Trend Filler



Hari itu saya mendapatkan invitation dari sebuah salon kecantikan di Surabaya yang cabangnya sudah menyebar hingga ke kota-kota besar Indonesia. Sebuah seminar yang cukup menarik bagi saya dengan mengambil tema "Future Beauty By Science" kecantikan atau keindahan dari ilmu pengetahuan. Zaman kayak gini memang menjadi cantik itu mudah asal mau sakit dan ada uang, menurut saya loh.

Seorang dokter cantik dengan kulit mulus, putih dan langsing ala artis drama Korea memandu jalannya seminar. Tema "Future Beauty By Science" yang awalnya saya kira seminar tentang suntik botox, ternyata saya salah. Seminar ini membicarakan tentang suntik filler yang masih asing bagi telinga saya, padahal filler sudah menjadi favorit kaum wanita yang ingin tampil muda.

Sebenarnya suntik botox itu termasuk haram bagi muslim, karena ada kandungan babi yang tertera didalam kemasan cairan botox. Informasi ini saya dapatkan dari adek saya yang juga dokter kecantikan di Salon Surabaya dan MUI juga menyebut haram. Namun, botox tetap diminati kaum ibu-ibu baik yang muslim dan non muslim. Ya, mungkin mereka tidak tahu. Ah, saya juga ngga mau pro kontra membicarakan haram dan halal karena masalah sensitif.



Okay, balik lagi ketopik filler. Filler yang sering dilabeli dengan botox tapi versi halal ini, kini lagi digandrungi kaum hawa. Proses Filler merupakan perawatan dengan proses injeksi untuk mengatasi problem kulit akibat penuaan atau elastitas kulit yang mengendur. Selain itu juga bisa mempermak wajah atau menambah volume untuk menjadi lebih cantik. Misalnya nih untuk menghilangkan cekungan kantong mata, merampingkan atau memancungkan hidung atau bisa juga membuat dagu menjadi V shape dan area wajah lainnya, yang semuanya dilakukan tanpa operasi.

Bahan filler terbuat dari bahan alami yaitu hyaluronic acid yang aman bagi tubuh. Bahan gel ini bekerja dibawah kulit dan akan terurai dan menghilang sendirinya dalam tubuh. Bahan Hyaluronic acid merupakan bahan yang ada dalam tubuh manusia untuk memberikan lubrikasi atau mengikat air dijaringan persendian maupun jaringan lainnya. Mungkin produk pelembab anda juga terdapat kandungan Hyaluronic Acid karena kandungan ini biasanya untuk melembabkan kulit kering.

Diklaim aman, filler menjadi trend dikalangan para wanita di Indonesia. Sebelumnya filler memang sudah terkenal di Taiwan maupun Jepang. Akhir-akhir ini barulah filler mewabah di Indonesia. Filler merupakan alternatif tampil cantik tanpa operasi, hasilnya yang tidak permanen menjadikannya digemari karena apabila bentuknya tidak sesuai, maka dapat segera kembali kebentuk wajah asli.

Proses dari filler adalah dengan menyuntikkan kebagian yang ingin dipermak atau yang ditambah volumenya. Misalnya untuk menghilangkan cekungan kantong mata, filler disuntikkan di area sekitar mata. Lalu setelah diinjeksi maka ditepuk-tepukkan agar cairan tersebut merata, proses filler adalah menambahkan volume cekungan mata tersebut. Hasilnya akan langsung terlihat seketika dan kemungkinan bengkak hanya sementara, kurang lebih seminggu. Lalu filler tersebut akan bertahan sekitar satu tahunan.

Iseng saya tanya berapa biaya untuk filler area sekitar mata, adalah Rp. 5.000.000,- Dan saya juga bertanya berapa kali dokter tersebut sudah filler? Dalam 2 tahun dia sudah filler 5 kali. Filler yang dilakukan adalah menghilangkan garis senyum, mengisi cekungan kantong mata dan mengenyalkan kulit, padahal usinya adalah 27 tahun.



Lalu saya tertarik dengan filler? Hihihi belum, mungkin nati #ehngaku. Saya ini takut dengan jarum suntik, dulu aja mau nikah ngga berani suntik TT yang akhirnya cuma ngaku sudah suntik tapi ngga pernah suntik TT, suntik KB juga ngga pernah dan imunisasi gratisan dari puskesmarpun mikirnya lama karena takut. Saya sih lebih tertarik dengan perawatan harian, seperti pemutih wajah.

Sehari-hari sih pake produk pemutih wajah SK-II yang belanjanya di Sociolla. Cukup pakai pembersih dan penyegar, cream mata, cream wajah sebelum tidur, paginya pakai facial wash, dan keluar rumah pakai pelembab dan sunblock yang saya kerjakan setiap hari.



Ngga hanya SK-II banyak kok produk di Sociolla yang branded yaitu make up, skin care, fragrance, hair care and all about beauty product. Sociolla ini dipercaya sebagai online shop dengan brand-brand ternama, pelayanannya sangat cekatan dan kemasannya selalu rapi. Ngga perlu khawatir sampai kerumah dengan kondisi produk rusak atau tumpah semua. 



Beberapa produk di Sociolla


Harga beauty product di Sociolla pun ngga lebih mahal daripada harga beauty product di mall-mall. Kebetulan kadang saya kalo lagi males ngemall sering belanja online, dalam 2 hari product sudah sampai dirumah, bahkan yang di Jakarta akan ada kurir khusus yang berseragam dan menggunakan motor dengan motor berbox pink. Ngga percaya??? Cek dan belanja deh diwebsitenya sociolla.


You Might Also Like

6 komentar

  1. wis ayu mbaaaak.

    aku ora wani yen perawatan "aneh-aneh" gini hihihi

    ReplyDelete
  2. Baru tahu kalau botok itu nggak halal mbak. Ih, nggak berani ahh perawatan gaya gitu, duitnya juga nggak nyampe, hihi

    ReplyDelete
  3. Ohh jadi mungkin para artis2 yg mendadak mancung hidungnya itu, berani ngaku gak oplas karena Filler kali yah.. *hehehehe..duh,fokusnya malah ke situ. Harusnya ke Sociolla yak?*

    ReplyDelete
  4. wow, aku baru tahu istilahnya filler... Glek, baru 27 tahun dan sudah sering melakukannya? Untung saya lebih suka makan daripada urusan beginian :))))) - mau intip Sociolla ah

    ReplyDelete
  5. Baru tau ada yang namanya filler. Meskipun diklaim aman, tapi tetep aja takut sih. Mendingan pakai SK-II...
    Tapi kantong mahasiswa nggak cukup buat beli rangkaian perawatan semuanya, harus nyicil XD
    Sociolla emang asik banget mana dikirimnya pake box pink lucu :D

    ReplyDelete
  6. filler lari ke sociolla, kok ya passss ini lagi ubek2 sociolla buat nyari kado. abisnya itu box lucu banget yaaa pinky pinky ^^

    ReplyDelete