Blackbarn Coffe Surabaya

blackbarn coffe surabaya 6

Sebagai blogger, kadang saya butuh inspirasi dengan mencari tempat yang nyaman dan nuansa baru. Seringnya sih rumah menjadi tempat yang paling nyaman. Namun, kadang bosen juga seharian nulis di rumah, butuh cuci mata dan mengisi perut biar nulisnya makin lancar. Di Surabaya sendiri cafe-cafe unyu mulai bertebaran dengan menyasar anak muda semacam gueeehh.

Cafe di Surabaya saat ini lebih dominan berdiri didaerah barat, seneng sih karena dekat dengan rumah. Tapi kali ini saya tidak mencoba didaerah barat, tapi sedikit melipir ke cafe di pusat kota Surabaya. Maklum, banyak yang complain karena cafe yang saya ulas seringnya di Surabaya Barat saja.

blackbarn coffe surabaya 1

Sepertinya Jalan Suropati ini makin ngehits aja  dengan cafe-cafe baru yang bermunculan. Kalo anda tahu cafe carpentier dan tootoomo, cafe blackbarn ini diapit keduanya. Dari ketiga tersebut cafenya tak pernah sepi pengunjung, selalu ramai. Harap sabar jika datang dikala weekend karena letak parkirnya bisa jauh dari cafe, perlu olah raga sedikit jika menuju cafenya.

Bangunan cafe seperti model rumah Belanda yang kuno, namun sudah disulap menjadi cafe yang modern dengan warna hitam dan putih. Terdiri dari ruang indoor dan outdoor buat smooking area. Yang paling saya sukai di cafe ini adalah kecepatan wifinya yang supeeer dupeer sangaat kencang. Jadi mata saya belum kedip aja sudah terlihat apa yang kita browsing, sangat recommended nih buat saya yang butuh banget internet buat ngeblog. Untuk pasword wifi, jangan lupa cek di bill-nya karena paswordnya panjang dan susah diingat.

blackbarn coffe surabaya 2

blackbarn coffe surabaya 3

blackbarn coffe surabaya 5  blackbarn coffe surabaya 8

Untuk memesan aneka minuman dan makanan, langsung order, bayar dan pesanan kita akan diantar di meja. Menu tersedia mulai dari yang berat semacam nasi soto, spaghetti atau camilan seperto kentang, nachos dan sebagainya. Untuk pilihan coffe nanti tersedia buku menu yang ada dikasir dan pilihannya cukup banyak. Untuk minuman yang direkomendasikan adalah red velvet dan fish and chips.

menu blackbarn coffe surabaya
Menu Blackbarn Coffe Surabaya

Fish And Chips (40k)

Dibanderol dengan harga 40k, fish and chips yang terdiri dari ikan salmon yang dibungkus tepung, bawang bombay crispy, salad mayonaise dan kentang. Ukuran fishnya lumayan besar dan mengenyangkan. Rasanya pun cukup oke, ngga asal-asalan masaknya. Recommended.


Nachos (30k)




Nachos pilihan saya ini disajikan dengan ukuran minimalis karena ngga bikin perut saya kenyang 😁 Rasa nachos mirip dengan happy tos atau tortila jagung khas Amerika. Penyajiannya dengan lumeran keju mozarella, daging dan sayuran yang dicincang. Nachos juga bisa dicocol dengan saos keju yang sangat enak. 

Red Velvet 30K
Di Blackbarn Coffe Surabaya, saya paling suka memesan minuman red velvetnya. Satu gelas berisi red velvet milkshake beserta coffe  dan cokelat. Tak ketinggalan whiped cream yang diletakkan diatas minuman. Rasanya enak sekali, dalam  seteguk berasa vanilla, coffe dan cokelat dengan manisnya yang pas. Recommended.


Ice Chocolate (30k)
Ice Chocolate di Blackbarn Coffe ini juga sangat recommended. Bukan chocolate milo atau chocolate murahan yang bikin serak ditenggorokan. Rasa chocolatenya benar-benar unik, tidak terlalu pahit dan tidak terlalu manis. Cocok buat saya yang penyuka minuman tidak terlalu pahit atau terlalu manis.


Kesimpulannya, saya suka nih nongkrong di Blackbarn Coffe Surabaya. Makanan dan minumannya cukup oke dan wifinya menjadi nilai tambah. Tutupnya pun pas jam 23.00, jadi mau nongkrong malam hari sih ngga masalah, ngga perlu takut diusir. Oia, harga di papan menu sudah iclude dengan tax.


Blackbarn Coffee
Untung Suropati No 79
Telp : 031-5671066

Open : 11.00 - 23.00
Closed Every Tuesday

(Dari jalan dr Soetomo arah ke barat, setelah happy puppy belok kiri)



You Might Also Like

1 komentar