Bagong Adventure dan Jatim Park I, Malang

Beberapa kali ke Malang saya selalu melewatkan destinasi Bagong Adventure yang letaknya bersebelahan dengan Jatim Park I. Kebetulan tahun ini sekolah anak saya mengadakan wisata ke Bagong Adventure dan Jatim Park I, tema wisatanya adalah edukasi tentang organ tubuh dan main di waterpark sepuasnya. Sebenarnya saya malas ikut wisata sekolah karena ketika naik bus biasanya mabuk dan pusing, tapi melihat anak sudah ngebet pengen berwisata bareng teman-temannya jadi saya pun mengalah #ibubaik.



Sampai dilokasi saya disambut dengan bentuk Bagong dengan mulut menganga sebagai pintu masuk. Di klaim sebagai "The First Human Body Museum In Asia" pasti isinya sudah ketebak kalo tentang organ didalam tubuh manusia. Dengan tiket weekend Rp 40.000,- dan weekend Rp 60.000,- pengunjung pun bebas masuk di wisata ini.

Saya rasa wisata ini memang cocok banget untuk edukasi anak-anak agar lebih mengenal fungsi organ tubuhnya, mulai dari zona gigi, zona telinga, zona hidung, zona mata, zona pembuluh darah, zona jantung, zona paru-paru, zona hati, zona usus, zona ginjal dan zona paru-paru.



zona gigi



Zona Jantung


Didalam museum tersebutpun suasananya dibuat semirip mungkin dengan organnya, seperti sewaktu saya memasuki zona gigi didalamnya ada lidah dan gigi yang lengkap dengan sikat giginya. Paling geli adalah masuk ke zona hidung hihihi karena ada bulu-bulu halusnya.

Sayangnya karena didalam museum dibuat remang-remang khas organ tubuh dengan warna darah, saya jadi kesulitan untuk memotret beberapa spot fotonya, karena gelap tersebut menjadi banyak yang ngeblur. Ya sudahlah masih ada kok foto yang nggak ngeblur.




Di zona terakhir Di Museum Tubuh The Bagong Adventure juga dilengkapi dengan ruang konsultasi gratis dengan ditangani langsung oleh dokter, apa saja yang dapat kamu periksakan di Museum Tubuh The Bagong Adventure, pemeriksaan yang dapat kamu lakukan di Museum Tubuh The Bagong Adventure antara lain adalah Pemeriksaan Mata, Osteoporosis, Asam urat, Gula darah, kolesterol, Lemak Tubuh, Golongan darah, Tekanan darah, Berat badan dan Tinggi Badan.





Selanjutnya kami menuju Jatim Park I yang berada bersebelahan dengan Bagong Adventure. Kalau diingat-ingat saya ke Jatim Park ini sekitar tahun 2012 yang lalu, empat tahun kemudian jelas berbeda dari yang lalu, kini semakin bagus saja. Di pintu masuk saya sudah disambut dengan kekayaan suku adat Indonesia yang ditampilkan dalam patung lilin dan selanjutnya adalah rumah-rumah adat.





Destinasi terakhir adalah bermain di waterpark yang super besar itu. Anak-anak kecil berlarian histeris dan berenang menikmati semua wahananya, sedangkan saya asyik mengawasi di pinggir kolam bersama wali murid lainnya.

******


Nggak terasa anak saya sudah mulai besar, sebentar lagi akan Sekolah Dasar. Padahal kayak baru kemarin saja ngelahirin dia dengan perjuangan yang berat disaat keracunan kehamilan. Ah, bentar lagi kamu TK B dan SD dek....

Memang tumbuh kembang anak itu cepat banget, dan saya sudah harus mempersiapkan biaya masuk sekolahnya. Meski baru satu tahun lagi pendaftarannya, saya sudah survei biaya masuk SD swasta islami yang katanya nggak murah. Biayanya mulai dari Rp .5.000.000,- keatas. Untungnya saya sudah memiliki tabungan dan investasi untuk masa depannya.

Dulu saya memilih tabungan dan investasi karena untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak saya dengan perencanaan yang matang. Saya memilihnya di aia-financial.co.id. Aia Financial telah membantu keluarga di Asia selama lebih dari 90 tahun., disaat kelahiran, kematian, kelulusan, perayaan dan perpisahan Produknyapun banyak mulai dari proteksi jiwa, kesehatan, penyakit kritis dan tabungan maupun investasi yang sesuai kebutuhan kita.

Alasan AIA Financial terkait banyaknya produknya adalah "Ketika kita ditanya mengenai apa yang paling penting dalam kehidupan, jawaban masing-masing individu akan berbeda. Bagi sebagian orang, pendidikan itu nomor satu, bagi yang lain karir adalah yang paling diutamakan, atau sebagian lainnya akan memilih keluarga. Di dalam tahapan kehidupan manapun kita, sudah saatnya kita memikirkan dan mendapatkan persiapan dan perlindungan terbaik untuk hal terpenting dalam hidup kita."



Tahap kehidupan memang banyak mulai dari menikah, masa depan anak, warisan, tabungan dan investasi serta hal yang tak terduga. Seperti produk tabungan dan investasi yang bernama "Q Optima Link" dari aia financial untuk merancang masa depan keluarga. Dengan perpaduan antara proteksi dan investasi jangka panjang, Q Optima Link merupakan solusi kebutuhan perencanaan keuangan kita yang memberikan perlindungan optimal sekaligus pilihan investasi yang fleksibel sesuai kebutuhan.

Fasilitasnya adalah :
KOMBINASI TERBAIK ANTARA PROTEKSI DAN INVESTASI
Nikmati manfaat perlindungan jiwa untuk ketenangan bagi mereka yang kita kasihi, serta manfaat investasi yang dapat membantu mengembangkan aset kita untuk persiapan masa depan.
LOYALTY BONUS
Dapatkan Loyalty Bonus sebesar 25% dari premi dasar yang kita bayarkan di tahun ke-10 & ke-11 bila kita tetap melakukan pembayaran premi.
LAYANAN PERSONAL DAN EKSKLUSIF
Manfaat tambahan sampai dengan Rp500.000.000,- saat terjadi kecelakaan yang berakibat kematian.

Masih banyak produk lainnya di aia-financial.co.id. Jadi sudahkah anda memiliki tabungan dan investasi dengan memilih aia financial ? Demi masa depan keluarga dan buah hati anda.


Bagong Adventure Museum dan Jawa Timur Park I
Jalan Kartika No. 1, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Open :
08.30 - 16.00

You Might Also Like

6 komentar

  1. taman edukasi yg cocok buat anak ya bun. spot yg begini baggus untuk perkembangan sih anak. keren bun :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekalian buat edukasi :D dan rekreasi

      Delete
  2. kalau udah punya anak pas ya mbak ngajak kesana. karena masih single saya lebih suka sama jatim park 1-nya, wahananya kece, apalagi pendulum 360-nya itu XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaaa itu pendulum 360 memang ngeri dan horror banget. Melihatnya saja sudah mules duluan :D eh gimana sih rasanya kalo sudah diatas mba ?

      Delete
  3. Aku sudah ngak perna ke malang lagi ihik ihik
    padahal dulu kecil nya bolak balik kesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal Malang itu ngangenin loh om :D

      Delete