ResepKoki : Cara Mudah Mencari Resep Masakan Indonesia

ResepKoki : Cara Mudah Mencari Resep Masakan Indonesia - Tidak terasa bulan Ramadhan di Tahun 2016 ini sudah didepan mata, padahal rasanya baru kemarin saya keliling kerumah saudara untuk silahturahmi. Meski baru minggu depan bulan puasa, suasana Ramadhan semakin terasa dengan hadirnya iklan di televisi yang menampilkan minuman dan makanan yang di setting buat lapar mata. Anyway, bagaimana tentang hutang puasa tahun lalu? Hyahahaha... (jangan tanya)

Dalam rangka bulan Ramadhan, supaya semangat sahurnya dan buka satu bulan penuh, dan mencegah Pak suami biar nggak sering-sering buka diluar rumah bareng teman-temannya. Saya sudah merancang menu-menu lezat selama sebulan penuh. Sudah kebayang dengan masakan khas Indonesia seperti rendang ayam, gulai telur, gulai kambing, sambal goreng hati, Nasi uduk dan berbagai makanan lainnya.

Okay, jadi dalam rangka bulan ramadhan ini saya sudah niat akan memasak menu lezat di rumah. Dengan tema menu restoran tapi harga rumahan, saya sudah mempersiapkan menu selama sebulan dan persiapan belanja dapur. Tapi bagaimana dengan resep makanannya? Kan maklum masih belajar memasak. Eitsss mudah kok. Download aplikasi ResepKoki yang ada di Android 4.0.3 atau IOS 8.0 untuk pengguna Apple




Apa sih ResepKoki itu? ResepKoki adalah aplikasi mobile yang baru saja diluncurkan dan situs resepkoki.id diberikan kepada user yang suka memasak ataupun yang sedang belajar memasak dengan focusnya masakan khas Indonesia. Wah cocok banget kan kayak saya yang ibu rumah tangga yang sedang giat-giatnya belajar masak biar semakin disayang keluarga.

Ide dari ResepKoki ini tercetus ketika Dermawan Makmur, Co-Founder of ResepKoki dan saudaranya, Setiawan Makmur lulusan dari Amerika Serikat menyadari bahwa teman-teman mereka yang berpengalaman di bidang masak tidak memiliki platform untuk menampilkan resep kreativitas mereka untuk saling bertukar informasi. Lalu dibuatlah ResepKoki yang mencoba untuk menyebarkan resep-resep masakan Indonesia yang sangat luas sehingga para penggunanya dapat berbagi resep dan menikmati menu resep dari pengguna lainnya.

Melalui website Resepkoki, kita bisa pakai fitur-fiturnya seperti forum untuk diskusi hal-hal yang berhubungan tentang makanan. Dari team ResepKoki berharap ingin membangun sebuah komunitas di mana usernya bisa sharing pengalaman di situs ResepKoki dan user juga bisa mendapat ilmu dan berbagai tips memasak dengan user yang lainnya. Selain itu, ResepKoki memiliki toko online yang menjual peralatan dapur dan bahan-bahan kue. Kita dapat melakukan pembelian di situs dan dikirim kerumah dengan mudah. 


Belanja Peralatan Dapur di ResepKoki

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi Resep Koki? Sangat mudah. Pengguna tidak perlu repot mendaftar atau membuat akun terlebih dahulu. Saat pertama kali membuka aplikasi, akan muncul menu resep berdasarkan kategori jenis makanan: Padang, Betawi, Ayam, Bebek, Aneka Soto Nusantara, Pempek, hingga kue-kue yang menggugah selera. Keunggulan aplikasi ResepKoki dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya ada pada pemilihan warna, fitur favorit dan fitur daftar belanja. 



Fitur favorit ini memungkinkan pengguna menandai resep untuk bisa dibuka secara cepat di daftar favorit. Jadi saya tidak perlu kerepotan menulis resep-resep di kertas lagi, karena resep tersebut sudah saya simpan di daftar favorit. Resep-resepnya pun selalu bertambah setiap waktu, jadi kita tidak akan kehabisan ide untuk memasak.

Semua resep dari ResepKoki telah diuji dan telah bekerja sama dengan koki yang sudah berpengalaman. Pengguna ResepKoki pun sudah mencapai 200,000 unique visitor per bulan dan ada sekitar 500 resep makanan. Untuk saat ini, ResepKoki masih fokus di market Indonesia karena ResepKoki ingin bisa kasih experience yang mengangumkan kepada penggunanya di tanah air.

Wah, dengan aplikasi ResepKoki ini saya siap kedatangan ibu Mertua kerumah, dan mau pamer ini loh menantunya sudah bisa memasak.... 

Mau Masak kayak gini pasti mudah banget, kan?

You Might Also Like

2 komentar

  1. asyik, jd mudah. buru-buru donlot ah...
    dengan byk resep gak perlu bingung lg mau masak apa, disesuaikan budget jg untuk beli bahan-bahannya ya bun..hehe
    thanks ya bun informasinya, bru tau ada aplikasinya. tidak hnya olshop aja yaa..hehe

    ReplyDelete
  2. asyik banget masak-masak begitu ya

    ReplyDelete