Shopping di Johor Premium Outlet

Saya bukan socialita yang gila shopping barang branded semacam Syahrini yang bisa membeli tas dengan harga puluhan juta. Tapi tetap saja saya harus tahu tempat shopping yang kekinian dan wajib dikunjungi ketika di luar negeri, seperti Johor Premium Outlet. Ya, Johor Premium Outlet yang terletak di Johor Bahru adalah tempat shopping dengan barang-barang branded yang mulai harga ratusan ribu hingga puluhan juta pun ada.



Ada 130 outlet dengan merek seperti Aigner, Burberry, Canali, Coach, Ermenegildo Zegna, Furla, Guy Laroche, Michael Kors, Polo Ralph Lauren, Salvatore Ferragamo, Swatch, Tumi dan beberapa merek yang masih masuk di kantong saya yaitu The Body Shop, Guess, Vincci, Zara, Cotton On, atau Rubi dengan diskon yang hampir 80%.

Ketika di Johor Bahru, saya pun mengagendakan menuju Johor Premium Outlet. Untuk mencapai kesana cukup mudah yaitu dengan menaiki JPO 1 dari JB Sentral atau JPO2 dari CiQ 2nd Link. Perjalanan yang saya lalui rupanya cukup jauh dari pusat kota Johor Bahru, sepanjang jalan saya hanya dapat melihat kebun kelapa sawit dan jalannya yang debu serta gersang. Saya tiba di tujuan sekitar 50 menit perjalanan.


(beberapa bus di Johor Bahru)





(rute bus dari JPO ke JB Sentral

Meski jauh dari keramaian kota besar, Johor Premium Outlet cukup ramai oleh wisatawan. Wisatawan datang berbondong-bondong demi mendapatkan barang bermerek yang mereka incar. Gerainya pun sangat luas terdiri dari dua lantai yang memanjang dengan suasana outdoor dan kanan kirinya adalah toko yang memajang gambar diskon.





Karena saya fans fanatik Charles and Keith, maka merek tersebut adalah yang pertama kali yang saya cari. Sudah berputar-putar hingga lantai atas dan bawah saya masih juga tak menemukan merek dari Singapore ini, akhirnya karena lelah saya menanyakannya di Customer Service dan hasilnya Charles and Keith sudah lama tutup di Johor Premium Outlet.

Oke, selanjutnya saya menuju Vincci. Di gerai merek Malaysia ini saya ingin melihat tas-tas cantiknya, tapi sayangnya barang di sini hanya ada aksesoris seperti kacamata, sepatu, sandal, syal dan aksesoris saja, untuk harga sih memang murah sekitar dibawah Rp. 100.000,- jika dikurskan. Mungkin untuk terlihat murah maka tas-tas yang Vincci biasanya seharga Rp. 500.000,- sengaja tidak didisplay di Johor Premium Outlet.





Saya kemudian masuk ke gerai Guess. Saya langsung mengecek harga tas Guess dengan di Indonesia, rata-rata sih memang lebih murah daripada di Indonesia. Selisihnya sekitar Rp. 200.000,- sampai dengan Rp. 300.000,- Modelnya pun bukan model lama yang di diskon, beberapa ada yang model terbaru. Tak hanya tas, namun pernik lainnya seperti aksesoris atau baju pun di diskon.

Cuaca di Johor Pemium Outlet ini sangatlah panas, mirip dengan panasnya Surabaya, jadi adakalanya saya masuk ke counter satu ke counter lainnya tujuannya cuma "ngadem" agar tidak kepanasan. Sedangkan spot lainnya untuk ngadem adalah food court. Saya sendiri tidak merekomendasikan tempat ini untuk makan karena rasanya so-so lah. Saya membeli Hainanse Chicken Rice seharga RM 10 rasanya sangat kacau. Sebaiknya jika mampir ke food court hanya membeli minum atau dessert saja.




(suasana Johor Premium Outlet yang panas




Kurang lebih selama dua jam saya mengeksplor Johor Premium Outlet. Menurut saya tempat ini cukup recommended dikunjungi ketika di Johor Bahru karena harganya murah dan akses transportasinya mudah. Minus hanya tidak diperbolehkannya berfoto didalam counternya. So, agendakan Johor Premium Outlet ketika di Johor Bahru

Ketika jalan-jalan keluar Negeri, agar semakin aman dalam perjalanan traveling saya memilih asuransi di astralife.co.id. Saya suka dengan brandingnya yaitu Love Life, menikmati hari ini, berani bermimpi dan mewujudkannya. PT Astra Aviva Life atau Astra Life merupakan perusahaan penyedia asuransi dengan layanan yang sudah tidak diragukan lagi dan proses klaimnya pun nggak ribet. Astra Life menyatukan pengalaman, kreatifitas, dan keahlian menjadi satu, dengan membawa talenta talenta terbaik di bidangnya, untuk membantu masyarakat Indonesia mencintai hidup.



Beberapa produknya mulai investasi & proteksi dan perlindungan, dengan berbagai kebutuhan seperti untuk produk individu maupun karyawan. Manfaat asuransinya adalah perlindungan asuransi jiwa, limit berobat jalan, limit rawat inap, dan santunan kematian. Bahkan kita bisa memilih asuransi mobil untuk resiko kecelakaan dan resiko kehilangan.

Cara mendaftarnya pun cukup mudah yaitu :
  1. Registrasi
    Cukup mengisi dan melengkapi Formulir Pendaftaran dan meneruskannya ke Astra Life melalui Bank rekanan .
  2. Pembayaran Premi
    Pembayaran Premi didebet langsung dari rekening milik Anda, untuk diteruskan kepada Astra Life melalui Bank Rekanan kami.
  3. Klaim
    Kirimkan Formulir Klaim dan lengkapi bukti klaim dengan jujur, lengkap dan benar. Persiapkan dokumen yang wajib disertakan sesuai dengan ketentuan Polis, serahkan/kirimkan Formulir Klaim beserta dokumen-dokumen tersebut ke Kantor Astra Life.








Memiliki asuransi hidup kita akan semakin nyaman dan aman, bukan berarti berharap untuk terjadi apa-apa atau sakit. Tapi namanya hidup tidak tahu yang akan terjadi nanti, jadi lebih baik memiliki proteksi yang aman untuk hidup di masa depan. Dengan memiliki asuransi astralife.co.id. saya pun semakin aman traveling baik ke luar kota maupun luar negeri. Love Life

You Might Also Like

5 komentar

  1. Wah..kalau jalan-jalan ke Johor, bisa-bisa lapar mata, nih. Apalagi harganya lebih murah daripada yang ada di sini, ya?

    ReplyDelete
  2. Iya untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan selama kita berada di luar negeri memang ada baiknya mempunyai asuransi ya :)

    ReplyDelete
  3. Kalau dengar kata premium mikirnya nggak ke dompet tapi ke kartu heheee... Nggak cukup cash

    ReplyDelete