Serunya Melakukan Aktivitas Bermanfaat Ketika Hamil

Ibu hamil biasanya mengalami penurunan kondisi fisik dan mood. Hal ini wajar terjadi karena metabolisme tubuh dan hormon sedang beradaptasi dengan kehadiran janin. Untuk mengembalikan kesehatan, biasanya ibu hamil dianjurkan mengonsumsi aneka jenis vitamin. Setelah merasa lebih baik, maka ragam aktivitas menyenangkan pun bisa kembali dilakukan oleh sang calon ibu.

Jadi, aktivitas apa saja yang bermanfaat bagi kesehatan dan mood bagi ibu hamil?

  1. Berolahraga
    Hamil bukanlah halangan untuk tetap berolahraga. Asalkan olahraganya dilakukan dengan intensitas yang ringan. Pilihan olahraga untuk ibu hamil ternyata sangat beragam, misalnya jogging, renang, yoga, dan senam hamil. Lakukan olahraga secara teratur agar tubuh tetap bugar dan sehat hingga menjelang waktu kelahiran.
  2. Mendengarkan Musik
    Khasiat musik untuk fisik maupun mental sudah tidak perlu diragukan lagi. Mendengarkan musik-musik bernuansa klasik atau bertempo lambat akan membuat ibu hamil merasa lebih rileks dan nyaman. Bahkan ibu hamil juga bisa mengajak sang calon bayi mendengarkan musik untuk memaksimalkan tumbuh kembang otaknya.
  3. Pergi Makan di Luar Rumah
    Makan di luar rumah bukanlah hal yang diharamkan bagi ibu hamil. Sesekali ibu hamil boleh melakukan aktivitas makan di luar rumah agar tidak merasa bosan dengan menu makanan yang monoton. Hal yang harus diperhatikan ibu hamil adalah memilih makanan yang kandungan gizinya seimbang, higienis serta porsinya tepat.
  4. Berbelanja
    Kalau sedang semangat bepergian ke luar rumah, belanja di pusat perbelanjaan yang besar memang menyenangkan. tetapi jika tidak sedang ingin bepergian, belanja di MatahariMall pun bisa menjadi alternatif yang tak kalah menyenangkan. Promo istimewa dari MatahariMall membuat kita bisa beli tablet Advan terbaru (disclousure) dengan ragam varian yang sangat menarik. Nantinya, tablet PC kita yang baru dapat dimanfaatkan untuk mencari informasi seputar kehamilan, kelahiran, dan tumbuh kembang anak.


  5. Creambath
    Kepala yang terasa lelah dan pegal bisa diatasi dengan creambath. Aktivitas yang menyenangkan ini tentu juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Kulit kepala dan rambut akan menyerap nutrisi dari cream dengan maksimal ketika rambut sedang di-creambath.

You Might Also Like

0 komentar