[Hotel Review] Menikmati Hijaunya Hotel Novotel Surabaya

“Ngga nyangka ya, Surabaya panas banget ngalahin Jakarta.” Kata teman Jakarta
“Masak sih” kata saya, sambil melirik hp yang menunjukkan suhu 34C
“Selama beberapa hari, di Surabaya rasanya lengket dan gerah gueeh.” (perangko kali lengket)
Itulah sepenggal percakapan dengan teman saya yang asli anak gaul Jakarta.

Ngga apa-apa deh Surabaya itu panas, yang penting hati orang Surabaya itu selalu adem #kayaksaya. Tapi kalo sudah merasa hati panas karena macet, atau sedang galau mikir kartu kredit, sebaiknya segera rencanakan waktu untuk refreshing. Ngga perlu jauh-jauhlah, ke Malang, Bali atau ke Bandung karena di Surabaya juga ada suasana hijau dan asri, seperti Novotel Surabaya.
…..

Weekend kemarin (17-18 Oktober 2015), saya dengan beberapa teman-teman blogger diundang menginap di Novotel Surabaya dalam rangka “Octoblogger”, yaitu merayakan hari blogger pada bulan ini. Kebetulan banget, saya juga belum pernah menginap di Novotel Surabaya, jadi bisa mengeksplorasi hotel yang bertemakan “Eco green” a.k.a ramah lingkungan ini.

A photo posted by Diarysivika (@wrdtl27) on


Tema bangunan “vintage” sengaja ditonjolkan di bagian bangunan luar hotel Novotel Surabaya. Masuk kedalam hotel, suasana makin asri karena banyaknya tanaman hijau yang dominan disekeliling hotel dan suites bertaraf bintang 4 ini. Entahlah ketika masuk ke Novotel Surabaya, saya merasakan seperti Surabaya menjadi sangat sejuk dan adem banget dihati #cieee.


A photo posted by Diarysivika (@wrdtl27) on


Agenda pertama di hari itu adalah eksplore hotel, ada 3 kamar yang di showing oleh mas Kus selaku Marcom Novotel Surabaya. Tapi, karena saya datangnya telat kelamaan pake gincu, jadi kebagian eskplore cuma satu kamar hotel. Kamar terakhir yang saya lihat ini adalah tipe kamar suite family.





Suite family isinya sangat lengkap, yaitu terdiri dari ruang tengah, ruang makan, dapur dan dua kamar mandi. Luas kamarnya sekitar 69 meter persegi, yang juga dilengkapi dengan AC, air mineral, wifi, handuk, brankas, sofa, meja tulis, televisi LCD dengan tayangan satelit dan ranjang double maupun twin.

Yang paling saya sukai di kamar-kamar Novotel Surabaya adalah ketika membuka tirai jendela dan pintu kamar kaca yang terlihat adalah brondong taman-taman yang cantik. Ketika pagi hari, saya bisa melihat sinar pagi langsung dan ketika malam hari terlihat keromantisan di pinggir kolam renang.



A photo posted by Diarysivika (@wrdtl27) on



Kamar mandinya berada dilevel bintang empat yang dilengkapi dengan bathup dan shower. Tak lupa bathroom kit juga disediakan lengkap dengan tooth brush. Hairdryer juga disediakan, cocok untuk yang mau keramas pagi-pagi #oposeh. Ada pula telephone didalam kamar mandi untuk jaga-jaga kalo ke kunci dikamar mandi bisa telephone receptionist hehehe…



Selain fasilitas kamar hotel, ternyata Novotel juga mempunyai apartemen loh. Areanya terletak dibagian belakang hotel dengan berbagai fasilitas yang lengkap, seperti lapangan tennis, outbound untuk anak-anak dan area kandang rusa serta kelinci.

Beberapa fasilitas untuk anak-anak
Kamar-kamar apartemen di Novotel Surabaya tampak "cling" karena baru saja direnovasi. Satu kamar apartemen terdiri dari satu kamar, satu ruang tengah, dapur dan juga satu kamar mandi. View di balkon apartemen menghadap langsung ke area kolam renang dengan sekelilingnya pepohononan.

Kamar tidur di Apartemen





Dalam agenda hari pertama, kami diajak untuk melihat "Live Cooking Pizza" di Splash Bar, yang lokasinya masih di area kolam renang. Suasana restoran mini ini, seperti nuansa film hawai beach atau kartun "Lilo and Snitch" Ya, pengunjung bisa "leyeh-leyeh" sambil makan pizza setelah berenang. Harganyapun cukup terjangkau, mulai Rp 60.+++

SPlash Bar
Saya bersama blogger lainnya diperlihatkan kepiwaian chef dalam membuat pizza. Kalo ngelihatnya sih mudah banget membuat pizza, tinggal potong-potong bahan-bahannya, lalu ditumis, kemudian bahan-bahan tersebut diletakkan diatas adonan pizza. Setelah nya, pizza kemudian dipanggang didalam tungku khusus. Dalam 15 menitpun pizza siap.

Live Cooking Pizza
Kunci kelezatan pizza memang terletak dalam adonannya. Jenis pizza di Novotel Surabaya ini adalah jenis pizza italia yang tipis dan crunchy. Cukup empuk dan tidak alot, rasanyapun enak. Jadi yang mau ke Novotel Surabaya, jangan lupa pesan pizza-nya yah.

Habis makan yang berlemak, saya kemudian dipaksa untuk beryoga. Dengan instruktur berpengalaman saya menunjukkan keahlian saya dalam melenturkan tubuh saya yang sedikit "sexy". Setelah beryogapun saya ditunjukkan tempat "gym" di area hotel. Hasilnya, setelah beryoga dan ngegym, malam-malam jadi laper banget dan berburu kuliner #lah kapan kurusnya...

A photo posted by Diarysivika (@wrdtl27) on

A photo posted by Diarysivika (@wrdtl27) on

Gym

Paginya, sajian breakfast menunggu saya atau lebih tepatnya saya yang menunggu breakfast hehehe. Sajiannya beragam mulai dari western dan tradisional aseli Indonesia. Paling unik adalah kacang goreng dan ketela rebus, sambil nyemil yang "Indonesia banget" saya nongkrongnya di kolam renang #cieee..

Breakfastnya kayak gini? Iri ngga sih...

Salah satu spot menikmati breakfast


Hotel Novotel Surabaya
Jl Ngagel No: 173 - 175
Surabaya
Website : www.novotel.com

You Might Also Like

11 komentar

  1. Novotel tuh selalu adem yah kesannya di mana-mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsepnya memang alam, di desain seperti resort :)

      Delete
  2. itu sarapan suasananya kek gitu, poooool bikin ngirinya hihihihi
    oiya mb kalo yg apartment, apa kedengeren jg ya kalo pas KA lewat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Didalam kamar apartemen sih ngga denger, pas dihalamannya baru denger :)

      Delete
  3. Bener sih tapi paragraf pertamanya. Panass karena deket laut kali ya?
    Ahh suka banget sama hotel yang clean and sleek gitu kamarnya! Btw di Surabaya emang banyak hotel yang campur dengan apartment ya? Pernah nginep di Sahid Gunawangsa dan itu ada apartment-nya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, suhu fujifilm jambukebalik :)

      Mmhh, ada sih beberapa :) kan enak tuh apartemennya sekaligus dapat fasilitas yang sama dengan hotel.

      Delete
    2. Alamaak dibilang suhu padahal foto di blog Mbak jauh lebih kece dari foto di blog saya *sedih* tapi aamiin deh semoga bisa jadi suhu beneran :p

      Delete
  4. Hotelnya adem mbak, modelnya kayak resort yaa,klo di JOgja Novotelnya nggak terlalu besar hotelnya.

    ReplyDelete
  5. ademm liatnya hahhaa
    lupakan panasnya surabaya

    ReplyDelete
  6. wahhhh asyik banget ya mba fika nginep di sana...ademmm euyyy...berasa homey..

    ReplyDelete
  7. Aduuuuh, itu hotel keren bangeeeet, mau dong nyemil kacang goreng sambil berenangnya :D

    ReplyDelete