Seakan memahami hobi orang Indonesia yang suka “menawar harga”, travelio hadir dengan konsep uniknya.  Travelio adalah sebuah situs booking hotel online dengan logo lio singa sebagai maskotnya. Situs booking hotel travelio ini, menawarkan sistem booking hotel dengan “boleh menawar”. Cocok banget, buat ibu / bapak atau para muda mudi yang suka booking hotel dengan harga hemat, kayak saya.

Perkenalan saya dengan travelio, berawal dari kicauan twitter yang mengulas launching travelio pada Januari 2015. Waktu itu, beberapa blogger dan media diundang untuk press conferencenya di Jakarta. Meski saya tidak diundang (ya iyalah di Jakarta bo’), saya menyimak informasinya melalui beberapa blog dan social media. Di Travelio, kita dapat menentukan harga hotel secara fleksibel. Harga yang ditawarkan, tidak membuat kita bingung, karena harga hotel sudah include dengan pajak dan service.

Saya semakin tergiur dengan travelio, sewaktu ada promo hotel, hanya Rp. 17.000,- di tanggal 17 Agustus 2015 kemarin. Promo booking hotel ini bisa didapatkan dengan download aplikasi android Travelio di google app terlebih dahulu. Promonyapun tidak bohong dengan syarat dan ketentuan berlakunya, ada diskon dengan potongan harga hotel Rp 280.000,- dengan minimum harga hotel Rp 300.000,- Tertarik kan dengan promo ini? Sayangnya, promonya hanya satu hari aja ditanggal tersebut.



Eits, kalo ngga mau ketinggalan dengan promo terbaru travelio seperti diatas? Jangan lupa ikuti terus social medianya di twitter @travelioid, facebook: travelio, instagram: travelioid buat ikuti berbagai promo menariknya. Oia, bentar lagi travelio juga akan launching aplikasi promo buat ios. Hmmm, siap-siap ahh pantengin social media dan email dari travelio buat dapetin hotel murah di travelio.


Ini hotel yang saya dapat di promo diskon travelio, review menyusul hihihi

Penasaran dengan cara booking di travelio? Mudah. Berikut beberapa tahapan-tahapan proses booking di travelio.
Garis besar cara kerja Travelio

Buka website atau download aplikasi travelio
Buka website travelio atau yang ngga mau ribet, langsung download aplikasi android travelio aja di google app. Download aplikasinya karena banyak diskonnya, seperti saat ini di aplikasi travelio ada potongan diskon Rp 100.000,- sampai dengan tanggal 11 September 2015. Jangan lupa sekalian register data pribadi di travelio, biar kita ngga ketinggalan promonya.

Pilih Lokasi Tujuan Hotel
Masukkan lokasi tujuan hotel, tanggal check inn, lama tinggal lalu search pilihan hotel. Pilihan hotel di Travelio ini tidak hanya di Indonesia, namun juga mencakup wilayah di Asia.

Contoh : saya memasukkan "Yogyakarta" pada tanggal 09 September 2015 selama satu malam.


Pilih Hotel yang diinginkan
Ketika kita menekan search hotel, maka akan ditampilkan beberapa pilihan hotel sesuai dengan daerah yang kita pilih.
Beberapa hotel akan ditampilkan sesuai kota dan tanggal yang kita pilih
Contoh Pilihan saya Citradream Hotel

Tawar Harga
Nah, jika sudah menemukan hotel yang cocok, tekan tombol tawar sekarang. Dikolom ini ada referensi harga rata-rata online yang ditampilkan. Lalu ada tombol “ketik harga anda” untuk menulis harga yang akan kita tawar. Untuk gambaran penawaran ada parameter warna penawaran dari merah, orange, kuning dan hijau

Panduan harga rata-rata online dan parameter harga keberhasilan

Jika mau sadis coba aja tawar harga warna merah tapi pasti si lio akan menangis jika kita terlalu tega nawarnya hihihi.



Amannya sih, tawar harga mulai dari parameter kuning. Jika si Lio setuju dengan penawaran kita, maka dia sorak-sorak bergembira bagaikan cheerleader.



Agar kita tidak bingung dalam menawar harga, coba bandingkan harga dengan situs booking hotel online tetangga sebelah. Buat perkiraan harganya, agar mendapatkan harga yang lebih murah.
Saya coba membandingkan harga dengan situs online

Jangan lupa bayar!!!
Setelah tawar menawar dan sudah mendapatkan harga yang cocok, jangan lupa dibayarkan. Apabila dalam satu jam belum dibayarkan, maka pemesanan akan dibatalkan secara otomatis.

Konfirmasi lewat email untuk segera membayar



Untuk pembayaran, ada 3 pilihan pembayaran yaitu melalui Kartu kredit, ATM dan Internet Banking. Kalo punya kode voucher jangan lupa input juga, seperti promo travelio app android dengan kode promo “LIOAPP100”

Cek email “Konfirmasi Voucher Hotel”
Setelah proses pembayaran selesai kita akan mendapatkan voucher booking hotel dan invoice pembayaran.

♥♥♥

Kenapa Saya Memilih Travelio ??? 
  1. Saya suka sekali dengan gebrakan baru yang dilakukan travelio yaitu “Your Trip Your Price” yang merupakan satu-satunya booking hotel online di Indonesia. Sayapun tak perlu khawatir jika kita menawarnya terlalu tinggi, karena ada parameter harga hotel untuk membandingkannya.
  2. Harga hotel di travelio sudah tax dan service fee. Ngga perlu hitung-hitungan harga di akhir deh…
  3. Respon dari Customer Service travelio sangat cepat. Waktu itu, saya menuliskan nama tidak sesuai KTP, tak lama setelah saya kirim email sesuai permintaan koreksi nama, saya dibuatkan voucher hotel yang baru. Setelah menginappun masih diperhatikan, saya diemail tentang kesan memakai jasa booking hotel online mereka.
Customer Service Travelio


"Jadi, udah dapat tiket promo buat liburan??
Buruan cari hotelnya di Travelio"