Review Samsung Galaxy S6 Edge



Masih ingatkan tentang artikel saya “Test Drive Daihatsu Copen di Bali”? Hasil dari jalan-jalan tersebut, saya berhasil mengantongi jumlah pengunjung terbanyak dari artikel yang saya tulis. Sayapun mendapatkan hadiah Samsung Galaxy S6 Edge.

Kerenkan??? Samsung S6 Edge yang saya dapatkan adalah dengan memory 64 GB berwarna gold. Penasaran ngga nih, sama kecanggihan dan kehebatan si Samsung S6 Edge? Biar semuanya tidak penasaran, saya akan mengupas dan mengulas si imut dari Samsung Galaxy S6 Edge.



Layar Super Amoled 5.1 dan Quad Hd (2560x1440)
Layar yang dibenamkan didalam Samsung Galaxy S6 Edge, menghasilkan layar yang tajam dan sangat cerah. Layar AMOLED menghasilkan warna foto maupun video lebih stabil, sehingga tampilannya terlihat sangat natural.


Berkat layar AMOLED yang dibenamkan, pada saat saya berada dibawah sinar matahari langsung, saya masih bisa melihat layarnya dengan terang dan jelas. Padahal, biasanya saya cukup kesulitan jika menggunakan hp diluar ruangan karena akan memberikan efek gelap jika terpapar sinar matahari langsung.

Tipis dan Sangat Ringan
Samsung Galaxy S6 Edge memiliki bobot 132 gram dengan ketebalan 7.0 mm. Bobot dan ketebalan tersebut terlihat sangat tipis. Namun, meski tampil langsing, ketika saya genggam sangatlah kokoh. Jadi, tak perlu khawatir jika body Samsung Galaxy S6 Edge ini akan mudah patah. Jadi sangat aman buat saya yang sering tidak sadar menduduki ponsel hehehe...


Diciptakan dari seorang desainer, Samsung Galaxy S6 Edge hadir dengan material super premium metal frame dan lapisan Corning Gorilla Glass 4 hadir disemua sisi. Lapisan ini membuat efek mengkilap bercahaya. Namun, untuk saya yang tanggannya suka berkeringat, efek lapisan kaca pada Samsung Galaxy S6 Edge menghasilkan sidik jari di bodynya dan terlihat kotor. Jadi saya akan melapisinya dengan sticker body agar casing terlihat selalu bersih.

Kamera 16 MP dan 5 MP
Buat yang suka selfie, narsis, foto makanan maupun suka mengabadikan moment traveling, Samsung galaxy S6 Edge cocok banget buat species tersebut #maksudnyasaya. Kamera utamanya menghasilkan kekuatan kamera 16 MP, yang hampir menyamai dengan kamera DSLR ataupun mirrorless. Jepretannya menghasilkan resolusi hingga 2900 x 5400 mp.

Kekuatan kamera juga dilengkapi dengan peredam getaran tangan, yang efeknya anti blur dengan Optical Image Stabilization (Ois). Dengan ois tersebut mencegah kita apabila tangan kurang stabil saat mengabadikannya. Fitur juga dilengkapi dengan LED Flash yang akan menolong kita saat keadaan pencahayaannya kurang.

A photo posted by Diarysivika (@wrdtl27) on
(Hasil Foto Samsung Galaxy S6 Edge)

Buat pecinta selfie, kamera depan Samsung galaxy S6 Edge ini menolong banget kita yang suka foto-foto selfie alay. Hasilnya sangat bagus, yang cantik menjadi semakin cantik dan yang gemuk menjadi langsing #ehmulaingaco, berkat efek HDR, wide-angel dan beauty mode yang ditanamkan di kamera depannya. 

A photo posted by Diarysivika (@wrdtl27) on
(Hasil foto dengan cahaya minim) 

(Auto focusnya keren habis) 


Kekuatan Baterai 2600 mah
Kalo anda sering bête gara-gara kehabisan baterai? Samsung Galaxy S6 Edge adalah solusinya. Kapasitas kekuatan baterainya adalah 2600 mah, yang mampu bertahan lama hingga 12 jam dengan pemakaian over. Jika pemakaian normal, bisa bertahan hingga seharian

Samsung Galaxy S6 Edge ini juga dilengkapi dengan “Ultra Fast Charging” dengan teknik pengisian kecepatan baterai yang diisi selama 10 menit akan bertahan selama 4 jam. Wah, cocok banget buat saya yang selalu lupa ngisi baterai di malam hari.

Adapula fitur wireles charger yang dapat dihubungkan dengan nirkabel melalui aksesori tambahan. Fitur ini memungkinkan baterai Galaxy S6 Edge diisi ulang tanpa terhubung langsung ke sumber listrik.

Baterai yang diusung adalah tipe baterai yang tidak bisa dilepas atau unibody. Mengusung sistem unibody ini pihak samsung memberikan tiga versi kapasitas penyimpanan internal yang berbeda, yaitu 32GB, 64GB dan 128 GB. Untuk saya yang mendapat memori 64 GB, sudah cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi, foto maupun video

Konektifitas Super Canggih
Samsung Galaxy S6 Edge ini, didukung oleh LTE Cat.6 yang mampu memberikan kecepatan internet hingga 300Mbps diatas teknologi 4G LTE-Advanced. Teknologi ini akan membuat pengguna mengakses internet cepat saat browsing maupun bersosial media.

Nah, pertanyaan terakhir, pastinya pada penasaran harga hp canggih si Samsung Galaxy S6 Edge ini kan ? Harganya adalah Rp. 9.500.000,- Warna yang tersedia adalah Gold, Green, Black dan White. 


*****

Kalo hpnya sudah sama kayak saya, jangan lupa lirik si Daihatsu Copen ya... Daihatsu Copen adalah jenis sedan sporty yang diimpor langsung dari Jepang. Mobil berkapasitas dua penumpang ini, merupakan karya seni yang memiliki keunikan dan fitur yang mumpuni dengan harga hanya 400 juta-an. 

Daihatsu Copen dilengkapi dengan fitur convertible roof yang dapat dibuka dan ditutup bagian atapnya dengan cepat. Copen berkapasitas mesin 600cc dengan turbo intercooler. Mobil juga dilengkapi dengan vehicle stability control, traction control dan dual SRS airbag.


Untuk mendapatkan Daihatsu Copen, diharapkan konsumen harus bersabar, karena kita harus indent terlebih dahulu selama 5 bulan. Saat ini Copen hanya bisa dipesan di Jabodetabek dan Surabaya. Sedangkan untuk sparepartnya, Daihatsu menjamin bahwa konsumen tidak akan kesulitan.

A photo posted by Diarysivika (@wrdtl27) on
Thank You Daihatsu...

You Might Also Like

7 komentar

  1. Aiiiihhhh....kereeennn...
    mau juga mba samsung S6-nya... :D

    ReplyDelete
  2. WAH..KEREN BANGET MBAK VIKA...keren pokoknya..nggak hanya hapenya yg keren tp orangnya juga....

    ReplyDelete
  3. Saya mah suka bingung kalo milih gadget, semuanya bagus saat di review. Tapi kalo Samsung emang gak diragukan lagi, pasti keren.

    ReplyDelete
  4. Aih keren banget mba, sayang belom kesampean pengen punya juga, masih harus nabung dulu :(

    ReplyDelete