Cara Mengaktifkan Tongsis Bluetooth Xiaomi Yi


Cara Mengaktifkan Tongsis Bluetooth Xiaomi Yi - Tahun 2016 ini saya punya mainan baru #halah gaya. Saya baru saja mendapatkan sebuah camera action merek Xiaomi Yi.  Wah sepertinya hobby traveling saya akan semakin asik dan ngeksis dengan kehadiran si imut berwarna putih ini. Wujud Xiaomi Yi-pun sudah saya nantikan kehadirannya dan akhirnya sampai kerumah sekitar akhir februari 2016 yang lalu. 

Paket saya buka berisi satu camera Xiaomi Yi tanpa ada tongsis bluetooth dan case-nya. Yah, cuma camera saja, tanpa ada pelengkapnya seperti case dan tongkat narsis (tongsis). Padahal tanpa tongsis saya akan kesulitan untuk mengoperasikan Xiaomi Yi, harap maklum kalau tangan saya imut alias pendek. Saya coba jepret kamera pakai tangan malah hasilnya cuma kelihatan kepala saya yang kelihatan gede hyahaha... Sedangkan background belakang tertutup oleh siluet wajah saya yang aduhai.


Okay, kesimpulannya saya harus berburu tongsis untuk memakai camera xiaomi yi ini. Saya berburu di toko kamera se-Surabaya hasilnya nihil. Tidak ada yang jual tongsis xiaomi yi yang versi bluetooth, adanya cuma yang manual. Saya pengennya sih memang yang bluetooth agar tidak repot ketika memencet tombol kamera. Jika memakai tongsis manual saya akan repot dengan tangan kiri memegang hape untuk memencet kamera dan tangan kanan memegang camera xiaomi yi.

Singkatnya setelah berburu di Surabaya saya tidak  mendapatkan tongsis bluetooth yang saya mau. Saya kemudian berburu online untuk mendapatkan tongsis bluetooth dan case xiaomi yi versi original dengan harga murah meriah. Sekalian juga saya belanja case untuk xiaomi yi agar camera tetap aman ketika digunakan berfoto didalam air. Nih penampakannya : 

Tongsis Bluetooth Xiaomi Yi

Kelengkapan Case Xiami Yi

Case Xiaomi Yi
Setelah barang sampai kerumah, saya sudah tidak sabar untuk mencobanya. Berikut sedikit tutorial memakai tongsis bluetooth Xiaomi Yi.

Cara Mengaktifkan Tongsis Bluetooth Xiaomi Yi

  • Download Update Firmware Camera Xiaomi Yi
Awalnya ketika mengoperasikan camera xiaomi yi dengan tongsis bluetooth ini saya sempat kecewa dan sedih. Kenapa? karena antara kedua perangkat camera dan tongsis tidak bisa connect. Sempat pula saya mau marah-marah ke online shop tempat saya beli tongsis. Saya gemes karena sewaktu melihat tutorial cara menggunakan Tongsis Xiaomi yi ini di youtube terlihat mudah, namun ketika saya gunakan tidak bisa connect.

Rupanya untuk menggunakan Xiaomi Yi dengan tongsis bluetooth haruslah download firmaware camera xiaomi yi. Caranya mendapatkan firmware adalah :
  1. Download update firmware terbaru di website xiaomi yi
  2. Masukkan SN Number yang ada di belakang battery Xiomi Yi ketika download firmware
  3. Lama download sekitar 15 menit (tergantung kecepatan internet) 



Untung tidak jadi marah-marah ke penjualnya, bisa malu kalo ternyata harus update firmware dulu hehehe...
  • Tekan Tombol On Camera dan Tombol On Tongsis Bluetooth Xiaomi Yi


  • Tekan Tombol Bluetooth Disamping Camera Xiaomi Yi 
Lalu tekan tombol bluetooth yang ada disamping camera Xiami Yi, tekan juga tombol yang ada gambar camera di Xiaomi Yi hingga berwarna biru.






Jika ingin menggunakan video maka tekan tombol yang bergambar camera yang ada di tongsis. Apabila lampu biru diatas camera xiaomi yi nyala maka video siap digunakan. Namun jika ingin menggunakan camera lagi maka matikan tombol biru tersebut dengan menekan tombol diatas camera xiaomi yi.
  • Tekan Tombol Bulat Besar yang ada di Tongsis Untuk Mengoperasikan Camera


Nah, untuk menggunakan camera atau video tekan tombol bulat besar yang ada di tongsis. Camera maupun video pun siap digunakan dengan menggunakan tongsis tersebut.



    Mudah kan caranya mengaktifkan Tongsis Bluetooth Xiaomi Yi. Siap-siap lihat hasilnya ya "keep my blog" mau pamer hasil videonya


      You Might Also Like

      6 komentar

      1. bagi tau harga kamera dan tongsisnya bun?hehe..
        apa sekiranya ramah dikantong atau sebaliknya..xixix

        ReplyDelete
      2. Kameranya imut, tapi cakep. Aku naksir. :)

        ReplyDelete
      3. Postingan ini semakin bikin mupeng kepengen beli xiaomi yi hehehe

        ReplyDelete
      4. Saya baru alat tongsisnya tapi saya tak reti cara penggunaannya ud berkali2 sy coba tpi ttp aj tak blh..jadi sy bilng aj nti ty ke penjualnya

        ReplyDelete