Keseruan Fruit Summit 2015

Kalo ingat acara Fruit Summit di La Piazza Jakarta, saya tersenyum geli. Ditengah kemacetan dan panasnya Jakarta saya membawa payung panjang yang saya jepit di Ketiak. Ya, saya dan peserta lain menaiki gojek dengan membawa goodie bag buah dan payung kuning menyala itu…


Itu penampakan payung fenomenal :)

Sejak awal mengikuti lomba blog saya sudah berharap untuk diundang di acara Fruit Summit. Penyelenggaraan Fruit Summit hampir setiap tahun. Di eventnya, saya selalu ngiler melihat pesertanya yang dijamu dengan aneka buah-buahan. Para peserta seakan dimanja dengan aneka produk Sunpride yang terkenal kesegarannya.

Alhamdulilah, artikel saya My 7Days Fruits Diary : Sehat Bersama Sunpride lolos untuk mendapatkan invitation Fruit Summit 2015. Yeay, Jakarta I’m coming…

Dekorasi hijau dan kuning mendominasi

Bertempat di La prisma di La Piazza Kelapa Gading, pada pukul 09.30 para peserta sudah mulai berdatangan. Dekorasi serba buah sunpride dengan suasana warna kuning dan hijau memenuhi seluruh ruangan. Tak ketinggalan taburan makanan dari berbagai jenis menu masakan juga ikut meramaikan acara.





Chocolate fountain dengan pisang Sunpride, duh enak banget

Adapula foto booth dan games menarik tersedia, yang hadiahnya bisa untuk dibelanjakan buah sunpride. Sayang, saya kurang antusias dengan games berhadiah buah. Saya membayangkan kalo membawa semangka, melon dan buah lainnya ke Surabaya, pastinya berat banget.



Di event ini saya juga bertemu dengan para blogger Jabodetabek yang sebelumnya cuma, say hello di socmed. Akhirnya, kami bisa berselfie. Saya juga bertemu dengan para kompasiana yang rame dan asik. Mereka semua pada takjub dengan saya yang datang jauh dari Surabaya hihihi…

Acara yang dipandu oleh MC kondang @emilkusumo ini diawali dengan pemotongan tumpeng Sunpride.
Lalu dilanjutkan dengan pembukaan yang dipimpin oleh Bapak Martin selaku petinggi Sunpride. Beliau menjelaskan bahwa buah sunpride adalah 100% buah lokal Indonesia yang bibitnya pilihan dengan kualitas tinggi. Sedangkan nama sunpride yang seperti kebarat-baratan agar buah lokal ini bisa mudah masuk ekspor di Negara mana saja. Seperti di Jepang, buah sunpride ekspor tertinggi. Jika kita mengonsumsi Sunpride sama saja dengan membantu perekonomian petani lokal, Keren kan??

Nah, selanjutnya Jansen Ongko mengisi acara dengan topic seputar buah-buahan.

Jansen Ongko
Jansen Ongko adalah National Fitnes dan Healt Educator. Mendengarkan Jansen Ongko saya baru mengetahui tentang mitos dan fakta seputar buah-buahan. Seperti :


Buah-buahan Sunpride
  • Bolehkah mengonsumsi buah-buahan untuk diet ? Boleh, karena kandungan air dibuah sangat tinggi jadi bisa menggantikan karbohidrat. Buah bisa menggantikan konsumsi nasi. Buah-buahan itu juga tinggi serat untuk pencernaan dan metabolisme serta mencegah konstipasi.
  • Cara mengonsumsi buah yang baik ? Dengan dikunyah atau dimakan langsung, lebih baik dari pada di jus atau smothies.
  • Kapan waktu terbaik untuk mengonsumsi buah? Bisa kapan saja. Namun, bangun tidur atau selesai berolah raga lebih baik, karena dapat merefil kembali energy yang hilang saat tidur dan olah raga. Dan jangan takut gemuk jika mengonsumsi buah, karena gula buah lebih baik dari karbohidrat dan tidak bikin gemuk.
  • Manfaat buah dan mitos:
  1. Pisang Cavendish, cocok untuk bayi dan buah terbaik untuk atlet untuk bahan bakar. Jadi buah ini juga cocok untuk siapa saja.
  2. Jambu crystal. Jangan takut mengonsumsi biji jambu yang dapat mengakibatkan usus buntu. Karena itu hanya mitos. Eh, tapi kalo jambu crystal sunpride ini bijinya sedikit dan kecil-kecil loh. Jadi yang parno sama jambu biji sebaiknya pilih Sunpride. Oia, sebaiknya Jambu crystal sangat baik dikonsumsi dengan kulitnya karena kandungan kulit Jambu crystal kaya serat.
  3. Pepaya California, sangat cocok mengatasi konstipasi. Enzim papain didalam pepaya, membantu pencernaan kita.
  4. Nanas Honi, untuk meningkatkan pencernaan, kaya protein dan membuat tubuh tetap kencang. Hmmm, makin cinta kan dengan Sunpride…
Sesi selanjutnya diisi dengan lomba membuat sambal rujak manis, makan buah pisang dan pengumuman lomba drescode terbaik, live tweet, lomba foto dan lomba blog. Ya, saya sih ngga menang satupun hehee tapi tetap puaaas banget datang ke acara Fruit Summit 2015. Siap-siap juga nungguin acara Fruit Summit 2016.

Lomba bikin sambal rujak

Lomba makan buah pisang sunpride
Terakhir adalah pelepasan Balon Sunpride di penghujung acara.

You Might Also Like

3 komentar

  1. mbak vika , kamu makan buahnya banyak ya? he aji mumpung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ci tak kei piring yo, komen nomer siji wakakakak

      Delete
  2. iya bawaan buahnya buanyaaaaaaaaaaak ya..
    taun depan ikutan ahh

    ReplyDelete