Legitnya Serabi Notosuman Solo

Ceritanya nih, setelah dari Yogyakarta saya bingung nyari oleh-oleh buat keluarga. Mau oleh-oleh bakpia atau yangko kayaknya kok sudah biasa. Sempat juga mau ngoleh-ngolehin coklat monggo tapi kok mahal, mending dikonsumsi sendiri hihihihi...

Akhirnya saya teringat dengan serabi notosuman Solo. Meski lokasinya bukan di Yogyakarta, menuju arah pulang, saya akan melewati kota Solo. Nah, mumpung melewati Solo, sekalian saya mampir ke Jl Muh. Yamin pusatnya serabi solo.


Para pembuat serabi notosuman Ny. Lidia yang sadar kamera hehehe

Ada dua versi serabi solo notosuman yaitu serabi dengan packing hijau Ny. Lidia dan packing orange Ny. Handayani. Kedua pembuat serabi ini masih satu keturunan. Yang berbeda dari kedua serabi adalah serabi notosuman Ny. Lidia sudah dipatenkan dengan logo halal dan serabi digulung dengan daun pisang. Sedangkan Ny Handayani belum ada logo halal dan serabinya tidak digulung. Untuk rasa serabinya kedua-duanya sama-sama enaknya.

Pilihan pun jatuh di serabi ny lidia, pilihan saya sebenarnya tidak beralasan, hanya mengikuti arah kaki saja yang ingin ke serabi packing hijau. Padahal saya juga melewati yang orange loh, dan sama-sama ramainya.


Serabi Ny. Handayani

Masuk kedalam toko, saya disambut dengan pemandangan ramainya pengunjung yang lagi memesan serabi. Selain serabi saya juga melihat beberapa camilan yang dipajang didisplay. Okay, saya pun memesan serabi putih dan coklat. Harga satu kotak serabi putih isi sepuluh adalah Rp. 20.000,-. Serabi coklat isi sepuluh Rp 22.000 atau campur isi sepuluh Rp. 21.0000,- Yang saya sukai dari serabi notosuman ini adalah pelayanannya cepat dan serabinya pun fresh dan ready.

Penampilan dari serabi notosuman itu unik banget, serabinya dibungkus dan digulung dengan daun pisang. Aromanya memang sangat khas antara daun pisang dan aroma serabi.

Serabi yang digulung


Gimana rasanya? Enaklah eh enak banget hehehe Jadi serabi notosuman sangat lembut, dan verry creamy nggak nyangkut deh kalo ditenggorokan Waktu dimobil saya juga nyemil serabinya, kan karena dibungkus daun pisang nggak bikin kotor ditangan. Cara makannya tinggal dorong bungkus pisangnya dari bawah, dan nggak perlu tisu kalo makan.

Waktu dirumah saya penasaran dengan dalamnya serabi notosuman ini, berikut penampakannya:


Serabi putih


Serabi coklat


Packing serabi Ny Lidya


Serabi Notosuman Ny. Lidia
Jl. Muh. Yamin 28, Solo



Cabang Surabaya :
Jl. Kapasan No: 11, Surabaya

Cabang Jakarta :
Ruko Pasar Modern BSD Blok R No:72
Jl. Letnan Sutopo, BSD City

You Might Also Like

2 komentar

  1. kalo ga kliru, kudu order by phone dulu yo mbaaak.
    Biar engga kehabisan serabi

    ReplyDelete
  2. suka sih makan serabi notosuman, tapi kadang manisnya bikin gigi ngilu sekali ... :(

    ReplyDelete