Gebrakan Smartfren Sambut Ramadhan dengan Kampanye #4GinAja

Sepertinya Smartfren tak pernah berhenti dalam berinovasi dan memanjakan pelanggannya. Bertempat di Hotel Mercure Grand Mirama di Surabaya, saya mendapatkan undangan untuk promo handset terbaru Smartfren yaitu Andromax E2+ dan Andromax A di bulan Ramashan ini. Sambil menunggu berbuka puasa, saya dibuat takjub dengan promo murah yang ditawarkan dan semakin tercengang dengan harga Andromax E2+ dan Andromax A yang sangat ramah di kantong.



Kampanye #4GinAja
Menyambut Ramadhan 1437 Hijriah, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), kembali menunjukkan komitmennya untuk memberikan kemudahan akses komunikasi terdepan dengan meluncurkan kampanye dengan tajuk #4GinAja. Melalui kampanye ini Smartfren mengajak masyarakat untuk memanfaatkan teknologi 4G LTE Advanced serta berbagai keunggulannya untuk mendukung kebutuhan berkomunikasi bagi para pelanggan, khususnya selama bulan Ramadhan.

Kampanye #4GinAja diisi bermacam aktifitas digital mulai dari webseries (video seri youtube), artikel ramadhan, peta jangkauan jaringan, dan interaksi digital di mana masyarakat dapat merekomendasikan teman/saudara untuk saling berbagi dengan perangkat 4G. Informasi mengenai aktifitas ini dapat diperolah di website www.smartfren.com/4ginaja.

Bagi para pelanggan Kampanye #4GinAja, dihadirkan Smartfren dengan mengusung kesiapan konsep DNS, yaitu Device (perangkat) dengan meluncurkan 2 keluarga terbaru Andromax yaitu Andromax E2+ dan Andromax A, Network (jaringan) dengan memperluas cakupan jaringan 4G LTE Advanced hingga 188 kota dan kabupaten, dan juga Service (layanan) dengan menghadirkan beragam promo menarik selama bulan Ramadhan dan Lebaran tahun 2016.

“Melalui Kampanye #4GinAja kami ingin masyarakat dapat menggunakan jaringan 4G LTE Advanced yang kami sediakan khususnya selama bulan Ramadhan. Kami yakin dengan konsep DNS yang kami usung, para pengguna dapat memperoleh kemudahan dalam kelancaran berkomunikasi selama bulan Ramadhan dan perjalanan mudik nantinya, baik dari sisi Device atau perangkat, Network atau jaringan, dan Service atau pelayanan dengan beragam promo menarik.” ujar Muhammad Cahyadi, Regional Head East Java Bali Lombok PT. Smartfren Telecom, Tbk.

Smartfren Andromax E2+ dan Andromax A
Sisi kesiapan Device atau perangkat, Smartfren menghadirkan Andromax E2+ yang merupakan dengan tagline yang diusung yaitu “ngegame makin seru” Andromax E2+ dipersiapkan agar para pengguna dapat menikmati berbagai macam hiburan. Ponsel ini Hadir dengan 2GB RAM, memori internal 16 GB serta prosesor Snapdragon 212 Quadcore 1.4 Ghz Cortex A7.



Untuk tampilan, Andromax E2+ dilengkapi layar IPS + OCA LCD dengan teknologi Full Wide Video Graphics Array (FWVGA) dengan resolusi 854x480 piksel berukuran 4,5” sehingga pengguna akan mendapatkan better viewing angle serta warna yang lebih nyata. Smartphone ini juga dilengkapi dengan Dolby Digital Audio Enhancer serta Snapdragon audio yang menyajikan audio berkualitas tinggi dengan efek surround digital.



Selain itu untuk memastikan kepuasan pengguna, Smartfren menyematkan fitur Smart Screen yang memudahkan pengguna Andromax E2+ untuk mengakses fitur-fitur lain yang terdapat di dalam ponsel hanya dengan menggambar pattern tertentu yang telah diatur sebelumnya. Ponsel ini juga dilengkapi kamera depan 5MP AF BSI Sensor dan kamera depan 5MP dengan flash. Baterai Andromax E2+ memiliki kapasitas 1900 mAh dengan teknologi Quick Charge 1.0 dari Qualcomm yang mampu mengisi daya pada ponsel hingga 40% lebih cepat.




Selain itu Smartfren juga meluncurkan seri Andromax A yang ditujukan bagi pengguna entry-level. Ponsel pintar ini hadir dengan prosesor Quad Core 1.1 GHz, chipset Snapdragon 210, RAM sebesar 1GB serta 8GB ROM yang mampu mendukung aktivitas pengguna. Dilengkapi dengan kamera depan dan belakang yang masing-masing beresolusi 5 MP, Andromax A hadir dengan layar LCD berukuran 4.5” dengan resolusi FWVGA menghadirkan warna-warna yang lebih hidup, sehingga foto terlihat lebih nyata selain itu dengan teknologi SVI (Sun Visibility Improvement) menjadikan pengguna akan tetap dapat melihat jelas meski dibawah sinar matahari. 

Andromax E2+ dan Andromax A masing masing ditawarkan dengan harga Rp. 1.199.000,- dan Rp. 649.000,-. Pembeli akan mendapatkan bonus gratis paket data sebesar 8GB, telepon 1000 menit ke semua pelanggan Smartfren (termasuk VoLTE), 10 menit telepon ke operator lain dan juga 100 SMS selama 7 hari.

Jaringan 4G LTE dan VoLTE dari Smartfren
“Bulan Ramadhan kali ini, kami dari sisi device mempersiapkan beragam produk untuk menunjang kebutuhan silaturahmi bagi para pelanggan, pertama dengan menghadirkan Andromax E2+ dan Andromax A, dimana kedua perangkat ini sudah support jaringan 4G LTE Advanced dan juga teknologi VoLTE dari Smartfren. Dengan VoLTE bagi mereka yang tidak dapat mudik karena alasan tertentu, dapat tetap bersilaturahmi dengan menggunakan video call yang stabil dan mudah.



Kemudian untuk MiFi Andromax M2Y kami juga lakukan facelift dan penyempuranaan dengan pengunaan chipset Qualcomm dan kapasitas baterai lebih besar namun dengan harga yang sama.” ujar Hartadi Novianto, Head of Mass Product Departement, PT. Smartfren Telecom, Tbk dari sisi Network, bulan Ramadhan juga dijadikan sebagai momentum untuk menginformasikan perluasan cakupan jaringan network. Jika sebelumnya jaringan 4G LTE Advanced Smartfren hanya menjangkau 85 kota di Indonesia per Desember 2015, saat ini jaringan Smartfren sudah menjangkau 188 kota di Indonesia hingga kota ketiga. Hal ini dilakukan Smartfren untuk semakin memberikan akses komunikasi bagi para pelanggannya dimanapun mereka berada.

Adapun langkah antisipasi Smartfren untuk menghadapi lonjakan data di mudik 2016 ialah memastikan kecukupan kapasitas untuk peningkatan pengguna sepanjang jalur mudik Jawa-Sumatera, meminimalisasi gangguan dengan monitoring dan penanganan gangguan 24x7 yakni pada H-14 dan H+14, dan persiapan back up sistem di wilayah yang diprediksi memiliki trafik tinggi. Terakhir, yakni mengurangi titik blank spot dan weak coverage di seluruh area rute mudik.

Promo Menarik Smartfren Selama Bulan Ramadhan
Sementara dari sisi Service Smartfren menghadirkan promo menarik, diantaranya paket “Double Quota, Double Pleasure”, pelanggan akan mendapatkan tambahan extra kuota sebesar kuota yang mereka beli. Misalkan pelanggan mentopup pulsa sebesar Rp. 60.000,- maka mereka akan mendapatkan kuota data sebesar 2GB + 2GB lainnya sebagai bonus, selain itu mereka juga akan mendapatkan bonus menelepon ke sesama nomor Smartfren selama 1000 menit, dan ke operator lain selama 10 menit, dan bonus 100 SMS. Dan dengan didukung jaringan 4G Smartfren yang telah tersedia di ratusan kota, pelangan dipastikan dapat menikmati bonus kuota tersebut bukan hanya saat berada di kota besar, tapi juga sepanjang perjalanan mudik selama lebaran.

Selain itu dihadirkan juga “Sahur plan” yang disiapkan untuk mengisi waktu menunggu sahur. Dengan Rp. 10.000,- pelanggan akan mendapatkan kuota sebesar 3GB yang dapat digunakan untuk streaming video di Youtube, Daily Motion, atau Clip on You pada Pk. 01.00 – Pk 07.00. Sementara untuk menunggu waktu berbuka (Pk 07.00 – Pk 19.00) hadir “puasa Plan” dengan benefit yang sama dan dapat diperoleh dengan harga Rp. 20.000,-.



Bagi para pengguna paket Connex EVO selama bulan Ramadhan (Juni – Agustus) pelanggan yang melakukan top-up senilai Rp. 300.000,- akan mendapatkan kuota sebesar 18GB dan bonus langsung sebesar 12GB yang berlaku 24 Jam penuh. Pantas saja selama bulan puasa ini saya menggunakan kuota dari Smartfren ini nggak habis-habis, karena memang sedang promo yang murah banget.

Di bulan penuh berkah ini saya juga berkesempatan mendapatkan doorprise handset terbaru Andromax E2+. Ah, senangnya bulan puasa dan Ramadhan ini mendapatkan hp terbaru dari Smartfren.

taken by niar


You Might Also Like

2 komentar

  1. "Ngegame makin seru" ini adalah sesuatua yang menjadi kesukaan para gamer, terutama para cowok.

    Salam,

    ReplyDelete