Predator Fun Park Kota Batu Menyeramkan?

Gate Predator Fun Park

Predator Fun Park Menyeramkan? Ternyata cuma berita hoax, cin. Setelah saya investigasi ke sana, Predator Fun Park ini sangat-sangat amatlah aman. Memang sih, sempat muncul kabar kalo buaya Predator Fun park ini pernah lepas dan sempat pula didemo masyarakat terkait kandang-kandang buaya yang dikhawatirkan kurang aman. Nyatanya, kandang buayanya sangat aman, ngga mungkinlah kalo sampai buayanya lepas dan para pawang buaya darat sigap menjaga disekeliling kandang buaya.

Entahlah, taman rekreasi terbaru di Batu – Malang ini, pamornya tidak seheboh dengan pembukaan Museum Angkut yang pengunjungnya membludak. Saya juga baru mengetahui tentang Predator Fun Park ini lewat instagram yang di posting @ussypratama yang liburan bersama ehem @dhika_cungkring bersama ketiga anak-anaknya #bacapenting. Rupanya, Predator Fun Park sudah dibuka pada lebaran tahun ini. Hmm, pasti banyak yang telat info kannn? Kota Batu – Malang memang ada aja yang baru-baru.

Tiket untuk memasuki Predaor Fun Park ini, bikin saya sumringah karena harganya yang murah meriah, yaitu : tiket reguler Rp 25.000,- dan tiket terusan Rp 50.000,- Saya sarankan membeli tiket terusan untuk anak-anak, karena waktu itu saya beli tiket regular, dan harus "nombok" karena anak saya mau main playground dan harus bayar lagi Rp 20.000,- Kalau tiket terusan sudah include dengan playground, trampoline, mini train, family fun house atau outbound.

Tiket Masuknya murah meriah
GALERI BUAYA

Museum Buaya

Pertama kali masuk Predator Fun Park kita akan disuguhi dengan Galeri Buaya. Suasanya mirip-mirip dengan museum dengan pengetahuan seputar Buaya. Eh, disini para buaya gayanya pada gokil semua. Para buaya didandanin aneh-aneh ada yang jadi boyband, jualan sate, tukang cukur atau buaya yang lagi sekolah hihihi… Tenang, buaya ini ngga akan gigit karena mereka cuma patung #awww

Para boyband dan dalang di Predator Fun Park


Jual jamu??

Buaya di Predator Fun Park juga sekolah


Bayi buaya ini hidup loh...


PENANGKARAN BUAYA

Tenang, ini cuma patung kok...
Setelah dari Galeri buaya kita bisa melanjutkan perjalanan ke Penangkaran Buaya. Disini, kalo lagi males jalan kaki, bisa sewa e-bike yang per-dua jamnya Rp 100.000,- Kalo saya sih demi hemat, mending jalan kaki aja sambil olahraga. 

Bisa sewa e bike



Diawal-awal lokasi penangkaran buaya, saya sampai bingung yang mana buayanya. Saya baru tersadar kalo sifat buaya itu suka nyelam dan ngga gerak sama sekali kayak patung. Mereka baru eksis ketika ada pengunjung yang menawarkan pancingan daging ayam segar langsung caplok. Ihh, ngeri banget melihat keganasan mereka. Pantes, penduduk yang tinggal didaerah sekitar Predator Fun park pada ngeri.

Buaya ini baru aja keluar dari air, setelah dapat pancing umpan daging ayam

Selain melihat penangkaran buaya dan ngasih makan buaya (beli umpan dulu), disini ada wahana pancing ikan. Yang paling lucu ada pancing selfie, jadi kita mancing ikan dulu, terus setelah dapat ikan foto selfie, dan ikan harus dilepaskan lagi atau ngga boleh dibawa pulang #eaaaalaah.




LOKASI NARSIS


Didekat lokasi penangkaran buaya, ada beberapa permainan anak-anak yang tidak berfungsi. Seperti mini train dan bianglala mini yang tidak beroperasi karena masih maintenance (katanya). Tapi dilokasi ini asik banget buat foto-foto permainannya dan patung-patung buayanya warna-warni.






PERMAINAN ANAK-ANAK


Setelah dari lokasi narsis, lanjutkan perjalanan ke dunia anak-anak di area seperti playground, rumah sesat, family fun house dan waterpark. Sepertinya, Predator Fun Park ini memang dikhususkan untuk menyenangkan hati anak-anak karena semua permainannya khusus anak-anak.



Predator Fun Park ini cocok banget buat mengisi liburan ke Batu-Malang. Lupakan berita hoax yang memberikan informasi Predator Fun Park kurang aman. Jangan lupa baca tips untuk berwisata ke Predator Fun Park, yaitu 
  1. Bawa topi, payung, sunglases dan sunblock karena Predator Fun Park tidak ada pepohonan dan lokasinya banyak yang outdoor.
  2. Bawa air putih untuk mencegah dehidrasi.
  3. Boleh membawa camilan snack, buah dan minuman, kecuali mie, nasi dan lontong. Bawa snack yang banyak, nanti bisa dibuat camilan di area cafeteria sambil nungguin anak bermain outbound atau waterpark.
  4. Bawa handuk dan two-piece baju renang untuk bermain diwaterpark
  5. Siapkan baterai kamera full dan tongsiss buat ngeksis #wajib hehehe

Okay, selamat liburan ke Predator Fun Park ya...


Predator Fun Park
Jl Raya Tlekung no: 315, Kota Batu – Malang – JATIM
No telp : 0341.531988
Jam buka : 08.30 – 16.30 (setiap hari)
HTM (Agustus 2015) : Tiket Reguler Rp 25.000,-
Tiket Terusan Rp 50.000,-
*di website tiket regular Rp 30.000,- (mungkin ada kenaikan harga di bulan September 2015)
Website : www.predatorfunpark.com

You Might Also Like

17 komentar

  1. Kepengen kesanaaaaaa. Malang emang jadi salah satu destinasi incaran nih. Semoga bisa dalam waktu dekat, amiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya mba, abis maen ke johor terus kesini haha

      Delete
  2. Malang menggeliat yah. Tambah banyak tempat wisata. Beneran pengen ke Malang nih jadinya

    ReplyDelete
  3. ayik juga ya, sudah lama gak pernah ke malang

    ReplyDelete
  4. tempatnya asik banget ya mbak..anak2 pasti suka diajak ke tempat ini pastinya :)

    ReplyDelete
  5. Aku nggak kesini kemarin. Ternyata ke Malang, Batu, Bromo itu nggak cukup kalau cuma 3 hari 2 malem heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama halnya kalo aq lagi maen ke yogya yang ngga cukup 3 hari hehe

      Delete
  6. Banyak tempat wisata seru ya di Malang, belum jala-jalan kesana, udah ada tempat baru lagi :)

    ReplyDelete
  7. wahh.. di malang makin banyak tempat wisata yang seru, ya.. jadi makin berminat untuk kapan-kapan liburan ke sini.. biasanya dari jawa barat liburannya nyampe jawa tengah doang.. paling jauh lompat ke bali... :)

    ReplyDelete
  8. Waktu dulu pas aku ke Batu, tempat ini belum ada. Haha, baru ke BNS aja. Ah, coba bisa ke Batu - Malang lagi. Nice info, mbak :)

    ReplyDelete
  9. kerenn yaa... aku jadi ngebayangin kaya jurasic park klo sampe ada yang lepas whehehe..

    ReplyDelete
  10. Mba kalo boleh nanya, ngambil foto"nya pake kamera apa ya ? Thx :) soalnya bagus dan jernih hehehe

    ReplyDelete
  11. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda.
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    ReplyDelete