Little Chicken, Loop-Surabaya

Niat hati pengen nongkrong di Mang Engking, kangen dengan gurame bakar madu-nya. Eh, waktu kesana per-1 Januari 2015 Mang Engking tutup untuk selama-lamanya. Pantesan saya ngelihat pickup yang lagi ngangkut barang-barang dari Mang Engking ini. Tertulis kalo pengen ngidam ke Mang Engking silahkan kecabang terdekatnya didaerah Pandaan-Pasuruan.

Kecewa berat gagal ke Mang Engking, waktu lewat di Loop saya ngelihat restoran bling-bling dengan dekorasi kaca yang tembus pandang. Rupanya restoran tersebut adalah Little Chicken, yang juga punya cabang di daerah Manyar Kertoarjo.



Waktu dibukain pintu diucapin sama Mas Waitres "Selamat Malam"
Gubrak..."Inikan jam satu siang,"
"Maaf mbak, Selamat siang." sambil nyengir
Suasana restorannya rame banget-nget, sampai-sampai AC-nya seperti nggak berfungsi untuk mendinginkan hati ruangan. Mungkin juga efek kaca-nya yang bikin ruangan bertambah panas.




*Bonus penampakan Naira lagi eksyen hehe




Karena jam makan siang saya memesan paket menu makan siang "Nasi Hainan + ayam panggang madu + baby buncis + ice tea" dan "Nasi Hainan + Bebek panggang. Dimsumnya sebenarnya pengin banget pesan hello kitty isi telor asin, sayangnya sudah habis, lalu pesan dengan dimsum lumpia kulit tahu isi udang.

Tiga puluh menit kemudian waitres memberikan informasi kalo nasi hainannya habis, bisanya diganti nasi putih.

Dan tara... kejutan tiga puluh menit kemudian pesanan saya yang nasi putih + ayam panggang madu + baby buncis baru dihidangkan. Jadi totalnya satu jam-an untuk sepiring satu pesanan.


Nasi putih + ayam panggang madu + baby buncis
Rasanya gimana? Baby buncisnya oke dan enak, sayang ayamnya seperti bau frezer yang dipanasin dan saosnya nggak enak. Untung sedikit terobati dengan rasa baby buncisnya.




Lalu pesanan suami saya nasi putih + bebek panggang, baru terhidang setelah dua puluh menit dari pesanan saya. Sempat juga saya marah-marah ke waitresnya, nanyain pesanan yang nggak datang-datang.
Jawabnya gini" Oh, belum ya?"
dieng..gimana nggak emosi tuh. Bukannya dia yang harusnya nanya apa pesanan sudah datang semua. **Ngelus dada..bar-sabar
Nasi putih + bebek panggang
Untunglah meski sempat emosi rasa bebek panggangnya nggak mengecewakan, dagingnya empuk, tebal dan aromanya wangi. Seandainya nasi hainannya ada pastilah rasanya makin siip.




Dimsum Lumpia Kulit Tahu Isi Udang
Dimsum lumpianya enak banget dengan isi udang yang melimpah dan kulitnya yang crispy. Sangat recommended.





Sebenarnya saya ini bukan orang yang rewel dan pemarah loh, sayang ini pelayanannya sudah kebangetan. Saya pernah nyoba Little Chicken yang di Manyar, rasa dan pelayanannya cukup oke. Mungkin yang di cabang Loop ini masih baru yah, jadi pelayanannya kurang memuaskan dan rasa masakannya masih lebih enak di Manyar. Berjalannnya waktu semoga pelayanannya semakin baik. Fasilitasnya juga harus semakin oke, seperti AC di siang hari bertambah dingin, biar hati juga ikut adem dan para mas-mas waitres wajahnya nggak kumus-kumus keringatan, penampilan nomor satu juga kan yah sewaktu memberikan hidangan.


MENU DI LITTLE CHICKEN LOOP :



















Little Chicken
Jl Bukit Darmo Boulevard Loop 83, Surabaya
Tel (031) 5116886/40009000
Waktu buka : 11.00-13.30 dan 18.00-23.00
Order :
Nasi putih + ayam panggang madu + baby buncis + es teh Rp. 28.000,-
Nasi putih + bebek panggang Rp 28.000,-
Lumpia Kulit tahu isi udang Rp. 13.900

You Might Also Like

0 komentar