Kulit Sehat dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Tak terasa seminggu lagi sudah hari raya, rasanya bulan ramadhan cepat sekali berlalu. Setelah menjalankan ibadah puasa, momen yang selalu ditunggu adalah mudik yang menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Ya, termasuk saya yang setiap liburan lebaran selalu mudik ke Klaten bersama keluarga.

Klaten adalah tempat kelahiran mama mertua saya, lokasinya di pedesaan yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Namun ketika pulang dari Klaten wajah saya selalu merintis kecil-kecil dibagian dahi dan pipi. Memang sekilas nggak akan terlihat tetapi jika diraba maka terasa kasar dan tentunya kurang nyaman bagi saya ketika cipika-cipiki dengan sanak saudara.

Merintis tersebut dikarenakan kadar air di Klaten yang tidak cocok dengan kulit saya. Seharusnya jika di desa airnya lebih alami tanpa polusi, tidak seperti di kota, atau mungkin kulit saya memang cocoknya dengan air yang terkena polusi. Apalagi ditambah dengan menu lebaran yang selalu berkuah dan mengandung santan yang berlemak membuat wajah saya semakin merintis.

Merintis tersebut sembuhnya 1 bulan lebih, itupun sembuhnya harus ke dokter kulit, sedangkan untuk jerawat saya memang jarang sekali. Biasanya cuma satu biji sebelum menstruasi dan setelah menstruasi akan hilang sendirinya.

Nggak mau terkena wajah bermasalah setelah pulang mudik, sayapun browsing di internet untuk mencari produk yang cocok dengan kulit sensitif. Saya tertarik dengan "Cetaphil Gentle Skin Cleanser" karena banyak direkomendasikan oleh ahli dermatologi dan para artis hollywood seperti Zoe Saldana, Olivia Wilde, Claire Danes dan beberapa artis lainnya. Bahkan Cetaphil termasuk "The 10 secret product celebrities" versi website stylist. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini juga cocok untuk semua jenis kulit.

Awalnya saya ragu dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser karena kulit orang luar Asia tentunya akan berbeda dengan kulit Asia, makanya saya nggak mau ikut-ikutan. Tapi karena saya penasaran saya kemudian mencoba Cetaphil Gentle Skin Cleanser.




Kemasan Cetaphil Gentle Skin Cleanser :
Ada beberapa kemasan Cetaphil Gentle Skin Cleanser yaitu 1L, 500 ml, 250 ml dan 125 ml. Untuk kemasan 1 L dan 500 ml botolnya berukuran besar seperti sabun mandi dengan puff yang memudahkan pengambilan sabun ini dalam sekali tekan dan cocok diletakkan di kamar mandi di rumah dengan ukurannya yang besar.

Cetaphil kemasan 125 ml


Kemasan 250ml dan 125ml berbentuk botol dengan tutup flip yang tidak mudah tumpah, dan aman apabila diletakkan di tas atau koper. Pengambilan sabunnya cukup mudah, tinggal sekali pencet di body botol maka akan langsung keluar tanpa "bleber" kemana-mana.



Inggredients :
Purified Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hidroxybenzoate, Propyl Hidroxybenzoate, Butyl Hidroxybenzoate.



Setelah saya coba, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini memiliki keistimewaan diantaranya :
  1. Dapat digunakan dengan atau tanpa air
  2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini sangat praktis karena cara penggunaannya cukup mudah yaitu :
    - Dengan air : Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut, lalu bilas dengan air. Saya selalu memakai sabun ini secukupnya dan membilasnya sampai bersih.
    - Tanpa air : Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut. Lalu bersihkan dengan handuk atau kapas.
  • Formula pH-balanced bebas sabun
  • Formulanya bebas sabun sehingga kulit tetap bersih tanpa menjadi kering, ketika diusapkan diwajah maka tidak akan ada busa sabun yang melimpah. Rupanya kebiasaan menggunakan sabun pembersih wajah dengan busa yang melimpah dapat membuat kulit semakin kering. Apalagi di usia saya menginjak 30 tahun saya harus memakai produk yang aman untuk kulit karena jika kulit semakin kering bisa-bisa timbul keriput sebelum waktunya.


  • Cocok untuk semua jenis kulit
  • Kulit saya adalah kulit kombinasi yang berminyak pada T zone yang berminyak pada dahi dan hidung. Saya memilih Cetaphil Gentle Skin Cleanser karena baik untuk segala jenis kulit, bahkan kulit bayi sekalipun.



    Setelah saya pakai produk ini sangat cocok dengan kulit saya dan membersihkan dengan sempurna bahkan merintis pada wajah akan hilang perlahan selama seminggu. Tentunya hasil pada setiap orang akan berbeda, namun jika dibersihkan secara rutin setiap hari maka segala masalah wajah akan hilang.
  • Ideal untuk wajah dan seluruh tubuh
  • Selain untuk wajah, produk ini bisa digunakan untuk seluruh tubuh. Saya membuktikannya dengan memakainya di lengan saya karena lengan saya timbul seperti jerawat kecil-kecil. Saya kemudian memakainya tanpa air dan menggosoknya dengan lembut di area lengan dan membersihkannya dengan halus. Hasilnya jerawat di lengan saya hilang secara perlahan dan kulitnya tetap halus serta semakin mulus, atau kalau kamu bermasalah di bagian siku atau tumit yang sering kasar, maka produk ini bisa digunakan untuk menghaluskannya.

    Membersihkan make up dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser


    Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga bisa digunakan untuk sabun mandi yang tak membuat kulit di badan menjadi kering. Selain itu juga bisa untuk membersihkan kosmetik, dengan mengusapnya menggunakan kapas, hasilnya juga akan mengurangi komedo, melembutkan dan melembabkan kulit.
  • Bekerja tanpa menyebabkan iritasi kulit
  • Cetaphil Gentle Skin Cleanser bekerja secara efektif membersihkan kulit namun menjaganya kelembaban kulit agar tetap terasa lembut dan bekerja tanpa menyebabkan iritasi kulit. Bahkan produk ini aman digunakan untuk bayi karena kandungannya yang alami dan tanpa menggunakan lemak hewan, tidak heran Cetaphil ini disukai banyak orang karena tanpa menyebabkan iritasi kulit. Bahkan saking amannya produk ini nggak pedih dimata loh!
  • Tanpa pewangi
  • Buat yang suka pusing dengan produk yang memiliki wangian yang menyengat, maka Cetaphil cocok dengan kamu yang nggak suka wangi yang berlebihan seperti saya. Produk ini memang tanpa bau sehingga aman dari kadar pewangi kimia yang kurang aman untuk tubuh dan wajah.
  • Mudah didapatkan
  • Meski produk Cetaphil di impor ole PT Metro Drug Indonesia yang produknya Made in Canada, tak perlu khawatir sulit mendapatkannya. Semua produk Cetaphil bisa diperoleh di Guardian, Century, Watson, Kem Chicks, The Foodhall, Grand Lucky Superstore, dan AEON. Untuk harga Cetaphil Gentle Skin Cleanser for All SKin Type kemasan 125 ml, sekitar Rp. 135.900,- an. Kini ketika mudik dengan produk Cetaphil saya tak perlu takut kulit saya merintis akibat air yang kurang cocok di wajah saya. Kalo gini kan uang THR suami tetap aman nggak perlu nyalon lagi untuk merawat kulit merintis saya setelah mudik.



    Untuk hasil maksimal bersihkan wajah 2 kali sehari dengan waktu terbaik pagi setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Kulit pun sekarang halus, bebas minyak, lembab dan bersihnya saingan dengan anak saya yang balita...


    abaikan ingus si kecil hehehe

    You Might Also Like

    8 komentar

    1. Hahaha abis pake Cetaphil, kecenya jadi saingan sama si kecil ya mba :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya saingan :D untung dia masih anak-anak belum ABG nanti kasihan saingan sama emaknya huahahaha #emakkepedean

        Delete
    2. Kulit jadi kenyal koyok bayi yo mbak

      ReplyDelete
    3. Remover yg ramah sama waja . Itu lho wajah e kok sama menul2 e kayak anak e mbak vik 😍😍

      ReplyDelete
      Replies
      1. wakkakaka jadi selama ini baru sadar lihat wajah cantikku #halah

        Delete
    4. Habis pakai Cetaphil muka jadi buersih yo Mbak.. Muka sampean lo kliatan sueger! :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. kata "seger" iki kok kelihatannya nggak enak, bukan badannya kan?

        Delete