Taman Indie, Restoran Bertema Jawa dan Alam di Malang




UNIK!!! Satu kata yang akan terlontar ketika mengunjungi Taman Indie Malang. Saya suka sekali dengan suasananya yang bertema alam dan jawa. Kesan Jawa sudah terlihat sewaktu saya memasuki Taman Indie, ada pernak-pernik jawa, gerobak dawet, ukir-ukiran, taplak meja batik dan beberapa furniture lainnya.

Sedangkan nuansa alam terlihat dari lokasi Taman Indie yang terletak didekat tepi sungai di Perum Kota Araya. Ada pula sawah dengan rumput yang hijau. Sungguh benar-benar asri.


Jualan Dawet



 photo 1dee5ecc-0ea4-413e-84e8-ac85240887ac.jpg



Yang paling menarik hati adalah area "Pawon". Ya, di area ini ada sebuah dapur yang mirip dengan model dapur si mbah saya yang sangat tradisional. Yang memasak pun berpakaian ala si mbah saya. Menu yang tersedia adalah aneka nasi goreng. Jadi mulai nasi goreng jawa, bali, semarang, sunda, padang pun ada. Atau nasi goreng yang lebih berat dengan daging, lidah kepiting dan buntut juga tersedia.

Karena tempat duduk disekitar pawon ramai, saya tak berniat makan di area ini. Sebenarnya area ini sangat cocok buat anak saya, disamping pawon banyak permainan anak-anak khas tempo doloe.


Didepan pawon


Mengintip pawon




Naira lagi main kulintang




Okay, Lanjut jalan-jalannya menyusuri Taman Indie.

Taman Indie ini luas banget, area makan pun sangat banyak terbagi dalam bale-bale, ruang tengah dan gazebo-gazebo. Kita bebas pilih dimana saja sesukanya.





Setelah menyusuri semua area Taman Indie, saya pun memilih area sawah. Lokasinya adalah dipinggir sungai Araya. Jika hujan area ini tidak boleh dipergunakan karena berada ditepi sungai.







Pesanan saya sangat simpel, karena cuma bertiga dengan satu anak kecil. Saya memesan bakwan jagung (dadar jagung), Ikan Gurame asam pedas (sdh inc nasi), sup tom yam seafood, wedang ronde dan angsle.


Rasa bakwan jagungnya enak banget, crispy dan jagungnya nggak ditumbuk secara halus jadi berasa banget jagungnya. Satu porsi berisi tiga biji lengkap dengan cabainya.

Gurame Bakar Asam Pedas Rp. 73.500,- Sup Tom yam Rp. 27.500,-


Gurame asam pedas, verry rocommended. Wangi bakar gurame dengan rasa asamnya benar-benar unik, dengan pelengkap tofunya. Lalu sup tom yamnya pun segar banget dengan isi seafoodnya. Sayang porsinya mini banget.

Kesimpulannya semua masakan di Taman Indie enak-enak dan semua khas Jawa banget nget. Hanya saja minumannya rasanya kurang spesial, padahal nih harganya cukup mahal, rata-rata sekitar 20 ribuan keatas.


Wedang Ronde dan Angsle


Bonus : penampakan masnya yang pakai baju jawa hehehe


Taman Indie ini sekaligus sebagai tempat wisata loh, untuk memperkenalkan kebudayaan Jawa. Ketika saya pulang, saya bertemu dengan satu rombongan bus yang berisi turis-turis asing. Saya juga melihat foto-foto para artis yang datang ke Taman Indie diantaranya seperti raisa, tompi, tulus, julie estelle, mike lewis dan masih banyak lagi...

Bagi saya ke Taman Indie seperti rekreasi keluarga, saya bersama keluarga duduk di gazebo antara sawah dan sungai sungguh sensasinya sangat damai dan tenang. Disinipun bebas berfoto dan berjalan-jalan sepuasnya, pengalaman yang sangat menyenangkan.

Harga Makanan dan Minuman di Taman Indie :































Taman Indie
Jl. Lawang Sewu Golf no. 2-18,
Kota Araya, Malang, Jawa Timur
Jam buka : 10.00 - 22.00

You Might Also Like

4 komentar

  1. Keren banget tempat makannya.. lagi-lagi pengen nyulik barang-barangnya buat dipajang di rumah, haha.

    btw standar harga restoran di Malang emang segini ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rada mahal sih kalo taman indie, lokasinya diperumahan elit malang dan pengunjungnya kebanyakan wisatawan luar kota.

      Delete
  2. Haii mb vika seru bgt yaa jln2 ny smpe kebawa laper liat menu mknanya... oya btw itu masuk Taman indie gratis yaa? Kayak ada wisatany gt? Ato uda free lgsg msuk ajh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini restoran jadi nggak ada tempat wisatanya kak :D cuma memang banyak spot menarik untuk foto. Masuknya sih free, tapi ya harus pesan makan karena masuk ke restoran. Have fun ya :D

      Delete