Bakso President, Malang

Mama penasaran dengan Bakso President Malang Le? (maksudnya Tole ya, bukan Lee Min Ho), ucap beliau pada suami saya, ketika kami sedang jalan-jalan ke Malang.

Jadi ceritanya mama saya lagi penasaran nih dengan Bakso President yang merupakan icon baksonya kota Malang. Banyak tetangga beliau yang membicarakan betapa kekiniannya Bakso President yang cetar membahana itu. Saya maklum sih karena setiap tayangan televisi yang mengupas kuliner Malang pastinya akan mampir ke Bakso yang terletak diseberang rel kereta api ini. Letak bakso yang bersebelahan dengan rel kereta api ini memang memiliki sensasi tersendiri.

Bakso President Malang

Lokasi Bakso President bersebelahan dengan rel kereta api

Siang itu ketika saya ke Bakso Presiden bertepatan dengan jam makan siang dan weekend yang membuat antrian semakin panjang. Cara memesan bakso president ini layaknya kita membeli di bakso keliling, kita harus memesan terlebih dahulu, bayar, dan kemudian duduk. Waktu itu karena ramai-ramainya maka saya bagi tugas, ada yang cari tempat duduk dan sudah pasti saya harus memesan bakso. Jangan khawatir kehabisan tempat duduk karena daya tampungnya cukup banyak.

antrian di bakso president malang ketika weekend
Biar tidak kebingungan ketika memesan bakso, sebaiknya ketika antri sudah memikirkan apa yang dipesan. Pilihan menunya sangat beragam dan banyak, seperti bakso saja, urat saja, campur biasa, campur hemat, campur jeroan, campur super, campur komplit dan yang termahal adalah campur special seharga Rp. 31.000,- (klik gambar menu biar tidak kebingungan). Jangan lupa ketika di Bakso Presiden adalah memesan bakso bakarnya yang seharga Rp. 4.000,- (isi 4 bakso/tusuk).

Menu harga bakso president malang

Menu minuman di bakso presdient Malang


Akhirnya setelah 30 menit berdiri saya mendapatkan giliran memesan bakso. Saya sempat terhipnotis untuk memesan menu spesial yaitu bakso dengan jeroan yang dipotong kecil-kecil. Bakso dengan jeroan adalah menu bakso yang banyak dipesan pengunjung, jeroan tersebut akan sangat nikmat dengan kuah kaldu bakso dengan panas mengepul. Namun saya segera tersadar karena kali ini saya sedang bertobat dari jeroan mumpung sadar.

Aromanya enak banget

Bakso dan Gorengan di Bakso President Malang

Jeroan di Bakso Presdient Malang

Sebaliknya saya memesan menu bakso campur biasa 3, campur hemat 1, 4 pentol bakar, 3 gorengan dan 5 es teh, totalnya sekitar Rp. 145.000,- Menu minuman saya sengaja memesan es teh karena menurut saya lebih segar dibandingkan dengan menu juice. Jika ingin menu minuman unik bisa memesan es teler yang dibanderol Rp 10.000,-



Keistimewaan dari Bakso President adalah rasa bakso dari daging sapi benar-benar terasa original atau asli daging sapi tanpa campuran yang aneh-aneh. Kuahnya pun tidak membuat eneg karena kaldu dagingnya sangat kuat dibandingkan micinnya. Saya pun memaklumi orang-orang yang datang dan rela antri hanya demi sebuah bakso ini karena kelezatan Bakso Presiden yang sudah tidak diragukan lagi bagi penikmat kuliner.

Hanya pesanan saya yang berhasil diselamatkan, sedangkan yang lain langsung dimakan hehehe


Bakso bakarnya pun juara. Terdiri dari pentol urat yang kenyal dengan manis kecap yang pas. Bakarannya pun tidak membuat pahit, malah bumbu kaldu bisa meresap kedalam daging baksonya. Saya yakin siapapun yang mencicipi bakso bakar yang terdiri dari 4 biji bakso pertusuknya ini akan ketagihan lagi untuk nambah satu porsi lagi. Kalau ritual saya biasanya memesan bakso bakar 2 tusuk lalu tambah gorengan.


Bakso Bakar

Gorengan Panjang

Lalu gimana komentar Mama saya ke suami? Uenaak, le pantes sering masuk tivi.

Jadi buat anda yang ke Malang maka wajib untuk mencicipi Bakso President. Kalo nggak suka bakso ya demi share di social media biar dianggap kekinian. Tapi usahakan sebelum jam makan siang karena antriannya akan membludak, andai jika long weekend saya tidak bisa membayangkan ramainya seperti apa. Yang pasti demi sebuah kuliner wajib mempersiapkan dana ekstra dan kesabaran. Salam kuliner!!!

Bakso President
Jl Batanghari No : 5
Malang
Open :
08.00 -21.00 (everyday)
Telp :
0341.496746

Find Me :

You Might Also Like

10 komentar

  1. Replies
    1. Sama saya juga selalu kangen bakso bakarnya :(

      Delete
  2. Pernah denger tapi belum pernah baca tentang bakso presiden ini. Sekalinya baca dari awal sampe habis, mendadak pengen ke Malang buat icip semua menu bakso presidennya hahaha

    ReplyDelete
  3. Aku kok lebih seneng bakso cak Man ya. Btw, bakso bakar itu menu baru bukan, ya. 2 tahun lalu pas ke bakso presiden kok kayak e belum ada ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cak man juga cetar sih mba :D susah kalo saya milih hehehe

      Iya bakso bakarnya menu baru, enak banget

      Delete
  4. wah di pinggir rel tapi rame sampe antri ya. penasaran belum pernah nyobain

    ReplyDelete
  5. Ga sah diragukan lagi, tiap mantengin foto foto mb fikaa aku langsung ngences aaaa
    Pengen bli fuji klo gini
    Jernih banget gambarmu mb

    ReplyDelete
  6. Euleuh ini bikin ngiler bin lapeer mbak postingannya..
    itu baso bakar dan jeroan enak banget kayanya.. Duh coba di bandung ada, saya mauuu meluncur sekarang jugaaa

    ReplyDelete
  7. Aku udah pernah kesini waktu liburan akhir tahun dong hahahahaa panjang antrinya tapi enak.

    ReplyDelete