Wisata Kuliner di Kelapa Gading Dengan Open Snap

Ritual kuliner kayaknya sudah menjadi agenda wajib ketika traveling. Entah itu travelingnya sekedar bisnis, bareng keluarga atau liburan bareng teman, wisata kuliner harus dimasukan dalam agenda perjalanan. Setuju ngga sih? Nah, sayapun selalu memasukkan wisata kuliner ketika traveling. Seperti sewaktu kemarin saya jalan-jalan ke Jakarta, meski seorang diri, saya tetap ngotot untuk berkuliner.

Sewaktu di Jakarta, saya tinggal di area Kelapa Gading, kemudian saya mencicipi aneka kulinernya yaitu :

Sunny Side Up
Kalo orang Jakarta pasti tahu kan dengan Sunny Side Up? Kayaknya restoran ini cukup banyak difavoritkan pengunjung. Meski banyak cabangnya di Jakarta, namun di Surabaya masih belum ada. Jadi saya makin gemes alias penasaran berat dengan Sunny Side Up.

Suasana Sunny Side Up di Kelapa Gading Jakarta

Resto ini spesialisnya dengan bahan utama menggunakan telur. Terlihat dari dekorasi yang dominan dengan telur dan warna kuning maupun orange khas kuning telur. Menunya tentu saja kebanyakan serba telur.

Saya memesan creamy salmon yang katanya banyak di favoritkan pengunjung. Menu ini terdiri dari nasi goreng mentega yang dibalut dengan telur dadar dengan ikan salmon dan cream saus.



Creamy Salmon

Full kalori ya menu ini? Sekali-kali bolehlah makan yang agak berlemak hihihi. Jadi, nasi gorengnya berasa modern, bumbu jawanya hampir tidak terasa karena tertutup dengan cream saus. Awalnya saya berpikir “wah pasti eneg nih menu ini…” nyatanya enak banget ngga bikin eneg. Semua terasa blend antara nasi goreng, telur, ikan salmon dan creamy saus sangat recommended.

Selain menu yang saya pilih, menu lainnya tak kalah enaknya loh. Nih, saya intipin :

        


Cotton Drop
Awalnya, kuliner ini ngga masuk dalam daftar bookmark di Open Snap. Namun, melihat suasana koreanya dengan interior dan musik ala Korea, kaki ini langsung berbelok arah dengan mengantri minuman. Sebenarnya, saya juga pernah nyobain minuman ala cotton candy atau arbanat di Pipe and Barrel Surabaya.





Well, minuman ini berasa unik karena ada gula-gula kapas yang mengembang bulat diatas botol kaca. Pilihan menunya sih banyak ada flavour tea, milky fruity dan latte. Semua pilihan menu sudah include dengan cotton candy. Saya memilih menu Taro Latte.

Menu Cotton Drop

Taro Latte berwarna biru dengan bagian bawahnya latte berwarna putih lalu cotton candy yang berwarna putih. Antara Taro dan Latte biar menyatu saya “shake” terlebih dahulu. Taronya wanginya khas dengan campuran latte terasa ngeblend.



Nah, si cottom candy ini kalo kena angin pasti akan kempes. Jadi bulatan itu harus segera dimakan, kalo kelamaan ngga dimakan akan terasa lengket di mulut. Seperti saya kemarin yang sibuk fotoin makanan, tiba-tiba wush ada angin langsung deh menjadi kempes. Kalo lagi bareng pacar kesini pasti akan sibuk bersihin mulut biar ngga “cemot”, untungnya karena seorang diri saya “cuek” dengan kondisi wajah yang terkena si cotton candy.

Oia, kalo kesini siap-siap bawa tisu basah karena cotton candy akan lengket di mulut dan tangan. Di Cotton Drop hanya menyediakan tisu kering.


Hi Fries
Sama halnya dengan Cotton Drop, Hi Fries merupakan snack baru yang hadir di Mal Kelapa Gading. Dari namanya pasti kita sudah bisa menebak apa itu “Hi Fries”. Ya, Hi Fries merupakan snack kentang dengan tambahan saos yang beraneka rasa.





Harga potato ini seharga Rp 25.000,- dengan pilihan 15 saos yang bisa di mixed. Kalo bingung pilih saos yang mana, ada tester gratisnya. Disitu ada corn flakes yang bisa kita cocolin dengan macam-macam saosnya. Saya sih pilih amannya dengan saos terfavorit yaitu Pop The Bluejob.

Saos Hi Fries
Pop Blue Job ini saosnya berwarna putih dengan keju dan bawang. Bawang putihnya tidak terlalu menyengat, jadi mulut tetap terasa enak. Rasa kentangnya gurih, crispy dan porsinya cukup banyak. Sewaktu pesan kentang ini, saya yang sibuk bergadget hingga kentang dingin. Namun, saya tak perlu takut Hi Fries menjadi tidak enak karena ketika dinikmati sewaktu dingin, masih tetap terasa enak.





Nah, kalo membeli Hi Fries ini kita dapat gratis pin dengan follow instagramnya. Lumayanlah buat oleh-oleh si doi dirumah #nggamodal hihihi



Menarikkan edisi kulineran di Jakarta kali ini. Yang di Jakarta pasti sudah pernah mencicipi 3 referensi kuliner diatas kan?

You Might Also Like

7 komentar

  1. donlot juga ah... tar nyari yang bsd

    ReplyDelete
  2. Tapi untuk daerah Makassar open snapnya gak update >.<

    ReplyDelete
  3. Aku tinggal di kelapa gading, tapi belum nyobain Hi Fries hehhehehe

    ReplyDelete
  4. Keren yaa, open snap bikin jadi pengen hunting makanan

    ReplyDelete
  5. nggak bakal bingung lagi kalau mau kulineran ya :9

    ReplyDelete
  6. Huuu aku juga mau Mbak kalo kuliner ini ada di Surabaya. Ngiler ish :9

    ReplyDelete
  7. Wah ini, bahaya banget :D jadi pengen kan hahahhaa

    ReplyDelete