Bandar Sari Laut Surabaya

Kalo suka nongkrong dikawasan Surabaya Barat pasti ngga asing dengan restaurant Bandar Sari Laut. Lokasinya memang terbilang sangat nyaman berada dipinggir sungai buatan citraland dengan dekorasi back to nature membuat mata jadi adem.

Saya paling suka mengambil spot gazebo yang dekat dengan sungai, apalagi kalo makannya sore hari terasa bagus banget pemandangannya. Tapi kalo lagi bawa anak kecil seperti saya harap berhati-hati karena restoran ini tidak ada pembatas pagar dipinggir sungainya.






Dari namanya Bandar Sari Laut pasti kita sudah bisa menebak menu restoran adalah berbau seafood. Pesanan saya adalah Ikan Gurame Bakar Ala Bandar (Rp. 47.500,-), Kerang Dara Saos Tiram (Rp 26.500,-), Kepiting Soka Saos ebi Butter (Rp. 42.500) dan Kangkung Crispy (Rp 23.000,-).




Semua masakannya sih cukup enak namun untuk kerangnya isinya sangat minimalis hanya isi beberapa kerang, untungnya terobati dengan rasa saosnya yang cukup oke. Lalu pesanan saya yang Kepiting Soka Saos Ebi berupa Kepiting yang ditepungin, padahal bayangan saya sih dari namanya Saos Ebi akan ada saosnya seperti Kerang. Sempat juga saya tanya waitres apa ngga salah dengan Kepiting Soka Goreng Kriuk, namun memang kepiting Ebi ini penampilannya seperti goreng Kriuk.

Kalo pengen nyoba Kepiting Supernya saya pernah coba yang saos telur asin sangat recomended, satu porsi sekitar Rp 350.000,- bisa untuk 2-3 orang. Rasanya juga ngga kalah dengan restoran spesialis Kepiting di Surabaya lainnya.


Kangkung Crispy yang mak nyus


The best dari semua favorit saya adalah Kangkung Crispy, saya selalu kangen dengan Bandar Sari Laut Surabaya karena kelezatan Kangkung Crispynya. Kayaknya diseluruh Surabaya belum ada yang ngalahin kangkung crispy ini. Padahal menu Kangkung Crispy kelihatannya cukup simpel namun kangkung yang cruncy dengan sedikit saos pedas manis hmmm bikin ngiler. Yang saya sukai adalah porsi kangkung crispynya yang melimpah ruah.

Kesimpulannya beberapa kali kesini saya selalu puas dengan rasa masakan dan kecepatan pelayanannya. Hanya saja kadang saya ngga suka dengan para waitres yang berdiri disekitar gazebo seperti mata-mata detektif, mau mangap lagi masukin makanan eh dilihatin...mau foto-foto juga dilihatin jadi salting dan mati gaya.



Ini kenapa saya dan Naira gayanya jadi aneh begini hahaha


Inilah beberapa menu di Bandar Sari Laut :















Bandar Sari Laut Surabaya
JL. Bukit Telaga Golf Blok Food Garden No 16, Surabaya
(Kawasan Citraland)
Operational Hours :
11.00 - 22.00
Contact:
031.81901856
Rating :
★★★★☆


You Might Also Like

5 komentar

  1. tempatnya maknyus banget mbak, jadi laper nih melihatnya :)

    ReplyDelete
  2. kalo ke Surabaya cobain mampir ah ;).. NGiler liat kepitingnyaaa... ^o^

    ReplyDelete
  3. Ini msh buka ngga kak? ATau sdh tutup ya sebulan lalu lewat kyk udah ga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih buka :) yang tutup sebelahnya mang engking.

      Delete