Yoshinoya Lenmarc, Fast Food Jepang di Surabaya

Pasti sudah banyak yang mendengar kan tentang Yoshinoya? Yap, fast food yang berasal dari Jepang ini, bukanlah kuliner baru di Surabaya, gerainya sendiri sudah tersebar di beberapa mall, diantaranya adalah Galaxy Mall, Tunjungan Plaza, Pakuwon Mall dan yang terakhir ada di Lenmarc. Di Jepang Yoshinoya memang cukup populer, gerainya telah dibuka sejak 1899.

Di gerai Lenmarc, yoshinoya terlihat "mewah" dengan warna kuning ngejrengnya yang sering menggoda iman pemburu kuliner #kayaksayaini. Tak seperti kebanyakan gerai lainnya, Yoshinoya Lenmarc berdiri sendiri tanpa mendompleng food court. Pengunjungpun lebih nyaman menikmati menu-menu Jepang khas Yoshinoya, karena tempat duduknya luas yang terbagi dalam indoor dan outdoor. Paling suka yang outdoor, saya bisa menikmati lalu lintas kawasan Surabaya Barat yang semakin ramai.

DSCF6407

Menu yang ada di Yoshinoya seperti original beef, yakiniku beef, veggie beef, dan teriyaki chicken. Untuk yang reguler harganya Rp 35.454,- sedangkan porsi large Rp 42.727,- kalo saya pasti pilih menu yang large karena porsinya besar dengan daging yang melimpah. Kita juga bisa menambah toping dengan egg mayo, red hot chilli, saus tartar creamy, atau crispy spinach dengan tambah sekitar goceng.

Selain menu utama ada "gorengan" dari ayam seperti katsu dan shumai, atau bisa pilih dari udang yaitu ebi fry, shumai dan egg rool mulai 15k - 26k yang dapat sekitar 4 biji. Kalo belum puas dengan menu-menu tersebut, masih banyak menu lainnya seperti miso soup, atau crispy set.

DSCF6410

Kalo pertama kali datang ke Yoshinoya, pasti sudah bingung duluan lihat daftar menunya yang banyak banget. Saya sih lebih suka pesan yang paket puas yang terdiri dari menu bowl, gorengan dan free refil ocha dengan harga sekitar 50k udah include sama tax.

DSCF6415

Beef bowl yang paling saya suka adalah yakiniku. Dagingnya dipotong memanjang dan tipis-tipis. Rasanya ada manis, gurih dan asin. Untuk menikmati beef tak perlu usaha ekstra untuk menelan dan mengunyahnya, karena empuk dan krenyes-krenyes. Porsinya juga ngga pelit, jadi biasanya kan kita seringnya nasi masih banyak tapi lauknya sudah habis duluan. Nah kalo di Yoshinoya isinya pas banget, nasi dan beef habisnya bisa barengan.

Saya biasanya juga nambahin bubuk cabe dan sambal pedasnya-nya, semakin bibir jontor kepedesan maka akan terasa semakin nikmat tiada tara. Tak perlu khawatir kehabisan minum karena ocha tersebut free refill, didekat kasir akan ada teko yang berisi ocha, kita bisa ambil sepuasnya.

DSCF6422

Untuk gorengan saya biasanya pilih yang ayam, udang jadi option kedua kalo lagi bawa obat alergi dari rumah. Sayang, udang senikmat itu saya harus butuh pertolongan ekstra jika menikmatinya, karena gatal dan merah setelah mengonsumsinya hehehe Katsu dan shumai tampil dengan salad berisi potongan kubis dan acar dari wortel dengan mayonaise, mirip dengan hokben.

DSCF6408 

Untuk yang tinggal di kawasan Surabaya Barat, jika ngidam Yoshinoya dan ngga bisa ke lenmarc bisa telpon ke deliverynya. Penampilan kemasannya seperti dibawah ini, jika kita pesan order atau take away. Lucu kan kemasannya, tetap berasa Jepangnya.

yoogane 1

Jadi, kalo bawa teman, keluarga atau pacar ke Yoshinoya, siapin aja uang sekitar 50k untuk perorangnya. Dijamin deh pasti akan ketagihan.

Yoshinoya Lenmarc Surabaya
Open Hours : 10.00 - 22.00

You Might Also Like

3 komentar

  1. Ocha'nya free refill juga ya di sini, sm kek resto fast food yg ntuh :D
    Fotonya cantik2, bikin ngiler pgn nyobain jg kapan2

    ReplyDelete
  2. Eike baru pertama kali nyoba yang di delta, endoss sis hihiihih

    ReplyDelete
  3. Tempatnya mewah ya, nuansa Jepangnya kerasa banget.

    ReplyDelete