Review Hotel Ceria, Kuala Lumpur

Saya memang kurang ahli dalam mencari penginapan. Alasannya karena saya tidak bisa membaca peta, tidak mengerti arah mata angin dan juga tidak bisa memperkirakan jarak tempuh. Entahlah waktu zaman sekolah IPS saya dapat nilai berapa.

Biasanya jika memilih penginapan, saya melihatnya dari ulasan tamu yang sudah menginap di hotel tersebut. Setelah itu saya juga mencocokkan gambar kamar di booking online dengan foto asli tamu di tripadvisor. Meski melihat ulasan tamu itu juga bikin pusing karena selera orang berbeda-beda, jadi saya melihatnya dari sudut pandang jarak dan kebersihannya.

Kawasan bukit bintang menjadi incaran saya karena waktu di Kuala Lumpur yang sangat terbatas. Rencananya setelah mengeksplor tempat-tempat wisata, saya akan jalan-jalan di bukit bintang hingga tengah malam. Tujuannya agar pulang ke hotel tanpa repot naik monorel lagi.

Awalnya saya ingin menginap di apartemen, namun harga apartemen di bukit bintang sangatlah mahal. Kemudian saya memutuskan untuk memilih hotel budget. Setelah surveri beberapa hotel, saya jatuh hati dengan Hotel ceria, di kawasan bukit bintang. Melihat reviewnya, hotel ini cukup bersih, pelayanannya bagus dan "katanya" verry close dari monorel Imbi. Hotelnya bersebelahan dengan Berjaya Times Square Mall.

Hotel Ceria, Kuala Lumpur

Sewaktu booking saya memberikan note tentang estimasi kedatangan saya pada pukul 23.00. Saya diterima dengan sangat ramah oleh staff hotel ceria. Proses check innnya sangat cepat dan cekatan. Mereka juga sempat minta maaf karena satu kamar deluxe yang saya pesan ada yang belum siap dan harus diganti dengan type kamar lain yang berada di lantai 3.

Memang saya sempat cancel satu room karena drama gagal berangkat (baca artikel sebelumnya). Lalu karena dramanya berakhir happy ending, saya booking kamar lagi di hotel ceria. Satu kamar ini saya booking ketika sampai di KLIA2. Jadi, saya maklum kalo kamar yang satu harus berada di lantai 3, sedangkan pesanan saya aman di lantai dasar.

Family room yang saya pesan terdiri dari double bed yang bisa untuk 4 orang. Kamarnya luas dan bersih, lalu kamar mandinya juga bersih dan air hangat tidak bermasalah. Dindingnya sengaja dibuat unik, yaitu satu sisinya dibuat tanpa dicat alias cuma di semen aja. Intinya sih foto di website dengan realitanya sama persis.

Setiap lantainya tersedia dispenser dengan air panas dan dingin. Namun, disetiap kamar tidak tersedia heater. Lalu adapula ruang santai untuk menonton televisi. Wifipun wushhh lumayan kencang. Minusnya cuma tidak ada lift, jadi sepupu saya harus susah payah angkat koper. 

Ruang santai Hotel Ceria Kuala Lumpur

Besoknya setelah shopping dari kawasan bukit bintang, saya pede berjalan menuju hotel yang katanya dekat ini. Saya juga berpedoman dari message yang saya baca dari staff hotel ceria "After imbi monorail station, you have to walk behind Berjaya Timesquare just 3-5 minutes walk to get from hotel. We are just opposite side Furama Hotel".

Dari kawasan bukit bintang saya baru tersadar jika Berjaya Times Square Mall itu sangat-sangat jauh dari pusat keramaian bukit bintang. Beberapa kali pula saya tanya tentang arah hotel ceria ke beberapa orang, hasilnya nihil banyak yang tidak tahu.

Jadi setelah berputar-putar barulah bertemu dengan hotel ini kira-kira 50 menit berjalan kaki. Kurang lebih hotel ini berjarak 3 km dari bukit bintang. Untung aja bawa stroller buat anak, bisa makin gempor kalo gendong.

Kalo ditanya gimana cara berjalan kaki dari hotel ke bukit bintang? Susah banget jelasinnya, karena arahnya itu harus belok beberapa kali dan rumit dijelaskan. Ya, kalo niatnya pengen deketin kawasan bukit bintang, hotel ceria bukanlah pilihan yang terbaik.

Namun dari segi pelayanan dan kebersihan, hotel ceria sangatlah memuaskan. Saya juga suka sekali dengan staf hotel yang helpfull membantu kami seperti nego taxi ke Colmar Tropicale. Satu lagi yang saya suka, tempat ini asik buat selfie, narsis ataupun wefie, siap-siap bawa camera action go pro dengan memori full hehehe


Ceria Hotel Bukit Bintang
270 Jalan Changkat Thambi Dollah
Kuala Lumpur - Malaysia
Telp : +60 3 2143 1111

You Might Also Like

1 komentar

  1. yah..kamarnya ko ngga difoto mba...sama view nya...

    ReplyDelete