Romantic Wine & Dine di Swiss Belinn Surabaya



Bertempat di Swiss Belinn saya mendapat undangan untuk menghadiri acara Romantic Wine and Dine by The Poll. Lokasinya berada di Lantai 8 hotel Swiss Belinn, nuansanya sangat romantis menghadap jalanan dengan panorama lalu lintas jalan Manyar Surabaya.

Untuk menikmati aneka hidangan menu spesial, para pengunjung yang datang harus reservasi terlebih dahulu dengan biaya Rp 350.000,++ Acara ini memang tergolong spesial karena eventnya baru sekali diadakan dan bukan kegiatan rutin. Sempat salah kostum dengan memakai baju casual, namun saya sangat menikmati acara ini dengan ditemani chyntia maria selaku marcom swiss belinn dan beberapa blogger.


Suasana yang dihadirkan sangat romantis dengan cahaya redup berwarna biru dan diiringi alunan musik romantis.



4 Course Menu


Acara ini dikonsep untuk menikmati sajian 4 course menu sambil menikmati wine G7.




Stuffed Smoked Beef

Dihidangan yang pertama, ada Stuffed Smoked Beef. Appatizer ini terdiri dari ikan dori yang dibalut dengan smoked beef dengan siraman wasabi mayo. Sebagai pecinta mayonaise, rasa ikan dori yang lembut dan khas, terasa menyatu disandingkan dengan saos mayo wasabi. Untuk sayurannya lettuce (sejenis selada yang biasanya digunakan untuk sayuran burger) diatas appatizer ini saya sengaja tidak mencobanya, karena kurang suka dengan sayuran jangan ditiru,  sedangkan tomatnya memberikan rasa segar setelah makan ikan dori.

Stuffed Smoked Beef

Lobster Bisque



Hidangan selanjutnya adalah berupa soup dengan tampilan satu porsi kuah merah dengan roti kering panjang. Ketika mencicipinya ada bau amis dari cream soup. Saya kemudian menikmatinya dengan roti yang saya celupkan ke cream. Roti dan kuah tersebut terasa menyatu karena roti yang tawar sangat cocok dengan kuah gurih

Lalu saya mengambil isi dari kuah ini, seperti daging ikan yang berwarna putih. Setelah membaca buku menu saya baru tersadar jika isi dari soup ini adalah lobster. Rasa lobster menjadi sulit ditebak karena bercampur dengan cream soup.


Lime Sorbet

Sebagai penawar rasa amis setelah makan lobster bisque, sengaja oleh Swiss Belinn ini disajikan Lime Sorbet. Dessert ini terasa sangat segar dengan bahan jeruk lemon, ketika dimulut dan menelannya terasa seperti makan ice cream.


               Beef Mushroom Sauce



Hidangan yang saya tunggu-tunggu #ehngaku adalah main couse. Porsinya sangatlah jumbo dan besar, Grilled Angus Beef terlihat sangat bahenol dan montok kayak saya. Sebagai pelengkap beef ada sayuran labu yang dipanggang dan beberapa sayuran. Beef kemudian disiram dengan saos jamur yang kental.

Takjub dengan ukurannya, saya kemudian mencicipi beef ini, ketika dicicipi beef matang dengan sempurna hingga warna daging bagian dalamnya berwarna kecoklatan sempurna tanpa meninggalkan warna merah. Lalu bumbu-bumbunya meresap hingga daging terdalam. Saya sangat menikmatinya, dan mengirisnya pun tak perlu usaha ekstra karena empuk.


Poached Pear Sabayon

Dessert selanjutnya ada pear yang direbus dengan red wine.



Roasted Turkey


Jika masih kuat, masih ada menu roasted turkey dengan sauce barbeque. Namun, sayangnya karena kekenyangan saya sudah tidak kuat mencicipinya, padahal rasanya terlihat sangat enak :)


Roasted Turkey

Untuk minumannya tersedia wine yang bisa diminum sepuasnya. Namun, karena saya tidak mengonsumsi wine jadi saya tidak bisa memberikan reviewnya





Dalam acara Wine and Dine di Hotel Swiss Belinn ini disponsori oleh G7 yang merupakan wine yang berasal dari Chile. Yenthi Thohangan selaku manager Pantja Artha Niaga memberikan sambutannya, bahwa G7 ini harganya bersahabat karena tanah di Chile itu tergolong murah dibandingkan negara lainnya. G7 ini tersedia di Swiss Belinn Hotel, dalam acara ini juga memberikan promo wine G7 seharga Rp. 400.000,-


A photo posted by Diarysivika (@wrdtl27) on




Swiss Belinn Hotel
Manyar Surabaya
Jl. Manyar Kertoarjo 100
Surabaya
Telp. 031. 594 6868

You Might Also Like

7 komentar

  1. DIne by the pool, aku dr tadi nyari manaaa pool'nya hihi. Btw Lime sorbetnya duh, pagi2 liat begian jd pengen romantisan...tarik selimut aaah *eloooh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu :) sayanya juga kemarin cari mana poolnya hahha akhirnya baru tersadar klo poolnya ada didepan kita, kecil mungil dan tidak ada lampu jadi birunya air ngga kelihatan sama sekali.

      Delete
  2. mba vika motretnya pakai kamera apa ya? bueniiing..

    ReplyDelete
  3. mbak Vika pake mirrorless kameranya ya kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes pake mirrorles, gawe dslr boyok'en berat, maklum wes sepuh hahaha

      Delete
  4. Gara2 mba bilang lobsternya amis, aku lgs kebayangnya bau amis ikan mba ;p.. lgs ngerasa rasanya ga enak jadinya :D steaknya kalo buatku bakal lbh mantep medium rare tuh :D, aku suka yg masih medium rare spy lbh juicy ;) Termasuk murah ini sbnrnya 350rb++ dgn menu amat sangat ngenyangin begitu

    ReplyDelete