Pengen makan steak enak dengan harga terjangkau di Surabaya? Ada kok, namanya Steak Hut. Penggemar steak di Surabaya pastinya tak asing dengan keberadaan restoran ini. Ada dua cabang di Surabaya, yaitu didaerah Manyar Kertoarjo dan Raya Kupang Indah. Harga terjangkau tersebut karena penawaran diskon kartu kredit yang cukup menggiurkan dari 30% hingga 50 %. Namun, jika tidak ada kartu kredit tetap ada diskon 25%. Jadi tanggal tua tetap bisa loh makan steak wekekeke






Waktu mau posting ini saya sempat galau #kayakabgaja karena fotonya berantakan dan blur. Jadi waktu itu saya mengunjungi Steak hut bertepatan dengan bulan puasa. Makanan dihidangkan mepet banget dengan adzan maghrib, para pemilik makananpun ngga rela makanannya difoto dulu. “Mereka” sudah pada ngga sabar menikmati hidangan hingga tak bersisa. Gagal donk saya ini yang mau fotoin makanan dengan khusyu’, jadinya gitu deh…pada blur dan ngga jelas. Bahkan tongue steak, sirloin steak dan tenderloin black pepper steak gagal difoto #nangisdipojokkan.

Untunglah masih ada beberapa makanan yang berhasil diselamatkan, yaitu

Mayo Crunchy Snow Fish



Ikan Dori Goreng Dengan Tepung ini disajikan bersama dengan mayonaise. Ikan yang berasal dari Australia ini difillet tipis dengan tepung digoreng crunchy. Ikan terasa fresh dan tidak berbau amis. Satu porsi yang terdiri dari 7 fillet ini membuat kami berebut menikmatinya.

Crispy Snow Fish Steak

Jika Mayo cruncy fish versi camilan dari ikan dori di Steak Hut, adapula versi beratnya yaitu Crispy Snow Fish Steak. Sebenarnya Crispy Snow Fish Steak bukanlah versi yang paling top dari jajaran fish steak, namun adik saya memesan menu ini karena lebih suka dengan steak cruncy. Steak fish ini merupakan steak ikan dori yang dibalut dengan tepung. Steak ditemani dengan kentang goreng, kubis mayonaise dan potongan buncis dengan jagung manis. Untuk rasa hampir sama dengan Mayo cruncy fish, daging terasa lembut, bumbu meresap dan tentu saja ngga amis.



Tenderloin Steak

Selain sirloin, saya juga penggemar bagian tenderloin dalam menu steak. Tenderloin yang tak lain bagian dari lulur bagian dalam ini tampil dengan daging yang tebal. Ngga pelit banget ngirisnya si abang chef Steak hut ini. Tenderloin disajikan bersama kentang goreng, wortel, kacang panjang, jamur, tomat dan selembar keju. Bumbu terasa sangat meresap kedalam steak dengan taburan merica. Saya benar-benar menikmatinya.



Mozarella Beef Roll

Mozarella Beef Roll adalah menu terfavorit di Steak Hut. Steak ini merupakan daging lulur bagian dalam yang digulung dengan keju mozarella. Jika diamati daging terlihat tipis, nyatanya porsinya lumayan banyak dan tanpa nasipun steak ini bikin kenyang. Steak ditemani dengan kentang goreng, wortel, kacang panjang dan potongan tipis bawang bombay. Menyandang gelar "recommended" tentu saja rasanya ngga perlu diragukan lagi.



Sama seperti resto steak lainnya, di Steak hut sebagai pembuka menu steak akan diberikan roti dengan mentega beserta jagung rebus. Karena bertepatan dengan bulan puasa kami juga mendapat free takjil sirup selasih yang segar



Beberapa menu di Steak Hut :







Semua menu yang saya pesan, benar-benar rasanya tak mengecewakan. Keakuratan foto di menu dan penampilan aslinya juga sama persis. Diskon harga dengan kartu kredit ngga bikin Steak Hut ini pelit ngasih porsinya. Overall, puas dengan rasa dan pelayanannya. Oia, saya sengaja tidak menampilkan harga dipostingan karena pembayaran saya menggunakan diskon dari kartu kredit 40%, untuk harga reguler silahkan cek di postingan gambar menu (klik untuk mempebesar)

Happy Birthday Naira ^^ Saya bersama keluarga sempat narsis di restoran dan para waitres membantu kami mengabadikan dengan ramah.





Steak Hut Kupang Indah
Jl Raya Kupang Indah 9, Surabaya
Jam buka : 10.00 - 23.00
Telp : 031.7349778