Cak Rie, Seafoodnya Kota Malang

Sebagai seoarang seafood lovers, kalo lagi keluar kota saya selalu menyempatkan berburu kuliner Seafood. Seperti ketika saya lagi jalan-jalan ke Malang, katanya ada warung seafood yang wajib "must visit" karena kelezatan seafood dan sambalnya yang aduhai. Kuliner wajib ini tentu saja sayang banget saya lewatkan.

Waktu sampai kesana suasananya, duh ramai banget pemirsa padahal jam sudah menunjukkan pukul 10 malam. Lokasi warung ada dua, yaitu menempati bangunan lama dan ruko disebelahnya. Mungkin pemiliknya sengaja menyewa ruko untuk menambah kapasitas tempat duduk karena warung yang lama biasanya full pengunjung. Sayapun memilih tempat yang di ruko. Sayang saya nggak sempat motoin suasana warungnya karena rame banget.

Sewaktu mau pesan yang bikin nangis adalah harganya yang murah banget, dibandingin sama seafood Surabaya harga disini sangat-sangat jauuhhhh lebih murah. Saya memesan kakap bakar dan cumi saos padang. Pesannya memang sedikit karena sudah malam takut kolesterol bertambah hehehe dan tanpa nasi pula biar nggak menyesal belakangan.

Pesanan saya terhidang dengan kecepatan super kilat, cepet banget. Duh makin cinta sama ini warung, andai buka cabang di Surabaya sudah pasti jadi langganan tiap hari.

Mari kita bahas sambalnya dulu, sambalnya adalah sambal pencit dengan irisan mangga muda. Sudah gitu bau sambalnya adalah bau sambal mentah jawa yang berciri khas dari sambal kota Lamongan. Sayang sambalnya kurang banyak kayaknya hehehe




Kerapu saya tampil dengan penampilan bakar yang terlihat gosong. Jangan lihat penampilannya, meski terkihat gosong namun rasanya nggak pahit dan bumbunya merasuk hingga kedalam daging ikannya.




Pesanan yang kedua adalah cumi saos padang yang tampil minimalis tapi rasanya maksimal. Enak banget mirip dengan restoran seafood yang berkelas.






Puas banget nyobain seafood Cak Rie di Malang. Nyesel banget kayaknya kalo ke Malang nggak nyobain Warung Lamongan Cak Rie.



Warung Lamongan Cak Rie
Jl. WR Supratman (Depan Alfamart), RS LAVALETTE MALANG
Jam buka : 11.00-24.00
Order :

Kerapu Bakar Rp. 25.000,-
Cumi Saos Padang Rp. 16.000,-
Teh hangat Rp. 3.000,-

You Might Also Like

2 komentar

  1. wah sayang ps aku ke Malang thn lalu, ga kesini... telat bgt bacanya :)

    Kalo ke Jkt, seafood fav mu di mana mba? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya saya jarang ke Jakarta hehehe ada referensi ngga?

      Delete