Excelso Supermal Pakuwon Indah Surabaya

Sebelum lahirnya beberapa coffe shop ngehips di mall seperti Jco, Coffe Bean, Coffe Toffe atau coffe merek asing yang makin menjamur, excelso ini di zaman SMA saya keren banget dan kekinian. Pun kata Ibu saya, Excelso ini sudah ada di tahun 90-an. Makanya jangan heran kalau Excelso ini memiliki penggemar tersendiri. (Please, jangan tanya saya SMA di tahun berapa hehehe)

Sewaktu acara event Pampers kemarin saya diundang untuk makan siang ke cafe ini sebelum acara berlangsung. Di Excelso Supermal Pakuwon Indah, gerai yang didominasi warna coklat dan merah hati tersebut berada di lantai paling atas mal dengan kesan elegan dan mahal.


Dalam undangan saya diperbolehkan memilih salah satu menu ikan dory atau spagheti dengan es teh lychenya. Sebagai pecinta ikan dory, sudah tentu saya memilih menu dory daripada spagheti. Menurut saya dory selalu enak ketika dimasak apapun, seperti menu andalan Dory di Bakerzin yang tak pernah gagal ketika disajikan ke pengunjung.

Menu dory di excelso

Crispy Dory Sambal Sereh
Surprise ketika ada menu dory sambal sereh di Excelso. Menu dory yang biasanya disajikan dengan menu ala western tapi di excelso ini ada yang disajikan secara tradisional. Ya, menu dory tersebut diberi sambal dengan irisan bawang merah dan cabai merah. Awalnya saya kira tidak akan nyambung antara dory dengan sambal, ternyata enak kok. Sedangkan karbohidratnya disajikan dengan kentang goreng yang dipotong dadu.


Crispy Dory Sambal Sereh, 72,7k
Dory En Oats


Best dory yaitu menu Dory En Oat, Dory tersebut disajikan dengan mayonaise yang sudah diberikan bumbu dan campuran keju. Dory yang dibalut dengan tepung tersebut kemudian disiram dengan mayonaise dibagian atasnya. Biasanya dory yang disajikan dengan mashed potato atau french fries pun tak masalah dengan sajian kentang yang dipotong dadu.



Ke Excelso sepertinya tak akan lengkap jika tak minum kopinya, karena ini undangan saya skip pilihan menu minuman tersebut. Sayamemilih Lyche Tea yang terasa segar yang di minum setelah makan dory.



So far tak ada yang berubah dengan rasa Excelso yang tak pernah mengecewakan dari dulu. Mau agenda lagi nih ke Excelso yang cabang Biliton itu...

Menu dan Harga Excelso
(per Mei 2016)








Excelso Supermal Pakuwon Indah
Open :
10.00 - 22.00

You Might Also Like

4 komentar

  1. Duuh Dory sambal serehnya kok bkin ngiler banget xD. Aku baru sekali nongkrong d excelso, tp kopinya sering beli karena rasanya lbh maknyus drpd yg lain. Terutama robustanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan memang kopinya strong, biasanya saya juga ngopi doang :D jarang makan.

      Delete
  2. Dory ini emang nggak pernah gagal yak, enak lembut yummi. Eh, gosipnya itu si Dory adalah patin yg diimport dr Vietnam? cmiiw

    ReplyDelete