Brother Blogger Gathering di Surabaya

Brother? Yap, merek ini tak asing bagi saya karena ayah saya dulu sewaktu mengerjakan tesis masih menggunakan mesin ketik manual. Duh, jadi ketahuan deh tuanya saya sekarang. Komputer dikala itu baru ada dan mampu terbeli oleh ayah saya ketika saya menginjak kelas 3 SD sekitar tahun 1994-an.

Beda lagi ketika teman-teman blogger Surabaya yang lebih familiar mendengar nama Brother sebagai mesin jahit. Harap maklum saya ngga pernah jahit dan ngga bisa jahit jadi takjub ketika ada mesin jahit merek Brother.



Dirumah, saya juga menggunakan mesin ketik merek brother. Hah, mesin ketik? Iya mesin ketik Brother tapi yang elektronik bukan yang manual.





Sayapun juga menggunakan printer Brother untuk mengerjakan buku traveling yang ngga kelar-kelar hyahahhaa... Mungkin sebagian orang masih asing ya dengan merek printer Brother, padahal nih printer Brother itu sudah lama produknya. Saya memakainyapun cukup handal.



Tanggal 14 Maret yang lalu Brother mengadakan acara blogger gathering di Capital Restaurant. Acara yang diusung adalah acara yang santai sebagai temu kenal blogger di Surabaya.




Esther Rani sebagai PR Brother Indonesia menyambut kami dengan ramah. Kami dipersilahkan untuk mencicipi dan memesan hidangan di Capital Restaurant sepuasnya. Beliau juga memberikan aplaus bahwa peserta blogger yang hadir adalah terbanyak setelah sebelumnya dilaksanankan di Jakarta dan Bandung.

A photo posted by Diarysivika (@diarysivika) on







Okay, lanjut ke acara Brother karena ini bukan acara kuliner... hyahahaa

Esther Rani memulai acara dengan memperkenalkan tentang printer Brother di Indonesia. Bahwa sebenarnya Brother itu berusia hampir 100 tahunan, duh mbah-mbah banget ya. Nah, merek Brother khususnya printer diakui memang belum familiar bagi sebagian masyarat. Bahkan di Indonesia Public Relationnya baru ada sekitar 2 tahunan yang pertama kalinya dipegang oleh Esther Rani. Misinya ingin memperkenalkan Brother kepada media, blogger dan masyarakat.

Esther Rani PR Brother

Bagian Pemasaran, saya lupa namanya "duh"


Dijelaskan pula bahwa Alasan mengapa pilih Brother adalah :

  • Reliable Brand Brother 
Brother adalah merek Jepang sejak tahun 1908. Dari segi kualitas Brother sudah malang melintang di produknya, penghargaan dan kepercayaan dari konsumen sudah tidak diragukan lagi.


  • COST EFFECTIVE OPERATION 

Dalam demo yang diperagakan kemarin, saya mengamini bahwa Produk ini sangat membantu meringankan pekerjaan di kantor. Saya sendiri memakai dirumah pun sangat percaya bahwa produk ini memiliki kecapatan cetak yang luar biasa cepat.

Demo produk printer brother


Harga printer brother sedikit lebih mahal dengan merek lainnya. Harganya sekitar 2 jutaan-up, tapi awet bertahun-tahun. Daripada bete dengan printer yang harus upgrade setahun sekali mending cari merek yang benar-benar awet dan handal kan....

  • LONG WARRANTY PERIODE 

Yang bikin gemas adalah tentang Long Warranty Periode yang sampai 3 tahun. Duh, berani bener nih Brother ngasih garansi lumayan panjang. Tentunya syarat dan ketentuan berlaku. Mungkin yang sudah di inject tintanya kayak saya sudah ngga berlaku ya garansinya hehehe...

  • ADVANCE TECHNOLOGY

Disaat demo printer Brother, para blogger dibuat kagum sambil mangap-mangap karena kejernihan warna ketika mencetak. Saya sih biasa aja karena sudah biasa pakai cyin... Eh tapi ketika dijelaskan bahwa ada "Brother app" yang dapat di download dari playstore atau app store, giliran gueeeh yang melongo.



Duh, jadi selama ini saya ngga tahu kalau printer Brother bisa mencetak foto ataupun tulisan yang dikoneksi dari wifi. Jadi kita bisa mengeprint semua foto di hp dengan sekali sentuh, voila.. Hasilnya pun bisa langsung tercetak.

  • ENVIRONMENTAL FRIENDLY

Buat emak-emak kayak saya yang suka perhitungan sama tarif listrik, produk Brother ini memiliki konsumsi daya yang rendah. Bagi pekerja kantoran pun juga berguna untuk safety earth yang dapat meminimalkan listrik dan beban negarapun berkurang #halah berat banget pemikiran saya hyahahaha...

  • FREE TRIAL

Penasaran dengan penjelasan saya yang panjang lebar diatas. Bisa mencoba kecanggihan printer ini dengan menghubungi email di corporate@brother.co.id

salah satu type printer brother


Setelah penjelasan dari Mbak Esther Rani, kamipun langsung melihat demo produknya. Sekaligus melihat beberapa printer menjadi andalan Brother. Terima kasih Esther Rani dan Brother atas undangannnya yang luar biasa ramah.

Bersama ladies blogger Surabaya

You Might Also Like

5 komentar

  1. mau ikut dong, tapi sayang aku di depok heheh

    ReplyDelete
  2. kantor saya juga masih menggunakan mesin tik (bukan manual) merk Brother... Yah, sayang telat baca ripiu ini.. Baru tahu kl ada printer-nya juga...

    ReplyDelete
  3. sekilas sih bagus produknya, garansinya juga matap 3thn, tapi masalah tinta sendiri, apa bisa diisi dengan tinta printer biasa?

    ReplyDelete
  4. Keren mbak Sivika.
    smg 10 tahun kedepan aku bisa kumpul bareng gitu juga sama temen-temen, saat keadaan sudah bagai bumi dan langit. Melejit tanpa batas hehe

    ReplyDelete