[Hotel Review] Cabin Hotel Bertema Otomotif, Kelapa Gading - Jakarta

Cabin Hotel adalah hotel yang saya pilih untuk menginap di acara yang saya datangi di Jakarta. Kebetulan, saya mendapatkannya dari hadiah voucher.

Ketika memasuki hotel ini, saya merasakan property yang masih baru dan dinding yang masih kinclong. Maklum saja, hotel ini baru dibuka pada tahun 2015.

Sewaktu check inn, pelayanannya cepat dan mereka sudah punya print out daftar tamu hari itu. Lalu ada deposit sebesar Rp 50.000,- yang akan dikembalikan sewaktu check out, sebagai jaminan atas card room.

Lobby Cabin Hotel
Untuk hotel sekelas bintang tiga, cabin hotel terbilang sangat serius terhadap desain hotelnya. Tema otomotif mendominasi dengan desain wall sticker mobil. Didindingnya banyak spot-spot asyik untuk berselfie. Hotel ini memang berada dikawasan Bursa otomotif Sunter, yang sekelilingnya merupakan showroom mobil.

grafiti di Cabin Hotel

             STANDART ROOM CABIN HOTEL
Cukup puas dengan desain kamar yang unik dengan tema otomotif. Kamar cukup luas dan lega untuk ukuran bintang tiga, Terdapat sofa, meja kerja, pemanas air, lemari, sandal hotel dan televisi. Kasurnya merupakan standart hotel bintang tiga.





Kamar mandinya cukup besar dengan model shower yang bisa untuk panas dan biasa. Jam untuk air panas tidak dibatasi, mau pagi atau malam, airnya sangat lancar.


Sayangnya, kamar yang nyaman ini ternodai dengan fasilitas wifi yang susah. Hotel memang menyediakan wifi, tetapi dengan signal terbatas. Jangkauan wifi sangat kencang hanya pada lobby dan ruang makan, ketika dikamar signal wifi hampir tidak ada. Keadaan jaringan internet, diperparah dengan tidak adanya signal untuk provider apapun. Waktu itu saya memakai simpati, jaringannya sukses tidak bisa dipakai internet, tidak bisa menelepon dan ditelepon, serta sudah pasti tidak bisa bersocial media maupun ngeblog.

Sempat gemas karena mati gaya didalam kamar, akhirnya saya tanyakan ke bagian receptionist. Menurut receptionist, memang penangkap signal masih belum dipasang disetiap kamar, sedangkan wifi memang kalo malam hari kecepatannya terbatas karena banyak tamu yang memakai. Lah, masak saya harus subuh baru bisa pakai internet. 

Akhirnya, karena saya tidak bisa hidup tanpa internet dan tidak betah tanpa internet, saya turun di lobby hingga pukul 00.00. Dan, wussshhh internetnya cepat sekali...

BREAKFAST

Breakfast sudah tersedia pada pukul 06.00 pagi. Di Ruang makannya, penataan breakfast sedikit unik karena ada dua ruangan yang disekat oleh dinding yang membedakan menu berat dan menu ringan. Menu berat terdiri dari nasi putih, kare ayam, mie goreng, sayuran pecel dan rempeyek serta air mineral gelas. Sedangkan menu ringan terdiri dari roti + jam, bubur ayam, cofe dan teh.

Nah, untuk menikmati breakfast saya sedikit kesulitan untuk mengambil makanan. Misalnya, waktu itu saya ambil mie dan kare ayam tetapi saya minumnya pengen kopi, saya harus menyeberang ruangan terlebih dahulu untuk menikmati secangkir kopi. Solusinya, ambil makanan dan minuman dulu sesuai kebutuhan, baru tentukan tempat duduknya. 

Ruang Makan Cabin Hotel



Untuk lokasi Cabin Hotel, agak susah ditemukan. Hotel ini terletak dikawan Ruko dibelakang Shell (SPBU). Waktu itu saya sempat kesusahan mencarinya bersama abang gojek. Untuk masuk kedalam hotel, kita harus membeli karcis terlebih dahulu. Jika menggunakan kendaraan pribadi akan ada free ticket untuk memasuki kawasan ruko dengan meminta stempel dari receptionist. Namun, free ticket tidak berlaku untuk taksi dan ojek yah....

Lokasi Cabin Hotel ini cukup sepi dari lalu lintas, penjual makanan maupun convenience store. Ada sih circle K didekat SPBU Shell, tapi untuk menjangkaunya kita harus berjalan memutar terlebih dahulu. 

Kesimpulan menginap di Cabin Hotel adalah :
Saya cukup puas untuk kenyamanan dan pelayanan Hotel, sayang di tahun 2015 kini, masak sih fasilitas wifi dan penangkap signal di kamar masih belum terpenuhi. Mungkin kedepannya hotel ini akan segera memfasilitasinya. Jadi, hotel ini sangat cocok untuk anda yang suka dengan ketenangan tanpa internet, tanpa fasilitas kolam renang dan jauh dari keramaian Kelapa Gading.

Cabin Hotel
Bursa Otomotif Sunter
Jalan Yos Sudarso, kav 87-88 Jakarta Utara
Website : www.cabinhotel.co.id


You Might Also Like

5 komentar

  1. Mbak, guediii yaah hotel e *gaya medok e mbak yuni* wkkwkwkw

    Jangan lupa empeng e dibawa mbak hahahha oh hilang sehh empeng e mbak vika wkwkkwkw

    ReplyDelete
  2. Kemarin baru liat tuh hotelnya. Emang nyempil ya. Hehehehe. Tapi interiornya bagus dan (masih) bersih. Sayang wifinya gak bagus :(

    ReplyDelete
  3. Dijogja juga ada cabin hotel tapi gedungnya kecil mbak, termasuk budget hotel ya.

    ReplyDelete
  4. kenapa yah kak, kalo kelas Hotel wifinya malah suka trouble :(( kalah kece sama hostel-hostel yah

    btw ini aku pikir cuma namanya aja cabin hotel, ternyata interior kamarnya not bad yahh ada design-design khususnya seru jugaa, ini kalo arah ke Priuk lewat toll ada di sebelah kiri jalan kan yaah?

    ReplyDelete