[Hotel Review] Hotel Sahid Gunawangsa, Surabaya



“Mba Vika nanti menginap di Sahid Gunawangsa di Menur Pumpungan ya…” messenger facebook menyapa saya dari Mba Avy. Nama Sahid Gunawangsa tak asing bagi saya. Saya sering nongkrong di Keupee dan Coffeology di Sahid Gunawangsa. Hanya saja, saya tahunya apartemen bukan hotel. Surprise donk kalo ada hotel juga disitu. Kebetulan kalo lagi nongkrong nyeruput buble tea-nya Kuepee atau ngopi manis di Coffeology, saya sering mengambil spot didekat kolam renangnya. Nongkrong cantik sambil ngebayangin nyemplung di kolam renangnya yang biru hihihi.



Coffeology di Sahid Gunawangsa


Saya menginap gratis selama 2 malam dalam rangka event Pameran Produksi Indonesia (PPI) di Grand City Surabaya. Penginapan gratis ini atas kerjasama Mba Kartina dengan relasinya untuk memfasilitasi para blogger kompasianer untuk menghadiri event PPI yang juga di koordinator oleh Mba Avy. Blogger yang menginap diseleksi terlebih dahulu oleh marketing hotel Sahid Gunawangsa. Saya ucapkan terima kasih buat Mba Kartina, Mba Avy dan Sahid Gunawangsa.

Pelayanan reception sangat ramah dan cepat sewaktu saya check inn di Hotel Sahid Gunawangsa ini. Lobby hotel terlihat cantik dengan dominan warna coklat dan merahnya. Sore itu banyak sekali tamu hotel yang datang. Rupanya, Hotel Sahid Gunawangsa ini digabungkan dengan apartemen, lantai 3 - 16 sebagai apartemen, sedangkan lantai 17 - 24 diperuntukkan untuk hotel dengan 170 kamarnya. Untuk lobby hotel dan apartemen dipisahkan sehingga tidak mengganggu kenyamanan tamu hotel. Untuk keamanan pun tak perlu khawatir karena selain bukan tamu hotel atau penghuni apartemen tidak bisa keluar masuk menggunakan lift, ada acces card yang harus ditouch terlebih dahulu ketika naik lift.







Saya mendapat kamar 1732 di lantai 17 dengan tipe kamar business class twin. View jendela kamar menghadap ke kolam renang. Kamarnya luas dengan lantai kayu. Suasana kamar pas sekali dengan logo hotel, Easy, Simple dan Refresh. Welcome drink dengan green tea tersedia dari Bougenville Lounge di lantai 23. Teh dan kopi beserta ketel listrik dapat diseduh sepuasnya dikamar.









Menunjang fasilitas kamar hotel terdapat lemari es lengkap dengan mini bar, TV layar datar dengan tv kabel, telepon, lemari baju dengan hanger, kursi santai, meja kerja dan toilet. Untuk wifi pun speed cepat, bebas mau ngeblog dan browsing tanpa hambatan. Kamar mandinya minimalis dengan shower air panas. Sabun, shampoo dan sikat gigi pun lengkap. Tersedia pula dua handuk. Mau mandi pagi atau malam hari tidak masalah karena tidak ada pembatasan hot water.



Hotel Sahid Gunawangsa ini mengambil konsep hotel leisure dan bisnis. Konsep leisure terlihat dari fasilitas kolam renang, gym, playground, spa, convenience store dan coffe shop di lantai 2. Kolam renang tersedia untuk dewasa dan anak-anak. Bosan dengan berenang anak-anak pun bisa main playground didekat kolam renang. Jika lelah adapula fasilitas spa dengan diskon 20% nya. Sedangkan untuk restoran tersedia dilantai 23. Fasilitas bisnis tersedia meeting room yang memadai.





Breakfast tersedia mulai pukul 06.00 – 10.00, harga hotel include breakfast. Saya suka dengan menu pilihan makanannya banyak, seperti yang khas Indonesia ada bubur ayam, lontong balap atau nasi goreng. Tidak terbiasa dengan makanan berat, tersedia roti, cereal atau omelet. Jajanan tradional pun melengkapi menu breakfast. Suasana restoran nyaman dengan beberapa tempat duduk dengan pemandangan suasana jalan Surabaya.









Penasaran dengan lokasinya? Tenang saja hotel Sahid Gunawangsa ini sangat strategis sebagai hotel di pusat kota Surabaya. Mau ngemall dekat dengan Galaxy Mall yang dapat ditempuh 10 menit berkendara, mau berkuliner pun sangat dekat dengan kawasan Kertajaya sebagai pusatnya restoran Surabaya dan dari Stasiun Gubeng cukup 15 menit saja. Dari bandara Juanda dapat ditempuh dalam 30 menit. Jika naik kendaraan pribadi mobil atau motor tak perlu khawatir dengan biaya parkirnya karena tersedia free parkir. Namun jangan lupa mintalah stempel karcis di reception terlebih dahulu untuk mendapat free parkir.

Hotel di Surabaya ini, harganya terjangkau dengan berbagai fasilitasnya. Kamar deluxe double mulai dari Rp. 361.+++ atau kamar business class twin yang saya tempati harga permalamnya mulai Rp. 546.+++ Pengen keliling Surabaya bisa cobain juga paket Suroboyo City Tour. Pantau terus social media Hotel Sahid Gunawangsa karena banyak promo menarik. Seperti bulan Agustus ini ada paket Merdeka Room Package dengan benefit dan fasilitas yang menggiurkan.

Keseruan saya bersama teman-teman blogger di Hotel Sahid Gunawangsa


Hotel Sahid Gunawangsa
Jl Menur Pumpungan 62, Surabaya
Telp : 031.2957272
Fax : 031.2957273
Email : rsv@sahidgunawangsa.com
Website : www.sahidgunawangsa.com
Twitter : @GunawangsaSahid
Facebook : Sahid Gunawangsa
Instagram : sahidgunawangsa

You Might Also Like

11 komentar

  1. ratenya ngga terlalu mahal yah.. nyaman banget kayanya di sana. cobain ah kalo ke Surabaya :)

    ReplyDelete
  2. Sukaaaa bgt kalo hotel lantainya kayu gt...nyaman liatnya apalagi stay disitu :)

    ReplyDelete
  3. Sepertinya Hotel Sahid ini lumayan berkelas dan mewah mbak, serta harga yang di tawarkan juga masih terbilang harga yang terjangkau bagi kalangan menengah. BTW .. cabang hotel sahid belum ada di kota saya, Padang.....

    ReplyDelete
  4. Noted! Kalau ke Surabaya pengin nyoba. :)

    ReplyDelete
  5. mbakk mbakk mbak vikaa, ihh gemesssh aku manggil manggil vika jadi inget avika, hahahha
    mbakk izin nyomot foto yang ada akunya ya yaa yaa, see you :*

    ReplyDelete
  6. Kapan-kapan nyobain ah nginep di hotel ini kalo ke Surabaya, anak-anak pasti seneng ada kolam renangnya :)

    ReplyDelete
  7. wah bagusnya. boleh nih kalo kapan2 ke surabaya :)

    ReplyDelete
  8. waaahhh muraaahhh ^o^.... knpa ya hotel berbintang di luar jkt itu slalu lbh murah drpd jkt -__-.. suka ih mba liat kolam renangnya... trs lantai kamar mandinya jg enak diliat.. hitam putih.. cuma itu handuknya dibentuk jd bntuk ular yaa :D??? serem benerrr

    ReplyDelete
  9. Mirip2 apartemen yaaaa kak, tapi suka kamar nya luas :-) dan ngak terlalu mahalll

    ReplyDelete