Soto Kudus Kedai Taman, Surabaya


Melipir dulu dari hingar bingar percafean dan perestoan #bahasaopotoh, saya lagi pengen nyari kuliner yang dekat-dekat sama rumah. Soto kudus kedai taman yang dekat dengan masjid agung ini bukanlah kuliner baru di Surabaya, gaungnya sudah terkenal hingga keluar Surabaya.
Biasanya saya suka sekali nongkrong di Soto Kudus Kedai Taman diatas jam 3 sorean. Saya suka karena jam tersebut sepi pembeli dan suasananya lebih romantis. Didepan kedai ini terasa sangat sejuk, karena sekelilingnya merupakan taman hijau yang cantik. Cocok sekali untuk acara melamun di sore hari :)


Soto kudus bagi saya adalah makanan yang sangat menggemaskan, gimana ngga gemas lihat penampilannya yang selalu imut dengan porsinya. Sama halnya dengan soto kudus kedai taman yang penampilannya juga minimalis yang hanya dibanderol 10k perporsinya.


Apa sih yang beda dengan Soto Kudus dengan soto lainnya? Tentu saja terletak pada kuahnya yang segar dan bening. Kalo soto-soto ala Lamongan itu biasanya kan keruh, kuning dan kaya kaldu ayam, sangat berbeda dengan rasa kuah soto kudus.


Seporsi Soto Kudus terdiri dari kecambah dan suwiran ayam, dipermanis dengan daun bawang. Tambahkan pula kecap khas kudus yang khas sekali.

Untuk minumnya saya suka pesan dengan es ketan hitam, rasanya sangat segar dengan harga hanya 17k. So, kulinernya tetap murah meriah. Selamat berkuliner :)


Menu Soto Kudus Kedai Taman : 

     
      



Soto Kudus Kedai Taman
Jl. Taman Gayungsari No: 7
Surabaya 
Open : 06.30 - 21.30

You Might Also Like

8 komentar

  1. Segeer Mbak sotonya apalagi kalau ditambah sate paru atau uritan.
    Makan enak sing penting sehat :)

    ReplyDelete
  2. wahh..enak tenan..., suka mupeng kalo liat makanan..

    ReplyDelete
  3. aku sudah kesanaaaaaa.... emang joss sotonya :D

    ReplyDelete
  4. aku tuh sbnrnya ga begitu suka soto bening, lbh suka yg pake santan seperti soto betawi ato soto2 di sumatra sana.. tapiiiii pengecualianlah utk soto kudus, krn memang rasanya itu segeeer ^o^.. apalagi dikasih jeruk nipis yg bnyk, sambel yg banyak, duuuh, ngidamku kmrn itu mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah makan soto betawi, penasaran soto pake santan itu jadinya kayak gimana? :D

      Delete
  5. Ini itu makan soto sambil minum es ketan hitam, apa minum es ketan hitam sambil makan soto kak Vika? Kok mahalan minumnya yaw? wah masih sama dengan Soto yang ada di Jogja yaw Kak, kuahnya bening :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh typo hahaha maksudnya soto 10ribu + es ketan 7ribu jadi 17ribu :D

      Delete