Piknik Ke Pantai


Tak terasa, tahun 2016 di Bulan Januari sudah mendekati pertengahan bulan, dan sayapun belum membuat resolusi apa-apa di tahun ini. Ah, dari dulu-dulu saya memang ngga pernah buat resolusi di blog, resolusi hanya saya tulis di note mungil lalu saya "kekep" ngga ada yang bisa baca. Yang saya kasih tahu cuma anak saya karena dia belum bisa baca, jadi amanlah.


Eh, tapi saya mau kasih satu bocoran, tentang resolusi yang ingin saya capai di tahun ini adalah Piknik ke Pantai. Sudah empat tahun loh, saya ngga pernah ke Pantai, sampai saya punya beberapa list destinasi Pantai yang ingin saya kunjungi :


Pantai Indrayanti, Yogyakarta 
Pantai Indrayanti sebenarnya bernama Pantai Pulau Sawal, namun karena ada salah satu cafe yang bernama Indrayanti, nama pantai ini menjadi beken dengan nama tersebut. Pantai Indrayanti adalah Pantai yang terletak didaerah Gunung Kidul, kurang lebih 2 jam perjalanan di Yogyakarta. Konon, pantai ini sekelas dengan pantai di Bali dengan hampiran pasir kecoklatan dan sekelilingnya terdapat cafe-cafe dari gazebo kayu.

Saya jadi bayangin main pasir atau makan sosis bakar, sambil nungguin sunset.



Pantai di Belitung 
Main ke pantai atau pulau-pulau di Belitung adalah impian saya. Sebut saja Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Lengkuas dan Pulau Kepayang. Efek dari Laskar Pelangi kayaknya sulit saya lupakan. Bayangin melihat langsung pantainya, main pasir, snorkeling, lihat penyu dan selfie. Wah,  ngitung duit dulu, sambil nunggu sponsor wekekeke

Pantai Pink di Lombok
Lombok juga ngangenin, main ke Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, sambil menyepi dan naik sepeda dipinggir pantai pasti asik. Tahun lalu, sudah niat banget berangkat itenerarynyapun sudah jadi, eh gagal gara-gara gunung di Bali meletus.

Mudah-mudahan tahun ini tercapai, karena selain gili-gili saya juga penasaran sama pantai Pink. Sekalian mau ngebuktiin beneran ngga sih pasirnya terlihat pink??? Warna pasir tersebut berasal dari serpihan terumbu karang dan apabila terkena sinar matahari efeknya berwarna pink.


Gili Labak 
Gili Labak adalah Pantai yang terletak didaerah Sumenep. Pantai ini akhir-akhir memang eksis di social media karena airnya yang biru dan pasirnya yang kecoklatan. Untuk mencapai pantainya, bisa ditempuh dengan jalur darat 5 jam dari Surabaya, lalu diteruskan naik kapal lagi di Pelabuhan Kalianget, dengan waktu tempuh 30 menit.

Dekat sih sama Surabaya, tapi kok ngga sempat-sempat ya...

Raja Ampat
Siapa sih yang ngga pengen ke Raja Ampat??? Orang diseluruh dunia juga pengen kesitu, pake slogannya "Jangan mati dulu sebelum ke Raja Ampat" Tapi, Pulau di Provinsi Papua Barat ini berat diongkos. Sudah baca-baca transportasi menuju kesanapun, kayaknya masih over budget buat kantong saya. Nungguin penerbangan Surabaya - Raja Ampat, tahun berapa ya??



Pantai Ora, Maluku Tengah
Maluku Tengah juga lagi happening pantainya, salah satunya adalah Pantai Ora. Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram lagi banyak diburu wisatawan yang katanya ngga kalah sama Hawai dan Maladewa. Salah satu, yang membuatnya unik adalah terdapat resort ditengah Pantainya dan dikelilingi bebukitan. Sama kayak Raja Ampat, entah saya kapan saya bisa menjejaki pantai Ora ini, karena mahal dan aksesnya yang susah.

Wah, ternyata banyak daftar pantai yang ingin saya kunjungi di tahun 2016, mudah-mudahan salah satunya ada yang nyantol. Sekarang, saya lagi bayangin dress code yang cocok buat ke Pantai. Saya sudah ngincar celana pendek wanita buat selfie di Pantai, duh ke pantai kapan, belinya celana sekarang wekeke... maklumlah cewek. Paling suka sama model yang simple, pake kolor dan warnanya soft antara coklat atau biru.



Celana Pendek Wanita

Ngelist pantai sudah, dresscode sudah, selanjutnya adalah peralatan yang harus dibawa ke Pantai, sepele sih tapi saya juga sering lupa.

Tips Peralatan Wajib yang Perlu di Bawa Saat ke Pantai :
Pake Sunblock
Faktor saya jarang ke Pantai, mungkin salah satunya takut hitam hehehe.. maklum kulit sawo matang itu cepat banget gosongnya. Jadi, properti sunblock ini wajib banget, pake SPF yang gede sekalian 50++ tapi kalo yang ngga mau repot pake bb cream yang mengandung sunblock biar dilirik bule cakep.
Properti foto Sunglases dan Topi Pantai
Properti foto itu lebih penting dari apapun, masak jauh-jauh ke Pantai dresscodenya biasa-biasa aja. Wajib hukumnya pakai sunglases dan topi pantai, biar keren dan ngga gosong. Kalo mau niat banget juga bisa ditambahin keranjang coklat dan tikar, biar fotonya kayak piknik ke pantai beneran...
Sandal Jepit
Nah. ini penting sandal jepit, pake yang warna-warna biar makin kece hehehe atau sandal jepitnya pilih warna ijo putih kayak artis Korea Sehun dan Donghai 
Camera Action
Foto sambil snorkeling kayaknya asik banget, pake camera action yang kekinian, masak ngga punya sih? 
Peralatan Mandi
Biasanya kalo ke Pantai, saya selalu lupa membawa peralatan mandi seperti shampo, sabun cair, deodoran dan sisir. Padahal air pantai itu mengandung garam, yang efeknya lengket dikulit, jadi yang ini juga wajib dibawa ya...

Ngomong-ngomong ada ngga yang mau ngajakin saya ke Pantai di tahun 2016? ☻

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wih pantai...aku juga suka pantsi mbak, pgen juga main ke salah satu pantai yg ada di listnya mbak vika...

    ReplyDelete
  2. pengen ke gili labak nih, tapi gak sempet - sempet juga huhu

    ReplyDelete