Pipe And Barrel, Surabaya

Kenal sama Ken Masterchef nggak? Nah, si Ken yang jago masak itu buka resto baru loh di Surabaya. Hebatnya sejak dari grand opening hingga kemarin saya datang, restoran yang bernama Pipe and Barrel ini selalu ramai. Instagram dengan hastag #pipeandbarrel pun sudah berjumlah ratusan. Rata-rata para pengunjung pamer foto bareng Mr Ken.

Waktu ke Pipe and Barrel sebenarnya nggak direncanakan sama sekali. Jadi waktu lewat di Jl Polisi Istimewa ngelihat sesuatu yang baru dan parkiran yang full, ngeksislah saya ndek sini malam-malam. Saya pun teringat dengan restoran baru ini yang heboh di media sosial. Padahal waktu itu sudah jam sepuluh malam. Memang enaknya di Pipe and Barrel jika hari jum'at dan sabtu buka sampai pukul satu dini hari, last order pukul dua belas. Lumayanlah ada cafe buka jam segini daripada garing dirumah kan...

Saya masuk disambut dengan waitres dan dibukain pintu loh. Lalu diucapin entah apa karena nggak jelas ucapan englishnya gerudukan bareng-bareng sambil tepuk tangan. Wah saya jadi bagaikan artis syahrini hehehe.

Begitu masuk kita langsung order dibagian kasirnya. Menu disediakan di papan tulis dengan tulisan kapur. Saya pesan cotton candy (35k) dan hot chocolate (35k). Setelah bayar, bawa nomor, cari tempat deh. Untuk tempat bisa pilih indoor bebas rokok atau outdoor yang smoking area. Karena suami perokok jadi saya milih yang area outdoor.

Sayang, karena resto sedang ramai-ramainya saya nggak sempat fotoin menu dan ruang indoornya. Tapi tenang aja foto outdoor banyak kok yang sempat saya abadikan meski hanya menggunakan hp. Berikut foto-fotonya :












Cotton Candy
Saya pesan cotton candy karena penasaran ngelihat di instagram yang pada heboh motoin cotton candy. Ada beberapa macam rasa cotton candy. Pesanan saya ini mengandung mint, lupa rasa apa persisnya. Rasanya seperti makan pepsoden, mint dan manis dimulut hahaha... Mending kalo pesan cotton candy yang rasa buble gum kali yah lebih enak. Nah, yang menarik dari cotton candy adalah diatas minuman ini ada gula kapas alias arbanat. Itu loh jajanan saya waktu zaman SD (ups kelihatan tuanya deh). Karena dari bahan gula yang mengembang, si waitres pun berpesan agar segera dihabiskan gula kapasnya, jika terlalu lama akan kempes dan lengket. Kalo pesan ini siap-siap bawa mitu tisu basah ya, karena gulanya meninggalkan lengket ditangan dan mulut




Hot Chocolate
Ini pesanan suami saya. Suami saya adalah penggemar coklat. Dimanapun dan kapanpun kalo ngafe selalu pesannya hot chocolate. Dan dia sangat cocok loh dengan coklatnya pipe and barrel yang nggak rasa Milo. Coklatnya tuh strong dan kental. Verry Recommendedlah buat penggemar coklat







Pipe and Barrel bisa dibilang sebagai resto ajang narsis. Si Mr Ken juga sering diajak foto-foto oleh pengunjung, beliaunya juga ramah loh meski sibuk tetap ngelayanin pelanggannya yang narsis. Sayang saya waktu itu dandanan sudah hancur, malu deh mau foto bareng Mr Ken. Lain kali deh mau pajang di Instagram.


Pipe and Barrel
Jl. Polisi Istimewa 22
Surabaya
031-5683275
Operational Hours :
Sun - Thu : 10.00 AM - 11.00 PM
Fri - Sat : 10.00 AM - 01.00 AM
Harga :
Cotton Candy Rp. 35.000,-
Hot Chocolate Rp. 35.000,-
Tax 13%

You Might Also Like

1 komentar

  1. PIPE AND BARRELL HSIL MASAKAN KOKI YG HNYA LULUSAN DI TV BUKAN NYA PERLOMBAAN SLURUH JAWA TIMUR, APAKA BSA MENYIPTAKAN FOOD YG BTUL2 SPECIAL ?
    ROSIANA, JGN HNYA TAU MEMINTA UANG & JGN JDI ANK DURHAKA, KARMA BUKAN NYA TDK ADA, HNYA WKTU NYA BLUM TIBA

    ReplyDelete