surabaya yang sering saya datangi, di restoran ini harganya tergolong standart nggak terlalu mahal. Pesanan saya memang tak banyak, karena saya lebih fokus untuk foto-foto pakai hanbok.
.....

Yang menarik dari Dae Jang Geum adalah kita bisa menyewa hanbok dan bebas foto sepuasnya. Awalnya saya yang ingin menyewa hanbok, namun karena si naira yang lebih ngebet untuk menyewa hanbok, ya weslah emaknya yang ngalah. Kalau nyewa berdua kan sayang uangnya dasar emak pelit.. Sewa hanbok di Dae Jang Geum ini nggak mahal kok, hanya Rp. 15.000. Hanbok yang tersedia khusus cewek ya, kalau untuk cowoknya penyewaan hanbok masih belum tersedia.


Naira anak saya, happy banget waktu disewain hanbok. Dia lompat-lompat dan lari-lari sampai emaknya puyeng mau fotoin. Selain naira juga ada para ABG yang narsis foto pakai hanbok. Endingnya setelah memakai hanbok selama 1 jam, sinaira nggak mau ngelepas hanboknya.







Ekspresi naira yang lagi ngambek

Menu dan harga makanan di Dae Jang Geum : (klik untuk memperbesar harga)









Dae Jang Geum
Jl. Tentara Palagan 8,5.
Yogyakarta

You Might Also Like

4 komentar

  1. Huaa, baru tau ada resto korea kayak gini di Jogja, cakep yah view nya, apalagi bisa narsis pake hanbok.. ga pake lama bakal saya datengin nih, hahaha.. makasih mbak udah share, nays inpoh ^^ btw salam kenal, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, kyk di Korea kw2 hehehe... Salam kenal jg :)

      Delete
  2. Nanya donk, untuk ceker pedas ala korea di jogja, bisa di beli dimana yah ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga penasaran di Yogya dimana ceker pedas Korea hehehehe Tahunya cuma di Surabaya :D

      Delete