Kayaknya nih wisata di Batu-Malang mulai menggeliat di tahun 2014 ini sejak ada Museum Angkut. Wisata pendahulunya seperti Batu Secret Zoo, Eco Green Park, Kusuma Agrowisata, juga menambah jumlah kunjungan wisata ke Batu-Malang. Bandara Malang yang dulunya sepi kinipun semakin ramai sejak para artis ibukota yang rajin posting wisata Batu-Malang melalui instagramnya.

Sebenarnya saya cerita panjang lebar tentang wisata Batu bukan mau posting tempat wisatanya. Melainkan wisata kuliner yang lokasinya dekat dengan Museum Angkut. Ya, Waroeng Bamboe yang terletak tak jauh dari Museum Angkut ini layak dikunjungi karena harganya terjangkau dan konsepnya yang unik. Jaraknya pun hanya sekitar dua puluh menitan dengan mengendarai kendaraan bermotor. Nah, Waroeng Bamboe ini juga kian heboh karena saya mbak Dian Pelangi majang fotonya melalui instagramnya.

Instagram Dian Pelangi


Sayangnya foto-foto saya nggak sebagus punya foto mbak Dian Pelangi. Gak popo wes gak apik potone, yang penting di share di blog hehe...











Nah, untuk mencari lokasinya kita harus melihat mendelik ke arah kanan jalan. Lokasinya memang masuk kedalam dengan papan nama nggak sebegitu jelas. Kalo bingung sebaiknya tanya orang sekitar agar nggak kelewatan.

Area didalam Waroeng Bamboe ini yang istimewa adalah dibawah lesehan tersebut terdapat ikan koi. Kolamnya pun sangat bersih dan terawat karena ada larangan seperti dilarang buang sampah sembarangan dan dilarang ngasih makan ikan kecuali dengan membeli pakan yang disediakan.

Lesehannya ada dua macam, lesehan biasa atau lesehan dengan dibagian bawah meja bolong untuk tempat merendam kaki, jadi kayak foot spa gitu deh... Kalo saya dan sekeluarga pilih yang lesehan biasa, karena takut sama ikan geli digelitikin para koi hehehe


Lesehan Biasa




Lesehan yang sekaligus foot spa

Mari kita bahas makanannya. Pesanan saya adalah Gurame Bakar, Kakap Asam Manis, Kerapu Goreng, Cah Brokoli, dan Cah Kangkung.


Gurame Bakar Rp. 47.500,-


Kakap Asam Manis Rp. 43.500,-


Patin Goreng Rp. 37.000,-


Cah Kangkung Rp. 15.000,-


Cah Brokoli Rp. 23.000,-


Selain lokasinya yang nyaman, makanannya pun tak mengecewakan, semuanya enak-enak. Jadi kalo ke Batu-Malang wajib yah, nongkrongnya bersama keluarga di Waroeng Bamboe.


Daftar Menu Waroeng Bamboe :





Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo
Jl. Raya Sidomulyo, Batu