Modal wisata tanpa tour dan travel keluar negeri adalah menyusun itinerary yang jelas biar ngga tersesat. Sudah banyak kan blog yang mengupas itinerary dengan detail, blog tersebut jadikanlah panduan dan mix match sesuai kebutuhan perjalanan.

Meski hanya dua hari di Kuala Lumpur, sayapun menyusun itinerary Wisata Kuala Lumpur dengan serius. Dalam dua hari di Kuala lumpur saya ngga mau acara saya berantakan dan haruslah tetap banyak spot yang harus saya kunjungi. Ya, meskipun tetap ada cerita lucu dan menegangkan (baca label blog Malaysia) tapi saya tetap puas dengan perjalanan tersebut.

Karena saya sampai kehotel pukul 11.00 malam, jadi saya langsung tulis dihari berikutnya dengan hari ke - 1. Informasi lengkap tentang detail perjalanan ke Kuala Lumpur, cek dilabel blog Malaysia.

Inilah Itinerary Wisata Kuala Lumpur saya : 
Hari ke-1 
Ceria Hotel 
Dari bandara langsung di drop sama sewa taksi ke Ceria Hotel. Hotelnya bagus, bersih dan receptionist semua ramah. Sayangnya jalan ke bukit bintang lumayan jauh.



Colmar Tropicale 
Niat awal saya akan naik shuttle bus Colmar Tropicale dari Berjaya Times Square Mall, lalu saya email untuk memesan shuttle bus tersebut. Ternyata harinya kurang cocok, saya dapatnya hari Minggu dengan kepulangan Minggu malam dari Colmar Tropicale, padahal Minggu malam saya harus pulang ke Surabaya.



Kemudian saya memutuskan untuk sewa taksi yang saya booking lewat bantuan resepsionist hotel. Harga yang saya dapat adalah RM300 untuk perjalanan pulang pergi dan driver nungguin disana selama tiga jam. Harga tersebut adalah harga umum untuk sewa taksi ke Colmar Tropicale yang jaraknya sekitar 1 jam dari Kuala Lumpur.

Cara ke Colmar Tropicale : 
Shuttle Bus : 
ke Berjaya Times Square mall level 8. Ke mallnya, bisa naik monorail turun Imbi. Biaya Return Transfer RM 60 (adult). 
Sewa Taksi : 
Patungan aja dengan beberapa orang, cari taksi yang warna merah putih karena bisa muat untuk 5 orang, lumayan bisa patungan ramai-ramai. Tawar dulu, jangan langsung naik taksi. Kalo ngga bisa nawar, minta bantuan recepsionist hostel atau hotel tempat kita menginap.

Twin Tower Petronas 
Dari Colmar Tropicale saya langsung ke Suria KLCC Mall, mall ini sekaligus menjadi tempat wisata untuk melihat Twin Tower Petronas. Disana, saya cuma nongkrong ditaman sambil ngelihatin air mancur, ngga sampai naik ke menaranya. Kalo mau naik biayanya RM 84, mulai jam 09.00 - 24.00 disarankan book online biar ngga kehabisan dan antri.

A photo posted by Diarysivika (@diarysivika) on


Cara ke Twin Tower Petronas :
Naik LRT turun Suria KLCC. Station dengan mall terintegrated, ikuti jalannya sesuai papan penunjuk.

Bukit Bintang 
Pasti sudah tahukan jika daerah bukit bintang adalah deretan surganya mall di Kuala Lumpur. Sepanjang jalan bukit bintang inilah penggila shopping berbelanja. Sayangnya saat ini daerah Bukit Bintang jalannya direnovasi, saya jadi kurang nyaman berjalan-jalan disana.

Di Bukit Bintang jangan lupa ke Jalan Alor pada malam hari. Ketika malam, di Jalan Alor akan terlihat beberapa street food dengan kuliner khas Malaysia. Harganya juga ramah dikantong, tapi jangan lupa cari makanan halal, karena banyak juga makanan yang mengandung pork.

Cara ke Bukit Bintang :
Naik Monorail turun bukit bintang